1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

PENIPU www.INVERTECHINDONESIA.com DAN www.INVERTECHINDO.com

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by trendymks, May 2, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. trendymks Members

    Offline

    Joined:
    Aug 5, 2011
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    PENIPU www.INVERTECHINDONESIA.com DAN www.INVERTECHINDO.com

    Kami menyampaikan hal ini di karenakan kekecewaan pihak kami yang tidak mendapatkan pertanggung jawaban dari pihak Technosa yang dipimpin oleh Bpk. Bagoes Sun.

    Dengan data sebagai berikut:

    INVERTECH INDONESIA

    Jl. Raya Driyorejo km.21 No.463

    RT.13 RW.03 Gading Cangkir Driyorejo

    Gresik – Jatim (Jawa Timur)

    Alamat di Website

    TECHNOSA AUTOMATION

    Electrical Equipment & Industrial Electronic Repairs

    INVERTECH INDONESIA

    Industri Elektronik Layanan

    Jl. Raya Driyorejo Km.21 No.426 Surabaya 61177

    Tlp. +6231.71001059; +6231.71274111

    Fax. 6231 7506162


    Bpk. BAGOES SUN

    Hp. 082138888388

    085108001059

    085600238651

    Pin BBM 5D9EA179, 5d9ea179

    YM invertech_ind

    https://www.facebook.com/bagoes.sun?ref=ts&fref=ts

    https://www.facebook.com/Technosa-Automation-324925387520548/

    https://www.facebook.com/invertechindonesia/

    Email : info@invertechindonesia.com


    Nomor Rekening yang digunakan :

    BCA 7915107176

    An. INDARTI


    Telah berulang kali kami berusaha menghubungi pihak TechNosa namun semua hal tersebut tidak di tanggapi dan sia-sia...

    Sehingga kami berulangkali memberikan somasi, namun tetap tidak ditanggapi.

    Sangat disayangkan usaha yang mereka telah rintis akhirnya mendapatkan kritikan dari kami sebagai konsumen sehingga menurunkan kredibilitas dari usahanya.

    Akhirnya kami sebagai pihak yang dirugikan mengumumkan kepada media dan masyarakat luas agar kejadian yang kami alami tidak terjadi pada anda.

    Kami pihak INDO BORDIR berada di Makassar sehingga hubungan melalui SMS, BBM, dan Tlp dengan Bpk. Bagoes Sun selaku pimpinan INVERTECH INDONESIA atau TECHNOSA

    Berikut Kronologis Kejadiannya.

    Tgl 07 Maret 2016

    - Pihak kami mencoba menghubungi pihak TechNosa dengan tujuan untuk memastikan bahwa pihak mereka mampu memperbaiki Dinamo + AC Servo kami yang rusak.

    - Pihak TechNosa menjawab dengan enteng bahwa pihak mereka sering melakukan service pada jenis Dinamo + AC Servo serperti punya pihak kami yang sedang mengalami kerusakan.

    Tgl 12 Maret 2016

    - Kami mengirimkan Dinamo + AC Servo tersebut

    Tgl 17 Maret 2016

    - Pihak Bapak Bagus menyampaikan telah menerima Dinamo + AC Servo tersebut dan segera melakukan pengecekkan.

    Tgl 21 Maret 2016

    - Pihak pak Bagoes menyampaikan bahwa biaya perbaikan sebesar Rp. 3.500.000,- dengan garansi 6 bulan dan discount Rp. 300.000,-. Dan harus dibayar sebelum barang dikirimkan kembali dengan biaya ongkos kirim Rp. 200.000,-

    Tgl 23 Maret 2016

    - Pihak Invertech Indonesia memberikan kabar bahwa Dinamo + AC Servo telah selesai dan telah di test dan di check telah benar-benar baik.

    - Pihak kantorpun menyetujui dan mentransfer dana tersebut saat barang akan dikirim sesuai permintaan pihak TechNosa ke nomor rekening BCA 7915107176 an. INDARTI sebesar Rp. 3.400.000,-

    Tgl 24 Maret 2016

    - Barang dikirim oleh pihak Tech Nosa

    Tgl 28 Maret 2016

    - Barang kami terima]

    Tgl 29 Maret 2016

    - Kami mencoba melakukan pemasangan, namun sebelum pemasangan kami mengetes terlebih dahulu... dan hasilnya kerusakan lebih parah dari sebelumnya.... (Padahal sebelumnya telah kami tekankan bahwa pihak technosa telah mengetes dan mengechek dengan betul-betul - pada tgl 23 Maret 2016)
    sebelumnya dinamo tersebut masih mampu bergerak namun tidak kuat memutar beban (belt) namun sekarang tidak mampu berputar sama sekali.
    kami pun mengkonfirmasi berulang kali, sehingga pihak Tech Nosa menyuruh untuk mengirim kembali barang tersebut (Dinamo + AC Servo).

