1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Misteri dan Keindahan 7 Hutan Yang Tenggelam

Discussion in 'Random Images' started by smkosasih, Mar 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    Istilah hutan terendam / tenggelam umumnya menggambarkan sisa-sisa pohon yang telah dibanjiri oleh kenaikan permukaan laut. Hutan-hutan yang seperti ini dapat juga ditemukan lebih jauh ke pedalaman di danau.

    Lalu apakah mereka hidup? Tentu tidak, mereka perlahan-lahan membusuk di dalam air. Berikut ini beberapa hutan yang unik tersebut.
    1. Lake Kaindy, Kazakhstan

    Danau ini terletak di kedalaman hutan dengan ketinggian 2000m di atas permukaan laut. Terbentuk dari longsoran batu kapur dan pengendapan tanah. Danau ini membentuk bendungan alami dan sebuah ngarai yang indah.

    Danau ini memiliki panjang panjang 400m dengan kedalaman 30m. Pemandangan yang sangat indah dihadirkan disini. Sisa-sisa pohon yang tidak terendam, menjulang bagaikan paku-paku kreasi dari alam. Sedangkan bagian yang terendam air, nampak menyimpan misteri seperti hutan yang berumur ratusan tahun.
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    2. Danau Bezid, Romania

    Terletak di wilayah Transylvania Rumania, keunikannya adalah tidak hanya pemandangan indah namun juga sisi mistis yang dihadirkan di sini. Terbentuk setelah seluruh desa Bezid kebanjiran, meninggalkan rumah-rumah di dasar danau dan hanya gereja lokal menara dan pohon-pohon masih terlihat menjulang di atas danau.

    [​IMG]

    Dahan-dahan dan ranting pohon yang tua terlihat menjulang ke atas permukaan air seperti tangan-tangan yang membawa pesan mistis. Waduk ini juga menyembunyikan sesuatu di bawah airnya, yaitu puing-puing desa yang tenggelam sehingga semakin menambah suasana indah dan juga misteri yang dihadirkan disana.

    [​IMG]

    3. Danau Periyar, India

    Danau Periyar sebenarnya waduk buatan, untuk sebuah daerah banjir yang diciptakan pada tahun 1895 oleh pembangunan Bendungan Mullaperiyar. Tunggul pohon itu adalah sisa-sisa hutan yang dulu.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Di sekitar danau kontur bukit-bukit yang berhutan menyediakan sumber air permanen untuk satwa liar lokal, dan ini dikatakan sebagai salah satu dari sedikit tempat di mana bendungan telah baik untuk di jadikan ekosistem.

    [​IMG]

    4. Waduk Udawalawe, Sri Lanka

    Waduk ini menyajikan pemandangan sisa-sisa ribuan pohon hutan yang mati akibat terendam air yang mengisi bendungan buatan ini. Banyak sekali binatang-binatang yang kehilangan habitatnya disini, Namun belakangan, waduk ini mulai kembali didatangi oleh berbagai kelompok dan jenis-jenis hewan yang ada di sekitar lingkungan waduk ini.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Sering terlihat sekumpulan gajah-gajah yang sengaja mampir kesini, selain untuk minum ada juga yang bermain-main dengan mandi di sini. Tak ketinggalan pula mulai banyak jenis-jenis ikan baru yang kedapatan meghuni waduk ini.

    [​IMG]

    5. Danau Volta, Ghana

    Danau dibentuk oleh hidroelektrik Akosomba Dam, yang menyediakan pasokan listrik untuk banyak negara. Selesai dibangun pada tahun 1965, proyek ini memaksa sekitar 78.000 orang untuk melakukan relokasi permukiman baru, bersama dengan 200.000 hewan peliharaan mereka, sementara sekitar 120 bangunan dan tempat tinggal yang tak terhitung jumlahnya juga dihancurkan.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Danau Volta merupakan potensi sumber daya yang menjanjikan, pemerintah Ghana berusaha untuk memanen 14 juta meter kubik kayu yang terendam, meskipun tidak tanpa kontroversi. Kayu keras tropis yang mungkin berharga, diawetkan oleh minimnya oksigen di dalam air. Tetapi beberapa mengatakan penebangan di dalam air bisa menjadi ancaman bagi nelayan dan mengganggu keseimbangan ekologi danau.

    [​IMG]

    6. Danau Caddo,Texas

    Danau Misterius ini tampak seperti Rawa-rawa dalam film horror. danau ini tidak sepenuhnya tenggelam sehingga tumbuhan di sini tidak begitu mati dan tidak begitu hidup. Namun di balik keseraman tersebut terdapat Keindahan yang luar biasa.

