1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Ninja 250R VS CBR 250R versi Motorcycle USA

Discussion in 'Otomotif' started by Stifler, Apr 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    iya.. kalo sirkuit abs kurang.. itu CBR1000 yg fireblade apa R doang taon brp ? yg 2010 sama 2011 absnya uda lebi baru.. kalo CBR gw suka electronic steering dampernya ^^ sayang ga ada di CBR250
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    kalo mau liat perbedaan ABS dan non ABS ini ada testnya

    [video=youtube;q9dH03SKWxw]http://www.youtube.com/watch?v=q9dH03SKWxw&feature=related[/video]

    [video=youtube;-Zv3Sacl7JQ]http://www.youtube.com/watch?v=-Zv3Sacl7JQ[/video]
     
  4. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    iya gw jg perna liat.. tapi itu kan di tes oleh honda.. mungkin aja uda emang buat promo ABS.. yg gw bandingin ABSnya CBR250 sama Ninja punya.. gw uda pake thu motor dua2nya.. CBR temen gw gw pake 2minggu tiap ari gw pake.. ninja motor harian gw.. harusnya brakingnnya CBR lebi bgs soalnya lebi ringan jd momentumnya lebi kecil..gw jg bingung napa padahal kalipernya CBR lebi bagus
     
  5. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    buat gw sih motor 250cc ga gitu perlu2 banget ABS, kecuali moge2 600 ato 1000cc, itupun sebagai additional accesories (custom) lagipula kalo disesuaiin dengan iklim otomotif indo dimana rata2 bike enthusiast di indo banyak yang menyukai modifikasi termasuk bagian kaki2, ABS menyangkut ke sensor elektronik dll, otomatis gabisa modif kaki2 kalo ga mau ngorbanin atau ngutak ngutik ABS nya..riibet jadinya deh...
     
  6. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    o iya menyinggung masalah safety riding, sebetulnya buat gw sendiri, bagaimana safety riding itu diterapkan bakal berbeda2 di tiap tempat;
    ini contohnya diambil dari salah satu artikel Indobikermags :

    [​IMG]
    Iklan Piaggio Vespa ini … apakah pembodohan otomotif ? Enggak lah !

    Masalahnya Regulasi di “sana” mengizinkan pengguna motor menggunakan atribut seperti ini …

    nah bingung kan? Apa sebegitu bodohnyakah pengetahuan mereka soal Safety riding, dibanding orang indonesia ? ya enggak lah … yang pasti sih mereka bisa bikin motor, sementara kita cuma bisa jadi fansboy :lol: … trus kenapa mereka bikin iklan seperti itu ? ini sedikit penjelasanya …

    pertama – untuk mendapatkan sim motor itu sulit, jadi jika punya sim riding skill mereka pasti mumpuni :D
    kedua – kesadaran pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas itu tinggi :D
    ketiga – ini yang beda banget sama kita … infra struktur penunjang mereka bak bumi dan langit :mrgreen:
    keempat – biker disana cukup waras dengan tidak menjadikan skutik dan moped sebagai motor balap :?
    kelima – produk yang di iklankan sesuai dengan fungsinya :D

    bandingkan iklan motor berkapastias besar mereka seperti superbike, hampir dipastikan si model iklan akan mengenakan pakaian full gear aka werpak balap, dengan latar belakang sirkuit …

    [video=youtube;2XhjXeQSfYU]http://www.youtube.com/watch?v=2XhjXeQSfYU&feature=results_video&playnext=1&list=PLA825D9973219C6EC[/video]

    iklan di kemas sesuai produknya. model pada iklan S1000RR ini menggunakan werpak full gear dengan latar belakang sirkuit


    jadi balik lagi, gimana dengan keadaan lalu lintas, tingkat kesadaran masyarakat dan infrastruktur di negara itu sendiri; diluar negeri riding adalah suatu hobi dan diluar rutinitas transportasi harian, dan tentu trafficnya berbeda.
    lain halnya dengan di indonesia dimana motor adalah suatu kebutuhan bahkan sampai menjadi tulang punggung sarana mata pencaharian; ditambah traffic ibukota yang super semrawut, mudahnya seseorang membawa kendaraan tanpa surat2, anak dibawah umur membawa motor tanpa ada pelindungan; dll.
     
    Last edited: Sep 2, 2011
  7. hooligan29 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 10, 2010
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo buat ngadepin jalanan jakarta yang tracknya bersifat "stop & go" kayaknya cbr250 adalah pilihan yang bijak.
     
