1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Mulai April Tiap Kelurahan di Depok Punya Alat Cetak E-KTP

Discussion in 'Depok' started by infonitas, Feb 17, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonitas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Wacana Pemkot Depok untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terlihat sangat serius. Dalam pelayanan pembuatan KTP misalnya, saat ini di setiap kecamatan Depok paling tidak memiliki satu alat pencetak E-KTP. Bahkan rencananya pada April 2015, alat tersebut akan disebar ke seluruh kelurahan di Depok.

    Syamsudin, Sekretaris Kelurahan Jati Mulya, Depok, mengatakan bahwa posisi kelurahan adalah sebagai penempatan alat saja, buka sebagai regulator yang dapat memberikan kewenang untuk mencetak E-KTP. ”Nanti ada orang Dinas Kependudukan di sini,” jelasnya.

    Lebih jauh Syamsudin pun mengatakan bahwa Depok adalah kota dengan visi pelayanan yang lebih maju, bila dibanding dengan kota lainnya.

    ”Saya sendiri tinggal di Bogor. Kalau mau bikin E-KTP masih harus ke Dinas Kependudukan,” paparnya, Selasa (17/2/2015).

    Syamsudin juga berharap, pengadaan alat pencetak E-KTP dan regulasinya bisa rampung di akhir bulan ini, karena perlu penyesuaian regulasi dan teknisnya. “Jangan sampai kita gembar-gembor April bisa cetak, tapi mesinnya baru datang pas sudah dekat, bisa repot,” ujarnya.

    Sedangkan warga Depok tentu menyambut positif rencana ini. Erik misalnya, seorang warga Cimanggis ini merasa sangat senang mendengar kabar itu. Menurutnya dengan adanya alat pencetak E-KTP di kelurahan, maka ia tidak perlu bersusah payah untuk dinas kependudukan.

    ”Nantinya gak buang banyak waktu, jadi regulasi dan birokrasinya sangat sederhana,” katanya kepada reporter Infonitas.

    Sumber: Infonitas.com

    Semoga bsa cepat di relasikan :oghero::oghero::oghero::oghero:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.