1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Nyawa Melayang Akibat Sakit Gigi

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by vincentrevival, Sep 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gilbertvdv Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 24, 2013
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +13 / -0
    bener banget om, setau gw emang sakit gigi biasanya berpengaruh pada organ lain..
    apalagi kalo yang sakit gigi bagian atas, katanya berhubungan sama saraf2 lain bahkan sampe ke otak.. :takut:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. pengunduh M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 8, 2011
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +903 / -0
    Bener2 gigi tuh banyak syaraf yang nyambung kemana2 khususnya ke kepala.. Makanya kalo sakit gigi biasanya diikuti sama sakit kepala..
     
  4. aizy M V U

    Offline

    Chewbacca

    Joined:
    Aug 10, 2011
    Messages:
    25,792
    Trophy Points:
    243
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +64,404 / -0
    bahaya juga kalo gigi yang kena terus merambat rambat... akhirnya kena gusi dan meluas sampai ke pembuluh darah... :takut:
     
  5. 12bet Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 12, 2012
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    iya kerabat sepupu saya juga meninggal gara2 peradangan gusi dan gigi yang akut... harus hati2
     
  6. maliqoye Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 5, 2010
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,661 / -0
    Merinding banget bacanya. . dulu masih SD ane sering banget sakit gigi, alhamdullilah nya sering dibawa ke dokter gigi..

    ternyata sampe separah ini kalau nyepelein. .
     
  7. biMz_biMz M V U

    Offline

    Innocent Member

    Joined:
    Sep 26, 2011
    Messages:
    2,850
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +2,932 / -178
    kn emang ada syaraf yg nyambung ke gusi..
    ternyata msh mending sakit patah hati drpd sakit gusi :madesu:
     
  8. Xiuya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    Gigi yang udah rusak sampe kena pulpa, sarafnya lama2 mati, jadi kalau ga dirawat sama aja kayak memelihara gigi yang udah busuk. Pulpa gigi isinya saraf dan pembuluh darah, ya jd sampah busuk ini bisa terbawa melalui aliran darah, seperti kata agan Eshtar.

    Obat penahan sakit ga menyelesaikan masalah, antibiotik juga hanya "menjinakkan" kumannya utk sementara, yang benar adalah perawatan saluran akar (kalau masih memungkinkan), atau dicabut, tapi tidak boleh dalam keadaan sakit krn bahaya (justru menyebarkan infeksi).

    Jadi sebaiknya sering kontrol ke dokter gigi sebelum masalahnya jd besar, dan kalau disuruh balik lagi ya sebaiknya dituruti, jangan diabaikan... Kalau perawatannya tidak sampai selesai, masalahnya tidak akan selesai...

    Setahu saya memang biaya perawatan gigi di AS mahal sekali, tp utk asuransinya saya tidak tahu, ya sebaiknya dikonsultasikan saja ke dokter gigi karena alternatif perawatan gigi ada beberapa. Asal jangan ke tukang gigi ya...
     
  9. TanyaanyaT Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2012
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    Ini gimana caranya bakteri bisa kerja kaya gitu ya?

    Masa iya lewat darah? kan mau ga mau lewat pencernaan dulu ga bisa langsung masuk ke pembuluh darah
     
  10. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    40,898
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +758,154 / -6
    kalo secara langsung sih tidak mungkin, soalnya kalo bakteri masuk ke pembuluh darah,
    maka dia langsung akan di serang oleh makrofaq dan di fagositosis,

    tapi, yang menyebabkan penyumbatan itu sendiri adalah lemak yang dihasilkan oleh bakteri mulut,
    mungkin sifat lemaknya aja yang VLDL ato LDL (jenis lemak yang bersifat jahat)

    cmiiw ___
     
  11. rianluthfi Members

    Offline

    Joined:
    May 29, 2011
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    mengerikan juga membaca artikel diatas, tapi dari segi kebersihan memang harus sangat diperhatikan
     
  12. Kyou_IzuVauzi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 27, 2012
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +152 / -0
    Beh. . . Nyesel gue dari kecil gak mau nyabut gigi. Ternyata resikonya besar banget melihara gigi berlubang. :hiks:

    Di Kirim via Taplak Lenovo A690 :terharu:
     
  13. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤邓邓伦伦❤邓论❤

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    11,358
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +16,822 / -0
    Gila~ serem banget ya ini cerita'nya
    tapi sebener'nya cuma sakit gigi biasa aja bener'nya sudah sakit banget
    soalnya mau makan susah, mau ngomong juga susah
    terus kadang sakit gigi, tapi sampai ke kepala...
    untung dulu sakit gigi yang sampai ke kepala gak sampai kayak orang itu...
    mengerikan banget, sampai meninggal >_<

    thanks for share the info ^^
     
  14. onyonz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2013
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    ooo pantesan waktu itu katanya cidera pato yang di ac milan ga sembuh2 gara-gara sakit gigi

    ternyata alesannya ini
     
  15. encek Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +108 / -0
    beda jon di indo sama di luar negeri.
    disana dokter gigi bener" di hargai. harga perawatannya juga mahal-mahal.

    kalau disini mah semua pada saingan harga, makanya pada banting harga murah murah.
    hahahahhaha......
     
  16. minatoshi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 9, 2011
    Messages:
    569
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +3,552 / -0
    lebih baik sakit gigi apa sakit hati ya? sakit hati juga bisa menyebabkan kematian tapi matinya biasanya bunuh diri
     
  17. Coba48 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 1, 2013
    Messages:
    1,652
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,730 / -2
    memang sakit apapun jangan dianggap sepele apalagi yang berhubungan dengan infeksi

    makanya sering konsultasi ke dokter
     
  18. error_elite Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2012
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sumpah ane ngeri bgt gan, ane jarang sikat gigi, nyesel ane gan!
     
  19. silentroar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Yg penting sekarang klo giginya sakit, langsung aja ke dokter gigi...
    Jgn berlarut2..
     
  20. faza1994 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +81 / -0
    ih ngeri banget sakit gigi bisa meninggal . harus rajin sikat gigi inti nya kan?hehe
     
  21. tomohendrawan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2013
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +15 / -0
    hihihi... bukan hanya sikat gigi... periksa ke dokter juga tuh salah satunya... better klo dokternya dah kenal baik... lebih aman...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.