  8. kerokero Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +57 / -0
    yg pasti Ninja 250 yg keren bro....11-12 sama moto gp design'a juga
     
  9. firmanadi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 18, 2011
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +59 / -2
    ya ninja lah..dah 2 piston kan...lebih bertenaga...
     
  10. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    tergantung utilitas juga bro, kalo buat stop n go, karakter single cyl CBR lebih memadai karena power sudah keluar di RPM yang lebih rendah,

    Ninja yang lebih high RPM oriented, lebih enak digunakan untuk cruising speed tinggi 100-120 kpj santai karena ninja punya range RPM lebih tinggi (motor sport berkarakter multi silinder konfigurasi inline)...

    btw baru sadar trid ini jadi bintang 5, wah terimakasih untuk semua kontribusi dan teman2 yang membantu meramaikan trid ini :clap:

    tetap berdiskusi, no flamming, respect others, and keep brotherhood :cheers:
     
  11. ladyjeany Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    kalo sy sih ttp ninja,,
    bodyny lebih cck mtr gede lari jg suai,,,
    tp CBR irit jg,,,
    hmmm jd skt hati ( cm bs byngin )
    hhew
     
  12. idiotechnick M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    535
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +175 / -0
    Hihi liat kemaren balap cbr and ninja di lenteng agung wkakaka... keren uy. Yang jelas pas awal koq gwe liat cepetan cbr yah?

    Hemm gwe demen suara si Kawak si dual pedal heehe :)
     
  13. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    gw sendiri udah pernah nyobain 2-2nya.

    konklusi gw sendiri :

    ninja 250 :
    - buat harian, apalagi di kemacetan ibukota, duh ngga banget. sudut rake yang lebih besar, fairing gambot, memang sangat-sangat stabil di kecepatan tinggi, tapi ketika bermanuver di speed rendah dan stop n go ala macetnya jakarta, gw ga rekomen. torsi maksimal yang "harus digapai" sampai 9500 RPM. kalo macet dimana mau maen torsi sampe 9500 RPM? (buat yang pernah naek ninja (std) pasti tau khan gimana jarum RPM-nya naik :D )
    - kalo buat straight road lebaaarrr, ini rajanya, lolongan plus ciri khas sport twin cyl inline di RPM tinggi sangat menunjang di speed 120+, ga bakal berasa, ditambah ground clearance lebih rendah dan fairing lebar, aerodinamikanya sangat-sangat hebat.
    - susah untuk countersteering (buat gw), stang ninja emang dirancang untuk maen rebahan badan ala knee down.
    - seat height dan riding position? orang bilang ninja lebih bungkuk dan cbr lebih comfort. tapi buat gw kok gw lebih nyaman ninja ya? mungkin karena jok ninja lebih "ambles" dari cbr?
    - performa? yaa jangan dibahas lagi, khan udah ane posting di halaman pertama..heheee..
    - pegel? futstep aptermarket ninin yang lebih kebelakang posisinya udah banyak kok...ato stang convertibars yang bisa distel lebih tinggi?

    cbr 250 :
    - sudut rake nya sama kayak pulsar 220/200, lebih manuverable di kehidupan ibukota nan macet ketimbang ninja 250. kalo menurut Cycle World, torsi max keluar di RPM 7400, sedangkan menurut Scott Rosseau, torsi max keluar di 6750. artinya? anda tidak perlu bejek gas sedalam ninja untuk memperoleh torsi max seperti ninja250 pada cbr250.
    - countersteering? kneedowning? jadi ! namun, kalo urusan kneedowning dan manuver di kecepatan tinggi, ninja tetap paling unggul :D
    - body kurang rigid dibanding ninja250, ketika sudden braking, ga sestabil ninja 250 (buat gw)
    - aerodinamikanya baik, walaupun ga sebagus ninja 250. tapiii....ground clearance yang lebih tinggi bisa sedikit membuat hati tenang kalau risau fairing terhantam ketika ngehajar lubang, ditambah ban bawaan yang lebih gede, sangat menunjang stabilitas ketika menghajar jalan berlubang.
    - single cylinder, more torqueful! tapi suaranya gitu2 aja...sama kayak satria FU...
    - perjalanan jauh dengan trek ninja hatori (mendaki gunung lewati lembah)? cbr juaranya...faktor single cyl cbr sangat2 unggul untuk trek mendaki atau untuk dijadikan kuda beban.
    - cbr 250 aksesorisnya belum sbanyak ninja, dan masi mahaalll...
    - fuel injection. di satu sisi praktis, tapi untuk yang doyan modif, pasti musti pasang piggyback, seting ulang ECU, dll, dst...

