1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

Lounge Nasib Toyota Rush Lawas di Pasar Mobil Bekas

Discussion in 'Otomotif' started by UPStation, Jan 4, 2018.

  1. UPStation Members

    Offline

    Joined:
    Sep 28, 2017
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    Harga Toyota All New Rush dengan model sebelumnya tidak mengalami kenaikan. Langkah tersebut, diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia.

    Kondisi seperti itu sangat tidak menguntungkan buat pedagang mobil bekas (mobkas). Sebab, sudah pasti harga Rush model lawas anjlok, karena konsumen lebih membeli yang terbaru ketimbang beli bekas.

    Pengakuan Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, jika kondisinya seperti itu maka sudah pasti harga bekasnya turun sekitar Rp 10 jutaan hingga Rp 15 jutaan. Bahkan bisa lebih dari itu, apabila model baru laris.

    "Karena siapa yang mau beli, konsumen juga pintar mending beli yang baru ketimbang yang bekas. Kecuali harga yang baru ini lebih mahal Rp 10 jutaan dari harga baru model lama," ujar Herjanto saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (3/1/2018).

    Baca juga:
    Beli Rush Terbaru, Konsumen Nunggu Berapa Lama?

    Sama seperti Herjanto, Kurniadi penjaga salah satu diler mobil bekas di jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur mengaku peminat Rush bekas sejak akhir 2017 sudah sepi dibandingkan bulan sebelum-sebelumnya.

    "Mungkin setelah ada yang baru keluar. Apalagi sekarang katanya yang baru harganya tidak naik, sudah musibah buat kami (pedagang mobkas). Unit sudah pasti sulit untuk dijual," kata pria yang akrab disapa Adi kepada KompasOtomotif, Rabu (3/1/2018).

    Pantauan KompasOtomotif, harga Rush bekas dibeberapa situs jual beli online cukup bervariasi, tergantung kondisi dan juga tahun. Contoh tipe G A/T 2011 dijual Rp 117,5 juta, S A/T 2012 Rp 135 juta, dan S A/T TRD 2013 Rp 142 juta.


    SUMBER

    Baca Juga :
    Agar Mobil Matik Tetap Bisa Didorong Saat Parkir Paralel
    Aturan Pasang Segitiga Pengaman Ketika Mobil Berhenti
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.