1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mudik Hemat dengan Wuling New Almaz RS Pro Hybrid

Discussion in 'Otomotif' started by andiharamain, Mar 27, 2024.

  1. andiharamain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    SUV hybrid bisa menjadi pilihan yang cocok untuk perjalanan mudik 2024 Anda, terutama bagi yang menginginkan mobil yang gagah, tangguh, dan hemat biaya. Salah satu opsi yang menarik adalah Wuling New Almaz RS Pro Hybrid, terutama karena adanya promo menarik di pasaran. Mobil ini bisa didapatkan dengan uang muka mulai dari Rp80 jutaan atau cicilan bulanan mulai Rp7 jutaan, yang tentunya menjadi pertimbangan menarik.

    Wuling New Almaz RS Pro Hybrid memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah konsumsi bahan bakar yang efisien. Dengan begitu, perjalanan mudik bisa dilakukan dengan lebih tenang karena biaya tidak terlalu besar.

    Berdasarkan pengujian, dalam penggunaan di kota dengan rata-rata kecepatan 22 km/jam, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid mampu mencapai konsumsi 16,5 km/liter. Angka ini lebih efisien 1,3 liter dibandingkan dengan varian sebelumnya yang hanya mencapai 15,2 km/liter. Sedangkan saat berkendara konstan dengan kecepatan 90 km/jam, mobil ini mencatat konsumsi 15,6 km/liter, sementara varian sebelumnya hanya mencapai 14,9 km/liter.

    [​IMG]

    Efisiensi ini didukung oleh sistem multi-mode hybrid, yang memiliki mode EV, serial, dan paralel hybrid, yang memungkinkan pergantian antara mesin bensin dan motor listrik untuk menjaga roda tetap berputar. Wuling New Almaz RS Pro Hybrid memiliki mesin pembakaran dalam 2.000 cc 4 silinder dengan siklus Atkinson, yang menghasilkan tenaga maksimum 123 dk dan torsi 168 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik berdaya 174 hp dan torsi 320 Nm, dengan tenaga dan torsi dari kedua mesin tersebut disalurkan melalui transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission) untuk menggerakkan roda depan (FWD). Motor listriknya ditenagai oleh baterai berkapasitas 1,8 kWh.

    Dengan konfigurasi jok 7 penumpang, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid memiliki leg room dan head room yang cukup luas di baris kedua dan ketiga, serta bagasi yang cukup besar untuk membawa barang bawaan. Fiturnya juga lengkap, mulai dari ADAS (Advanced Driver Assistance System), Internet of Vehicle (IoV), perintah suara dalam bahasa Indonesia (WIND), panoramic sunroof, hingga kamera 360°.

    Fitur keselamatan Wuling Almaz RS Pro Hybrid termasuk Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, serta Front & Side Airbag sampai dengan Emergency Stop Signal (ESS). Harga Wuling New Almaz RS Pro Hybrid ini adalah Rp442.000.000 (on the road Jakarta).​
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.