    desain/look?
    buat gw sih lebih suka CBR. basis desain VFR1200F, konsep sport touring. dan lebih friendly di pantat boncenger. tapi sayang gendutin sedikit donngg...bannya uda gede, velg-nya udah 4 inch, mosok badannya kurus? hehehee

    pastinya dong brooww...cbr punya aksel lebih galak dari ninja (bandingannya sama-sama std ya)

    single cyl cbr always a step ahead on the track... at the beginning :em0100:
     
    • Like Like x 1
    Last edited by a moderator: Oct 12, 2011
  14. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ^
    iya bener xixixi.. 40kmh ++ bye2 ^^

    btw stifer kan master motor neh.. motor ane 33,5dk 24nm torsinya.. menurut anda gimana ??

    [​IMG]
     
  15. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    ane bukan master kk...masi nubitol...
    cuma sering baca2 aja di blog orang lain aja...ganti oli sama setel klep sendiri aja belom bisa :onion-102:

    ebuset...33dk, uda ganti apa aja?
    torsinya maknyus 20nm-an uda kluar di rpm 4000-5000an

    rantenya agk sdikit kendor ya? :bloon:

    ciri khas ninin nopekgo banget peak di 10k rpm++
    pake knalpot apa nih?
     
  16. satryabajaireng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    1,364
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,807 / -0
    wuih keren ndan, emg Honda kelebihannya ngirit,

    tpi speed pasti klah
     
    Last edited by a moderator: Oct 12, 2011
  17. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    ic2 haha... setel kelep emang rada susah.. kalo ganti oli sih keterlaluan T_T

    loh dulu gw cuma ganti kenalpot, open filter terus ganti PJ MJ aja dapet 34dk koq cuma torsinya 21nm.. sekarang tambah CDI and coil torsinya naek 3 ^^

    rante emang gw kendorin dikit karena sering mode boncengan ^^

    iya gt deh.. gw kan anak bengkel jg.. sering nyoba CBR250 yang uda ganti kenalpot, piggy back, coil, open filter.. tetep ja loyo T_T

    pake kenalpot akra full + header custom bro.. fotonya kan ada di page sebelomnya kalo ga salah ^^ cuma sekarang uda mayan apdet2 lagi ^^ nti tak share lg deh ^^
     
  18. januari1188 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +7 / -0
    vote for CBR :p
     
  19. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    akra full + header custom? oww akra slip-on pake pipa custom toh?
    FC-nya skarang dapet brapa bro? masi bersahabatkah?

    ngiritnya ga sberapa brow...ninin250 sama cbr250 rata2 FC nya skitar 1:20-an juga...
    makanya ane bingung slain untuk efisiensi maintenance, what is FI system in cbr250 good for?
     
    Last edited: Oct 13, 2011
  20. ardi33 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    543
    Trophy Points:
    81
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +603 / -0
    nha di atas itu honda CBR 250 kan???FVR1200R itu produk mana???
    ane sih suka CBR 250 nya...apalagi yang merah semua itu seksi banget...
    ninja udah banyak banget yang punya...hehehehehehhe...
    :listen:
     
  21. tygacg M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    3,693
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +491 / -0
    dengan performa segitu 1:18 untuk macet2tan dan 1:21 untuk tek-tok ke puncak ok kali yah xixixi... gw cuma ngisi setengah tengki untuk bula balik puncak wichis 200km man ^^

    wewwwww..... itu mogenya Honda 1200cc itu awkwakkawkawkaw.... ga coba googleing dulu yah bro..

    gw si kerja di bengkel modif motor 250.. 250 emang keren tapi sayang mesinnya itu lohh T_T dayanya kurang sama suaranya kek motor2 biasa.. ga ada ciri khasnya T_T

    gosipnya sih nti ada Ninja 250 4silinder.. gw si niat untuk beli walow harganya 70jt++ suaranya itu lohh ^^

    btw @stifer
    ni motor ane ^^
    [​IMG]

    ada video waktu di dyno kemaren cuma di FB ga tw cara kasi linknya ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.