1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pena 98: Jadi Titik Lemah Jokowi-JK, 12 Kementerian akan Dievaluasi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by yuihatori, Feb 23, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yuihatori Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    481
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +65 / -1
    [​IMG]

    Presidium Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) DKI Jakarta, Fendy Mugni menegaskan, bahwa sejauh ini ada sekitar 12 Kementerian yang akan dievaluasi terkait dengan kinerjanya selama ini.

    Dalam siaran persnya kepada redaksi Senin (23/2), Fendy menjelaskan 12 Kementrian tersebut mendapat sorotan masyarakat lantaran dinilai bekerja tidak maksimal dan menjadi titik lemah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

    "Kalau tidak ada pembenahan kami rasa ke depan ini akan menjadi beban bagi Presiden, hal tersebut yang harus dihindari dan diantisipasi," ujarnya.

    Fendy menegaskan, bahwa program pemerintah yang terangkum dalam Nawa Cita akan menjadi acuan dasar dari agenda evaluasi tersebut.

    "Nawa Cita menjadi acuan karena disana terangkum cita-cita mendasar perubahan yang akan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK untuk rakyat Indonesia," tegasnya. (Baca: Perempuan Ditangkap Karena m*sturb*si saat Nonton Film 50 Shades of Grey)

    Ia menambahkan dalam situasi politik yang cenderung kerap berubah, maka hal mendasar yang harus dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK adalah memastikan program-program mereka dapat berjalan sempurna.

    "Karena jika tidak maka hal tersebut akan dengan mudah menjadi konsumsi politik yang mengganggu jalannya pemerintahan. Bagi kam, jika memang hasilnya kinerja para menteri tidak memuaskan maka jalan keluarnya ya reshuffle," papar Fendy. (Baca: Beredar Rumor, Wiranto Danai Pembuatan Film 'Di Balik 98')

    Menurut Fendy, agenda evaluasi merupakan salah satu amanah Presiden Joko Widodo saat hadir dalam Pertemuan Nasional PENA 98 September 2014 di Bali.

    "Saat itu Presiden Jokowi meminta agar kami para aktivis PENA 98 dan relawan terlibat aktif mendukung, mengawasi dan mengevaluasi kinerja kabinet dan pemerintahan secara keseluruhan agar tercipta pemerintahan yang bisa mengayomi rakyat," tandasnya.

    Sebelumnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengusulkan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto dan Menteri BUMN Rini Sumarno layak direshuffle atau diganti. Sebab, dua orang ini dianggap Masinton sebagai penghambat komunikasi PDI Perjuangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    "Kader-kader partai minta itu dievaluasi oleh presiden agar pemerintah bisa berjalan efektif. Reshuffle kita usulkan untuk dua orang ini walau itu hak prerogatif Presiden," kata Masinton di DPR, Jakarta, Kamis (5/2).

    Sumber: Merahputih.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bajakan007 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    2,651
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,112 / -3
    ini kok makin kemari ni presiden makn kerasa benar macam di setir ya keptusan nya :suram:
     
  4. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    ya sudahlah evaluasi aja menteri-menterinya..
    kan biar benar-benar kabinet ramping..
     
  5. SamuraiKing M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2014
    Messages:
    864
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,943 / -0
    ya semoga keputusan yang dipilih itu benar dan
    bermanfaat buat rakyat deh
     
  6. Kuro_KABUTO M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2015
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +6 / -1
    menteri-menteri harus memberikan laporan pertanggung jawaban tugasnya.

    supaya bisa terlihat kerjanya, apakah sudah maksimal atau belum.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.