1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Motivation Menyelesaikan Berbagai Masalah

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by cahayasukses, Aug 11, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cahayasukses Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Ada seorang teman ketika diberikan amanah untuk mengelola sebuah koperasi dan baru saja 2 tahun dia ditempatkan di koperasi yang mana sebelumnya dia pernah kerja sebagai pengajar di sebuah sekolah. lalu setelah 2 tahun dan saat dia sedang mempelajari lingkungan kerjanya , dia mengalami kejadian berbagai masalah, diantaranya masalah sumber daya manusia, kurangnya motivasi berprestasi karyawan, staf yang kurang kreatif, sehingga hal-hal baru haruslah dia pikirkan sendiri padahal dia sudah diberikan arahan, nah bagaimana sebaiknya yang harus dilakukan?

    Menjawab masalah yang terjadi seperti itu , apabila kita tidak sedang berada dalam kesibukan pengelolaan pertumbuhan usaha, kita pasti sedang sibuk dalam manajemen penyelamatan. Arti dari sebuah program penyelamatan perusahaan adalah program untuk mengembalikan keremajaan kemampuan organisasi kita .

    Berikut adalah beberapa langkah anjuran yang dipilihkan dari urutan langkah taktis manajemen penyelamatan yang lebih komprehensif :

    Pertama kembalikanlah semangat organisasi Anda untuk berkontribusi. Maka, mulailah dengan diri Anda sendiri. Tampillah dengan semangat, berbicara dan bekerjalah dengan kekuatan semangat yang bisa menular.

    Kedua tuntutlah produktifitas yang maksimal dan pastikanlah bahwa setiap tindakan di organisasi Anda bisa menghasilkan, apabila bukan keuntungan finansial, pastikan bahwa hasil itu mendekatkan organisasi Anda kepada penjualan yang menguntungkan.

    Ketiga tuntutlah penyelesaian dalam bentuk apapun harus dengan segera ….. Hampir semua masalah kita berasal dari tidak terselesaikannya sesuatu yang seharusnya telah kita selesaikan. Hargailah orang-orang yang menggantikan kata-katanya dengan tindakan yang menyelesaikan sesuatu. Anda hanya bisa bersabar kepada orang yang sedang membuktikan kualitas dari rencana-rencananya.


    Jadi pada intinya , apabila kita mengalami suatu masalah , jalan terbaik adalah dimulainya perasaan positif dan percaya pada diri kita sendiri , lalu kita mulai melakukan tindakan yang terbaik dengan segera tanpa penundaan , juga kita harus menghargai pendapat orang lain dan kita harus bersabar untuk mendapatkan suatu penyelesaian masalah , jangan terburu buru .... be patient and pray ... may solved the problem.


    Dengan perencanaan yang matang maka kita akan berhasil melakukan sesuatu penyelesaian yang win win solution.
    [​IMG]

    .

    .

    Salam superr dan suskes selalu untuk anda.


    Andre Winata
    Cahayasuksestronik
     
    Last edited: Aug 11, 2015
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.