    Tgl 31 Maret 2016

    - Dengan berat hati kami kembali mengirimkan kembali Dinamo + AC Servo tersebut dengan biaya pengiriman yang cukup mahal.

    Tgl 06 April 2016

    - Kami mencoba menghubungi dan memastikan bahwa barang kami telah diterima atau tidak dikarenakan pihak kami mencoba mentracking dan mendapat laporan bahwa barang tersebut telah diterima pada tgl 04 April 2016 oleh bpk. Septian sebagai Rekan Kerja / Karyawan / Pegawai

    - Namun Bapak Bagoes Sun tidak mengetahui hal tersebut dan berbelit-belit mengenai hal ini.

    Tgl 08 April 2016

    - Akhirnya setelah terus menerus menayakan, pihak bapak Bagoes Sun mengakui telah menerima Dinamo + AC Servo kami

    Tgl 11 April 2016

    - Dengan terus menanyakan tiap waktu, Pihak bpk. Bagoes menginfokan bahwa sedang memasang sparepartnya. (berarti memang rusak lagi)

    - Dengan trauma pengalaman pertama, kami meminta bapak Bagoes agar memvideokan jika Dinamo + AC Servo telah bekerja dengan baik disana... dengan pikiran positif dari pihak kami, mungkin ada bagian lain yang rusak sehingga menyebabkan Dinamo + AC Servo yang telah diservis tidak mendapatkan supply power yang cukup.

    - Namun pihak pak Bagoes mengatakan bahwa dia tidak punya kabel dan soket yang cocok dengan Dinamo + AC Servo kami (katanya sering perbaikan, atau kalau sudah yakin baik harusnya pihak teknisi sudah mencoba mengetes, dari sini muncul keraguan pihak kami).

    - Berbagai upaya kami coba namun pihak TechNosa tetap mengatakan bahwa kabelnya harus dikirim jika ingin dicoba ditest (mana ada dikatakan barang udah bagus jika tidak bisa ditest).

    Tgl 18 April 2016

    - Dengan berat hati kami memenuhi permintaan pihak TechNosa, kami mengirimkan kembali kabel yang diminta....

    Tgl 25 April 2016

    - Lagi-lagi kami belum mendapatkan informasi sehingga saya terus mencoba menghubungi dengan segala daya dengan upaya namun pihak Invertech Indonesia tidak memberikan jawaban.

    - Tiap-tiap hari kami berulang kali menelpon dengan semua nomor-nomor pihak technosa namun tidak memberikan hasil.

    Tgl 27 April 2016

    - Akhirnya Bpk. Bagoes menjawab BBMnya dengan mengatakan bahwa “Besok di kirim kita coba sdh ok” langsung saya balas “boleh videonya pak” dan seterusnya kami tidak mendapat jawaban lagi.

    - 100 kali kami coba menghubungi nomor-nomor mereka tiap hari namun tidak mendapatkan jawaban. Tlp, BBM, SMS tetap tidak ada jawaban, namun jika kami menggunakan nomor lain lagi, di jawab dan mengaku hp ketinggalan di mobil dsb, lalu memberikan janji palsu dan kami menghubungi lagi, maka tidak lagi mendapatkan jawaban dari pihak mereka.


    Telah berulang kali saya memberikan somasi bahwa sangat disayangkan jika hal ini saya angkat ke media sehingga orang banyak mengetahui, namun saya pun tidak mendapat tanggapan dari pihak mereka sama sekali.

    Jadi kami telah dirugikan dengan pembayaran ongkos service, ongkos kirim, Dinamo + AC Servo, dan kabel encoder.

    Sehingga hari ini tgl 02 Mei 2016 saya dengan sedih hati mengangkat kisah ini agar tidak ada lagi pihak lain yang dirugikan seperti pihak kami.

    Dan sekiranya pihak TechNosa boleh berbenah diri dan menjunjung tinggi etika yang baik dalam berbisnis.

    Jika bapak ibu ingin mengetahui kisah ini lebih jelas silahkan menghubungi saya secara langsung


    Bpk. Rizky

    Makassar

    Hp. 08114117858
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.