1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ngilangin jerawat di muka

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by daeanca, Oct 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. daeanca M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2009
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    kk, ku kan jerawatan di muka, banyak banget, merah-merah gitu, cara ngilanginnya gmana ya?kulitku emang berminyak sih.please, gwa gak nyaman banget jerawatan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mohax_2000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Kata orang sih, buru2 kawin aja.

    Klo dah nikah bye2 jerawat sih.

    Coba perhatiin aja yg udah pada nikah.
     
  4. r4ndyx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    548
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    pake tisu kalo berminyak biar minyak diserap.

    pake obat jerawat tiap malem.

    sering sering dicium pacar, ntar kan jadi sering bersihin wajah(malu kan dicium jerawatan gitu hwhwhw):hot:
     
  5. Azz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +337 / -0
    pke obat jrawat lah, recomended gw yg dari oriflame
     
  6. black_caterpilar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +67 / -0
    pake ampelas yg paling kasar bro..
    dijamin ilang jerawat..berganti luka..
    wkwkwkkw. becanda ding...
    coba pake belerang bro, gw dapet dari tetangga..
    manjur tuh, klo jerawat muncul cepet keringnya. muka juga jadi lebih bersih...
    cuman ga tau klo di jakarta nyarinya gimana..
    tapi intinya sih sering2 bersihin muka aja dah...
    kemana2 bawa pembersih muka...
     
  7. yoyoi_cui M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +222 / -0
    umur u mang na brapa bro?? klo masih lom ampe 20 thn sih susah...
    tapi klo mang na mo modal.. gw recomended ke dr. ronny yang ada di jmbtan 5. u kan di jkt.. tapi biaya sekali berobat 1jt dan harus continue.. dijamin muka u mulus bro..
    gw juga tapi na kayak u. pas gw ke sana muka gw mulus.. dya pke obat erha 21..
    tapi klo mo tunggu umur u 20 thn juga dah ilang kok... klo pke motor yang pnting jgn lupa pke sapu tangan n helm full face...
     
  8. meichuu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    cuci muka setelah bangun + sebelum tidur..
    pake obat jerawat yang cocok *tergantung tiap orang suka beda2 cocoknya*..
    oia.. jangan sering pake make up dll..
    ama seminggu sekali scrub + maskeran..

    kalo yang dari dalem banyakin makan buah + sayur..
    ama minum aer putih juga yang banyak.. :ehem:
     
  9. jamrong M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    289
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,069 / -0
    gw jarang mandi....tapi nggak pernah jerawatan...mungkin lo mandi setahun sekali aja...kurangin stress...banyak mikir yang sik asik dan cari cewek yang bibirnya seksi biar isepanya bisa ke seluruh muke.....hmmmm
     
  10. otsuka M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    390
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +4,692 / -0
    1.sehabis aktivitas diluar,cuci muka bro.
    2.jgn pegang kulit wajah klo tangan lo kotor
    3.tuh jerawat jgn dipencet2
    4.facial
     
  11. greenskyz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    terima aja keadaan...

    biasanya pikiran tidak menerima malah memicu terjadinya stress, semakin stress, jerawatnya semakin menjadi2....

    gtu biasanya, langkah pertama adalah sikap menerima kenyataan
     
  12. muttaqin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +28 / -0
    kalau mau ngilangin jerawat buat kulit bermunyak pake sabun sulfur aja,....................manjur:piss:
     
  13. CoffePahit M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +559 / -0
    1. jgn dipegang2 karna jerawat sensitif ska marah gt...

    2. jgn dbawa stress..

    3. pecahin cermin2 drmh lw..karna cermin bsa bkin stress ...

    4. banyakin tidur...
     
  14. schweizer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 11, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    nich bro 6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat:

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan jerawat (terutama di wajah) akan sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri orang yang menderitanya. Maka dari itu setiap orang yang berjerawat pasti akan mati-matian berusaha agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah ataupun bagian tubuh lainnya.

    Bagi mereka yang berdompet tebal mah menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis(seperti saya ini misalnya)? Apakah tidak ada harapan untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah?

    Tentu saja ada, banyak malah. Berikut beberapa cara tradisional/alami yang bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan jerawat :

    1. Bawang Putih

    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

    Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

    2. Putih Telur

    Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

    3. Pasta Gigi

    Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

    4. Lidah Buaya

    Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!

    5. Tomat

    Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.


    6. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar

    Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa(sudah banyak yang membuktikan, termasuk saya).


    Keenam cara alami untuk menghilangkan jerawat yang telah saya sebutkan di atas tidak harus kalian lakukan semua. Kalo kalian termasuk pemalas(seperti saya), pilih saja salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dilakukan. Jalankan selama minimal 15 hari secara rutin, jika tidak ada perubahan baru coba cara yang lain. So, Selamat Mencoba…
    :thx::piss:
     
  15. valenciareyza Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +422 / -0
    :cerutu: gampang mas==== dulu ane juga sama=====, tapi skrng udah ilang===
    nih ramuan mungkin bisa bantu, yang sabar aja ngelaksanainnya =====
    1.==== jangan banyak pikiran.
    ( trutama hal2 yg pornograpi)
    2.==== mo tidur usahakan cuci muka dulu.
    3.==== jangan makan yg berlemak (spt kacang2ngan)
    4.==== banyak minum air putih.
    5.=== jangan sekali kali mencet jerawat, krn nanti wajah bisa berlubang lubang.
    6.=== banyak banyak berolah raga. spt lari bersepeda.
    7.=== hindari pemakaian sabun pada wajah secara berlebihan====
    8.=== kalo mo tahan gunakan jerut purut dan usapkan pada wajah anda waktu mau tidur. [aling tidak 1 hari 2 kali). semoga membantu.
     
  16. Dipz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    401
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +679 / -0
    sering" cuci muka klo abis keluar. Pake obat jerawat (klo bisa si yang dianjurin dari dokter, klo nggak pake obat yang buat ngurangin minyak di wajah)
    jangan dipikirin
    rajin olahraga teratur
    banyak minum air
    kurangi makan daging ama kacang
    jangan tidur terlalu malam
    klo keramas usahakan shampoo jangan terkena kulit wajah
    itu sih anjuran gw :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.