1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mengenal Mobil SUV Ford Everest

Discussion in 'Otomotif' started by jessboy, Nov 29, 2020.

  1. jessboy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Ford Everest

    Ford Everest juga dikenal sebagai Ford Endeavour di pasar India, adalah SUV (Sport Utility Vehicle) berukuran sedang yang diproduksi oleh Ford Motor Company dari Amerika Serikat sejak tahun 2003. Mobil Ford Everest ini dibuat menggunakan basis dari truk pickup Ford Ranger. Ford Everest sengaja dikembangkan dan dipasarkan terutama untuk kawasan Asia-Pasifik. Ford Everest telah ada di pasaran Indonesia selama puluhan tahun yaitu sejak dari tahun 2003. Berikut adalah beberapa generasi Ford Everest yang telah dipasarkan di Indonesia sejak pertama kali mobil SUV ini masuk ke Indonesia.

    Ford Everest Generasi Pertama (Gen 1) Tahun 2003-2006

    [​IMG]

    Ford meluncurkan Everest generasi pertama pada Maret 2003 di Bangkok International Motor Show ke-24. Dirancang khusus untuk pasar Asia, Ford Everest memiliki 60 persen komponen Ranger, termasuk mesin turbodiesel intercooler 2.5 liter dan gaya eksterior dari depan hingga pilar B. Karena menggunakan basis yang sama dengan Ford Ranger, ia mempertahankan suspensi depan independen double wishbone dan suspensi belakang leaf spring dari Ranger, selain itu Ford Everest juga direkayasa untuk membuat tingkat kenyamanan berkendara dan handling standar yang lebih baik daripada Ford Ranger.

    Ford Everest Generasi Kedua (Gen 2) Tahun 2007-2009
    [​IMG]
    Di Amerika, pada bulan November 2006, Ford Everest mendapatkan facelift besar yang membuat seluruh panel bodi depan dan samping diganti agar terlihat lebih mutakhir. Perubahan juga termasuk bagian depan yang diperbarui, transmisi baru, dan mesin yang ditingkatkan. Selain itu, desain ulang menampilkan transmisi otomatis 5 kecepatan baru dengan kotak transfer BorgWarner, dan Active-Shift-on-the-Fly (hanya 4×4) untuk pertama kalinya. Meskipun terjadi perubahan besar, kode proyek U268 tetap dipertahankan yang artinya masih termasuk dalam Ford Everest generasi pertama. Namun, Ford Everest untuk model tahun 2007 sampai tahun 2015 ini terkadang keliru dijuluki sebagai Everest generasi kedua oleh Ford atau media lain di dunia.

    Pada tahun 2007 Ford Everest Generasi Kedua atau gen 2 diluncurkan di Indonesia yang masih berdasarkan pada basis Ford Ranger dengan mesin TDCi baru. Ford Everest gen 2 ini mengusung mesin 2.5 liter Duratorq TDCi Ford Ranger yang luar biasa, tetapi bagian atas jajaran Everest semakin meningkat dengan mesin TDCi 3.0 liter yang lebih bertenaga.

    Ford Everest Generasi Kedua (Gen 2) Facelift Tahun 2009-2012

    [​IMG]

    Ford Everest facelift tahun 2009, tersedia dalam model XLT dan model Limited untuk tipe teratas dan tersedia dalam pilihan penggerak 4×2 (2WD) atau 4×4 (4WD). Ford Everest facelift tahun 2009 hadir dengan mesin baru yang lebih responsif dari keluarga mesin diesel common-rail Ford DuraTorq TDCi yang terkenal. Dengan tenaga TDCi, Ford Everest facelift 2009 menawarkan output torsi terbaik di kelasnya dengan sensasi tenaga instan saat digas untuk berakselerasi. Ford Everest facelift 2009 tersedia dengan pilihan transmisi manual lima kecepatan atau transmisi otomatis lima kecepatan. Model transmisi otomatis 4×4 Everest dilengkapi dengan sistem shift-on-the-fly elektronik untuk pemilihan mode 2WD atau 4WD yang nyaman. Sistem 4×4 menggunakan sistem transfer Borg-Warner yang terbukti tangguh.

    Ford Everest Generasi Kedua (Gen 2) Facelift Tahun 2013

    [​IMG]

    Ford Everest facelift tahun 2013 mencapai pasar internasional lainnya seperti Afrika Selatan pada awal tahun 2013 dan juga menembus negara-negara Asia lainnya seperti Cina dan Thailand di mana sebagian besar volume penjualannya didapat. Pada Ford Everest facelift tahun 2013 tidak terdapat perubahan berarti baik pada bagian eksterior maupun interior. Dari segi eksterior hanya terdapat perubahan pada bagian gril bawah dengan bentuk heksagonal dan desain lampu kabut baru. Sedangkan gril bagian atas menjadi lebih ramping dan tepi lampu depan yang memenuhi gril lebih bersudut.

    Ford Everest Generasi Ketiga (Gen 3) atau All New Ford Everest 2015

    [​IMG]

    Pada Tahun 2015 Ford meluncurkan Ford Everest generasi kedua, bagi sebagian orang Indonesia menyebutnya Ford Everest generasi ketiga atau Ford Everest gen tiga karena salah kaprah menyebut Ford Everest generasi satu facelift tahun 2007-2015 sebagai Ford Everest generasi kedua. Jadi biar tidak binggung maka kita sebut sebagai All New Ford Everest 2015. Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS tahun 2015, Ford Motor Indonesia meluncurkan All New Ford Everest 2015 di Indonesia. Harga All New Ford Everest 2015 pada saat peluncuran tahun 2015 adalah dari 560 juta Rupiah untuk tipe Trend dan 634 juta Rupiah untuk tipe Titanium.

    All New Ford Everest 2015 hadir sebagai SUV yang memadukan desain bergaya dengan teknologi canggih dan fitur-fitur kelas atas, Everest generasi ini disebut-sebut memiliki kemampuan on-road dan off-road yang lebih baik dengan interior premium yang dapat menampung tujuh penumpang dengan nyaman. All New Ford Everest 2015 menampilkan desain ulang lengkap yang kini menampilkan proporsi bentuk yang lebih bulat untuk tampilan yang lebih modern. Dari segi dimensi, All New Ford Everest 2015 lebih pendek tetapi lebih lebar dan lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
     
    Last edited by a moderator: Dec 7, 2020
  2. duarudaduahelm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 23, 2020
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    sekarang bekasnya dirange berapa ya ? yg generasi ke dua dan ketiga
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.