1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pengisi Suara Crayon Shinchan Versi Mandarin Meninggal Dunia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 18, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    715
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Crayon Shinchan, atau lebih diknal sebagai La Bi Xiao Xin di China daratan dan Taiwan, merupakan anime nostalgis bagi mereka yang menjadi bagian dari generasi 90an.

    Karena mayoritas penggemar anime di luar Jepang tak paham bahasa Jepang (apalagi masih anak-anak), maka peran dubbing suara sangat krusial dalam mengenalkan pesona magis anime ke masyarakat global lewat media televisi.


    [​IMG]
    Jiang Duhui dikenal sebagai pengisi suara Shinchan versi Mandarn. (Sumber: 4gamers.com)​

    Seperti yang kita ketahui, internet pada tahun 90an tidaklah seperti sekarang, sehingga televisilah yang mengenalkan anak-anak generasi 90an pada anime. Hal itu berlaku di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, China hingga Taiwan.

    Baru-baru ini, terdengar kabar duka yang datang dari pengisi suara Crayon Shinchan untuk bahasa Mandarin. Jiang Duhui, asal Taiwan, meninggal pada Senin (16/9/2019) lalu akibat penyakit kanker.

    Melansir Taiwan News, aktris pengisi suara berusia 49 tahun itu didiagnosis mengidap kanker serviks stadium 4. Ia meninggal pada Senin kemarin setelah mengalami beberapa kegagalan organ sekaligus.


    Selain dikenal sebagai pengisi suara Mandarin Shinchan, Jiang Duhui juga dikenal berkat peran mengisi suara versi bahasa Mandarin untuk anime lain, termasuk sebagai Conan Edogawa di anime Detective Conan. Lalu masih ada juga Naruto, Attack on Titan, dan Chibi Maruko-Chan.

    Jiang sering tampil di televisi Taiwan untuk mempromosikan kegiatannya mengisi suara. Ia dikenal karena keahliannya mengisi suara yang bagus serta dedikasi akan profesinya tersebut.




    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.