1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Share Perak dan paladium putus, akankah emas mengikuti?

Discussion in 'Forex/Trading' started by FxProIndo, Aug 9, 2022.

  1. FxProIndo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2022
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Alex Kuptsikevich, analis senior di FxPro menyimpulkan bahwa logam mulia merebut kembali level kritis satu demi satu, mengklaim pembalikan ke sisi atas setelah tren bearish selama dua tahun. Perak naik cukup tinggi pada hari Senin, naik lebih dari 4%. Palladium menutup hari naik 5,3%, dan pada satu titik, naik 6%.

    Perak berhasil menembus di atas rata-rata pergerakan 50 hari, yang dulunya merupakan resistensi efektif sejak awal bulan, dan mencapai level tertinggi enam minggu. Getaran yang lebih positif bagi investor kemungkinan akan datang dari pengembalian cepat di atas $20.

    Pada level saat ini di dekat $20,60, perak telah mendekati area support Mei, yang sekarang bisa bergerak ke resistance. Jika kenaikan tidak cukup melawan di sini, harga bisa melonjak cukup cepat ke $22, area tertinggi rebound bulan Juni. Ini sudah menjadi titik balik kritis dalam delapan tahun terakhir, di mana pertempuran antara investor jangka panjang dengan pandangan yang berlawanan akan segera terjadi.

    [​IMG]

    Palladium naik pada hari Senin ke 2250, tertinggi sejak Mei, mengembangkan tren naik dalam dua bulan terakhir. Pembelian percaya diri mendorong paladium di atas rata-rata 200 hari kemarin, meskipun penjual telah mendekatinya selama empat bulan terakhir. Ini terlihat seperti perubahan mendasar bagi investor jangka panjang dalam konfirmasi tren kenaikan sejak Juni.

    Sejauh ini, perak dan paladium sekarang menunjukkan lebih banyak sinyal bullish, sementara emas tetap berlabuh di rata-rata pergerakan 50 hari dan di bawah posisi terendah lokal Mei dan Juni. Namun, emas seringkali berada pada tahap siklus pasar yang sedikit lebih awal sebagai instrumen yang lebih likuid.

    Sinyal positif lainnya untuk pasar logam mulia secara umum dan emas termasuk kenaikan 15% dalam harga dana VanEck Junior Miners sejak pertengahan bulan lalu dan lonjakan 10% di Barrick Gold sejak akhir Juli dengan kesepakatan 4% pada hari Senin. .

    Kinerja penambang perak, paladium dan emas menunjukkan pembalikan tren pasar negatif dua tahun. Namun, meskipun terjadi di bagian pasar yang relatif sempit, emas masih harus membuktikan pertumbuhan permintaan investor yang terlalu stabil.

    Konfirmasi yang diperlukan dari pembalikan tren emas akan kembali ke area di atas $1800 dan kelanjutan dari momentum bullish di level tersebut.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.