1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Mitos Huruf 'N' Permen Yosan Kini Telah Terpecahkan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 11, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +7 / -0
    Bagi generasi 90an, masa kecil mereka tak terpisahkan dengan berbagai jajanan jadl seperti rokok bubuk, es orson, permen cokelat koin hingga permen Yosan yang terkenal dengan hadiah tatonya.

    Membahas permen Yosan, sebuah mitos jadi viral waktu kita kecil dulu: "Kalau bisa mengumpulkan bungkusnya sampai terbaca 'YOSAN', maka kamu akan dapat hadiah.

    Dulu, sayembara ini terkesan mitos karena jarang ada yang bisa mengumpulkannya hingga lengkap, dengan huruf "N" jadi huruf tersusah untuk didapatkan. Namun kini mitos tersebut sudah terpecahkan.


    Pada tanggal 29 April lalu, Facebook dibuat heboh dengan unggahan Rian Bimawan. Rian mengisahkan temannya yang baru saja melengkapi bungkus permen membentuk kata "YOSAN" dan memenangkan hadiah sepeda BMX dari pihak Yosan yang mendatangi langsung ke rumahnya.

    Sulitnya memperoleh huruf "N" sudah bukan rahasia lagi. Namun teman Rian yang bernama Dendy Pohan ternyata beruntung bisa melengkapi bungkus permen "YOSAN" miliknya yang diakuinya butuh waktu bertahun-tahun.


    [​IMG]
    Dendy dan sepeda BMX hadiah dari permen Yosan. (Duniaku.net)

    Mengutip dari Duniaku.net, pada awal Maret lalu Dendi tak sengaja melihat iklan Yosan. Ia pun mencari dan membeli 2 kardus permen karet itu setelah kurang lebih 20 tahun lamanya tak menikmatinya. Ia lalu menyantap permen Yosan dan membagikan ke teman-teman kantornya.

    Pada suatu ketika dia tak sengaja mendapatkan bungkus bertuliskan huruf "N". Karena langka, ia sangat kegirangan sampai mengabadikan bungkus permen karet itu lewat foto. Lalu ia ingat kalau dulu ada sayembara mengumpulkan bungkus permen Yosan hingga membentuk kata "YOSAN". Ia lalu iseng mengirimkannya ke alamat Yosan. Tak disangka, staff Yosan datang ke rumahnya membawa hadiah sebuah sepeda BMX.

    Bukan harga hadiahnya yang dipikirkan Dendy, namun rasa penasaran masa kecil yang akhirnya terpecahkan sehingga membuatnya kegirangan dan seperti kembali ke masa kecil.

    Mungkin bagi kalian ada yang jadi tertarik untuk kembali mengumpulkan bungkus permen Yosan? Sekarang sudah terbukti bahwa mitos huruf "N" sudah terpecahkan dan benar adanya!



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤邓邓伦伦❤邓论❤

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    10,296
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +13,464 / -0
    Ah iya bener wakakka.. dulu waktu kecil, kayaknya gak peduli sebanyak apapun nih permen yg aq buka dan makan
    tetep aja gak ketemu itu N
    sampai ngira perusahaannya sengaja gak bikin yg N :XD: :XD:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.