1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Mending Patung Bambang Pamungkas Daripada Obama

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by LaKude, Dec 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    Mending Patung Bambang Pamungkas Daripada Obama

    [​IMG]
    Gara-gara patung Obama kecil di Taman Menteng diributkan, Rido dan 4 rekannya bela-belain mampir melihat patung itu dari dekat. Dia berangkat dari rumahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pagi-pagi.

    Rido sendiri termasuk warga yang setuju bila pahlawan nasional yang diletakkan di Taman Menteng. "Kenapa nggak patung Jenderal Soedirman kecil, Pangeran Diponegoro kecil atau pahlawan lainnya," ujarnya saat dijumpai di Taman Menteng, Jl HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2009).

    "Mending patung Bang Bens (Benyamis Sueb) kecil aja kalau ngga BP (Bambang Pamungkas, bintang sepakbola)," potong kawan Rido yang lain yang segera diiringi tawa 4 rekannya.

    "Walaupun dia pernah tinggal di sini tapi dia bukan orang Indonesia. Amerika juga bukan negara yang baik," imbuh Rido.

    Pengunjung Taman Menteng lainnya, Sally (51), menanggapi positif patung tersebut. "Ini kan bagus dan kita jadi bangga karena dia pernah tinggal di sini," ujarnya.

    Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya yang menganggap jika patung bisa memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

    "Masih banyak masalah lain, kenapa harus ngurusin patung. Di infotainmen berita ini terus," ujar Hanny (58).

    Patung Obama kecil diresmikan pada Kamis 10 Oktober, pada hari yang sama Obama menerima Nobel Perdamaian di Swedia. Patung perunggu tersebut seberat 30 kg dengan tinggi 110 cm.

    Patung tersebut berdiri ditopang tugu berbentuk persegi yang di eri tulisan di setiap sisinya.

    Sisi depan yang searah dengan pandangan Barry bertuliskan "Si kecil Barry, bermain bersama ibunya, Ann di daerah Menteng ini. Dia tumbuh menjadi Presiden Amerika Serikat Ke 44 dan Penerima Nobel Perdamaian Barack Obama".

    Tulisan tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sedangkan sisi kanan tertulis para donatur dalam pembuatan patung yang menelan lebih dari Rp 100 juta itu.

    "Supported By: Rudy Pesik, Mien R Uno, Judith Soeryadjaja, Hasyim Djojohadikusumo, Prananda Surya Paloh, Norman Chen, Benny Suyudono, Adisatrya Sulisto, B Chanel (Television), Pertners For Compassion"

    Sisi kanan bertuliskan, "Dedicated To The Children Of Indonesia By: Governor Fauzi Bowo, Friends Of Obama Ron Mullers, Dalton Tanonaka, December 10, 2009."

    Sedangkan pada sisi bagian belakang bertuliskan, "The Future Belongs To Those Who Believe In The Power Of Their Dreams".

    Sumber

    klw dri bro2 sekalian, usulnya patung siapa nih yg pantas?? :tampan:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. pimpo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    saya tinggal di Indonesia dari kecil ampe gede juga ga dibuatin patung...

    beberapa tahun yg lalu ada ketua jaksa agung yg meninggal dan dikenal bersih. (nama nya lupa :malu: ) mending itu aja kali ya..

    atau patung orang2 yg meraih prestasi Internasional..


    ini ditaro ditaman menteng aja protes ya... apalagi kalo kaya patung ariel yg disimpen di monas.. :hahai:
     
  4. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,728 / -0
    apapun yang didasari atas niat baik, pasti akan bermanfaat nantinya.

    saia suka news ini, karena menggambarkan dengan jelas, tulisan2 apa aja yang ada, jadi supaya orang tidak langsung menjudge, ini tidak nasionalis.

    dan alasan memakai obama, simpel saja, karena dia figur populer di masyarakat indo, apapun pendapat masyarakat, dia tetep dikenal masyarakat indonesia secara luas. Jadi anggep saja, :untuk berselancar yang bagus, harus menaiki ombak yang bagus pula, jangan ombak yang kecil dan yang tidak terlihat"
     
    • Like Like x 1
  5. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,110 / -2
    mending juga patung soekarno...

    godfathernya Indonesia, lebih pantes...
     
  6. ghost M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    1,097
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,087 / -0
    gue lebih setuju patungnya benyamin S disitu , atau enggak budi anduk kek , atau aziz gagap....daripada obama.....
     
  7. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,369
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,206 / -0
    Banyak orang Indonesia yang lebay menanggapi diangkatnya Obama sebagai presiden US cuma karena pernah tinggal sebentar di sini.. :yareyare:

    mendingan patung Tae yeon dipajang.. :haha:
    =======
    Qdink,, mendingan Para atlit biar pada semangat bawa nama Indonesia di dunia.. :onfire:
     
  8. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,484 / -0
    pasang patung top scorer piala dunia 2010 aja:haha:
    tinggal 100an hari lagi ketahuan siapa orangnya:haha:
    saia prediksi david villa:hehe:
     
  9. auli123 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,199
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +16,191 / -0
    cuma tinggal bentar aja langsung di bikinin patung :hahai:

    coba bikin monumen anti korupsi kayanya lebih bagus :hahai:
     
  10. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +155,635 / -3
    ia betul jg ...
    knp gk patung pahlawan nasional aj yg dipajang ...
    knp hrs Obama ...
     
  11. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    klw budi anduk atw aziz gagap kyknya g deh bro__msh junior___:panda:
     
  12. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,594
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,057 / -0
    daripada bambang pamungkas mending patungnya ronny pattinasarani
     
  13. RottenSherry Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    Yah...gak usah terlalu diributin deh kayaknya. Toh, pasti maksudnya bagus kenapa tu patung dibikin. Tapi mungkin cara pandang dan penerimaan masing-masing orang berbeda. Toh masih banyak titik di taman itu yang bisa dipasangin patung, biar gak jomplang, suruh bikin aja lagi patung lagi, siapa kek gitu yang bisa dicap made in Indonesia. Peace in diversity, Pren~
     
  14. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    halah.. bilang aja mau "jilat" Amerika :hehe:
     
  15. Ryuxi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    683
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +667 / -0
    kenapa ga bikin patungnya saya aja sekalian... :lol:
    :piss: :piss:
     
  16. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,017
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +73,659 / -16
    Mending patung pahlawan/tokoh Indonesia saja. [​IMG]
    Ngapain majang patung orang luar. [​IMG] Masih banyak pahlawan/tokoh Indonesia yang lebih layak untuk dijadikan teladan dan inspirasi bagi generasi muda. [​IMG]
     
  17. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +155,635 / -3
    Betul ...
    semua menolak dengan adanya Patung Obama ...

    emg nya dy Pahlawan Indonesia ...
     
  18. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,141
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,202 / -2
    dibikinin patung juga,
    obama cuma kangen ama nasgor pinggiran indonesia:ngacir:
    coba kalo biaya bikin patung di subsidiin ke bidang laen:rokok:
     
  19. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,372
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,848 / -0
    gw mening milih BenDoL drpd bambang pamungkas!!!:haha:

    bendol.....platih terburuk spnjang masa
     
  20. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,534 / -0
    Biaya bikin patung udah dipotong, pas dialihkan buat divisi lain dipotong lagi :hahai:
     
  21. mugiwara_gambo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    229
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +220 / -0
    cuma tinggal sebentar di indonesia dibuatin patung emang berjasa apa ama indonesia
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.