    [​IMG]

    Asli tumbuhan runjung tenggara Amerika Serikat, pohon-pohon Cypress berkembang dalam habitat lembab, dan beberapa individu dapat hidup selama lebih dari 1.000 tahun.

    [​IMG]

    Baldcypresses, yang berkembang dalam habitat berawa, memiliki pertumbuhan yang khas yang disebut cemara lutut, woody proyeksi di atas air yang merupakan bagian dari sistem akar dan memberikan dukungan struktural dan stabilisasi - di situs rawan banjir seperti ini.

    [​IMG]

    7. Kampong Pluk, Kamboja

    Di Kamboja dapat ditemukan hutan lain yang mengambang, terdiri dari pohon-pohon yang tumbuh keluar dari sebuah danau, akar kust mereka yang tersembunyi di bawah air.

    [​IMG]

    Pohon yang tumbuh di Kampung Pluk adalah bakau dan habitat hutan lainnya. Mereka adalah rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk monyet pemakan kepiting, serta manusia yang panen udang dan tinggal di rumah pohon / rumah apung.

    [​IMG]


    sumber:apakabardunia.com --> kaskus.us

    maaf kalu repost...:maaf:`
     
    • Like Like x 6
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zakuroba M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    1,605
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,358 / -0
    itu bukan nya rawa tah kang.. :???:

    yg no 1 gambar nya nyeremin.. :takut:

    kalo ada orang jatuh dari tas gmna..!?
     
    • Like Like x 1
  4. tyknjinq Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    ini sarangnya the swamp-thing yah?
     
  5. evildann M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    668
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +188 / -2
    yang pertama emang keren.....
    yg d transylvania emang ngeri...
     
  6. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,255 / -0
    bener2 dah ciptaan Tuhan, benar2 menakjubkan :nikmat:
     
  7. yudi_haryanto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    4,618
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +22,597 / -0
    [​IMG]

    transylvania :???:

    jgn2 count dracula ikutan tenggelam d situ :haha:
     
  8. chitose Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 14, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    keren gan pict'y..
    itulah tanda kebesaran tuhan..
     
  9. smkosasih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,341
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,187 / -0
    @yudi_haryanto
    ada2 aja ... :haha:...

    @zakuroba..
    menurut gw bukan.. "Sisa-sisa pohon yang tidak terendam, menjulang bagaikan paku-paku kreasi dari alam"
     
  10. K3nny_11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    800
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,154 / -0
    wiidihhhh.... gambar2xny bikin my imagination bermain2x.... kayak masuk ke negeri hutan terlarang, wkwk.... top bangett neh.....
     
  11. garp93 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +19 / -0
    jadi pengen liat langsung nih:suram:
     
  12. MinGGuE M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    752
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +230 / -0
    keren2 semua... tp juga ada seremnya:hahai:
     
  13. Shiro_tail M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    941
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +72,741 / -0
    widih... keren kk..!!
    serasa di dunia mna gitu..!!
    jdi pngen liat kesana.., kira2 ad mkhluk asing ngk ya dhutan kek gitu...?/:hahai: :lol:
     
  14. aoisugimoto Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    190
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +177 / -0
    srem" ya! gw jadi aga ngerinding liat tu pic! bukanya terkesan indah tapi brigidig gtu!
     
  15. Graydivine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    950
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +1,940 / -0
    wih..sumpah keren bener..tapi kok kesannya jadi agak2 angker gitu ya.apalagi yang potonya pas dari bawah danaunya gitu..:takut::takut:
     
  16. Akihisa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    375
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +16 / -3
    Mantep banget TS na
    Wah yang nomer 1 keren abiz tuh
    orang2 boleh berenang ga seh disitu
    :top:

    gua jadi pengen kesana n berenang
    :ngambek:
     
  17. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,572 / -0
    :cihuy: keren bgt gan pemandangannya, sungguh ciptaan tuhan yg indah
     
  18. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,175 / -0
    tebak..indonesia kagak masuk...:lol:
    payah dah..hutan gundul, cari makan susah, banjir dimana2..
     
  19. DDR2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2010
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +53 / -0
    yang pertama emang keren.....
     
  20. zart_zaku M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    1,186
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,052 / -0
    keren yang danau pertama. kaya ada di dunia lain aja.
     
  21. zaraki_nabil Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 24, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +25 / -0
    :panik:
    ada Piranha kah

    :top: thx gan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.