1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pemprov DKI Akan Terapkan Satu Hari Gunakan Angkutan Umum Bagi Pejabat

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 15, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Guna bisa memotivasi pengemudi kendaraan pribadi beralih menggunakan angkutan umum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sedang mempersiapkan aturan perangkat satu hari pejabat di DKI Jakarta menggunakan angkutan umum.



    “Kita akan mempertimbangkan satu hari harus naik angkutan umum bagi pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/11).

    Rencana tersebut untuk mempercepat beralihnya pemilik kendaraan pribadi ke angkutan umum untuk memberikan contoh kepada warga Jakarta. Walaupun hanya dalam 1 hari.

    “Ya hitung-hitung hanya satu hari menggunakan kendaraan umum. Siapa tahu, ketika menggunakan angkutan umum, mereka menikmati jalan yang lancar tanpa macet. Akhirnya memutuskan setiap hari menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

    Wagub mengungkapkan cukup banyak pejabat di DKI yang telah menggunakan angkutan umum menuju kantornya. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun sudah menggunakan sepeda setiap hari Jumat sebagai transportasi dari rumah menuju kantornya di Balai Kota DKI. Sayangnya, Ahok mengaku tidak mungkin menggunakan sepeda untuk berangkat kerja ke kantornya. Pasalnya, rumahnya cukup jauh di Jakarta Utara.

    “Kalau saya naik sepeda, nggak mungkin lah. Nanti kebanyakan nabrak orang. Jadi faktor keamanan harus diperhitungkan juga lah,” ucapnya sambil tertawa.(Bhi

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/189/pemprov-dki-akan-terapkan-satu-hari-gunakan-angkutan-umum-bagi-pejabat.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.