1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Penjual Es di Madiun Dijadikan Tersangka, Diduga Telah Bantu Bjorka

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 16, 2022.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Online

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,129
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +97 / -0
    Muhammad Agung Hiyatullah (21) ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membantu hacker Bjorka dalam melakukan aksi-aksi kejahatan sibernya.

    Sebelumnya, MAH ditangkap pada Rabu (14/9/2022) malam di kediamannya di Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur karena diduga adalah hacker Bjorka yang akhir-akhir ini meresahkan pemerintah.

    Namun kemudian, polisi mengungkap bahwa MAH ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membantu Bjorka. Ia disebut-sebut berperan sebagai penyedia kanal Telegram dengan nama Bjorkanism yang digunakan untuk membocorkan data-data pribadi yang dicuri secara ilegal. MAH disebut telah ikut mengunggah di kanal Telegram tersebut sebanyak tiga kali.

    "Tersangka pernah melakukan posting di channel @Bjorkanism sebanyak tiga kali, yaitu tanggal 8 September 2022, dalam tanda petik Stop Being Idiot," jelas Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Suryana di kantornya, Jumat (16/9/2022) seperti dikutip dari detikcom. .

    "Kemudian, tanggal 9 September 2022, dalam tanda petik the next leaks will come from the president of Indonesia, dan tanggal 10 September 2022 dalam tanda petik to support people who has stabling by holding demonstration in Indonesia regarding the price fuel oil, i will publish myPertamina database soon. Jadi itu yang di-publish oleh tersangka tersebut," sambung Ade.


    [​IMG]
    Profile Picture dari hacker Bjorka yang mengaku mencuri berbagai data penting dari pemerintah Indonesia akhir-akhir ini. (Sumber: Forum Breaced)

    Meski berstatus sebagai tersangka, MAH ternyata tidak ditahan oleh polisi. Alasannya karena MAH kooperatif.

    "Tadi ada bilang penahanan nggak? Belum kan. Nah iya berarti sedang di proses dan tidak dilakukan penahanan karena kooperatif," jelas Ade.

    Ade mengatakan tim khusus yang telah dibentuk pemerintah masih melakukan pendalaman terhadap MAH. Dia menyebut timsus bekerja di sejumlah wilayah di Indonesia.

    "Timsus itu kan ada beberapa lembaga tadi sudah disampaikan, kegiatannya tentu ada di Jakarta, ada di mana-mana. Sekarang timsus pendalaman lebih lanjut, informasi update selanjutnya kita tunggu, mohon sabar," tambahnya.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. QanX M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 16, 2022
    Messages:
    303
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +485 / -0
    Katanya kemarin udah mengantongi identitas Bjorka, eh ternyata diralat, cuman dapet pembantunya :puyeng:
    Tukang es lagi apes atau memang pulisi yang merekayasa kayak kasus pulisi tembak pulisi yang itu :ngacir:
     
  4. kapalterbangx Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2022
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
  5. Tansuiken M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 7, 2022
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +3,645 / -0
    berubah ubah, rupanya kepolisian juga masih galau dan cari pemberanan pulak karena 2 cuitan itu,
    padahal diluar sana ada yang lebih parah cuitan dan bukan sekali tapi karena gak ketangkap jadi gak ada beben si yang tangkapnya :haha:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.