1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Tanya Mending New Avanza veloz vs Grand livina XV vs APV Arena GX (duel 1500cc < 200jt?)

Discussion in 'Otomotif' started by gobedh, Aug 25, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0
    wkakakak gila ide sesat jual rumah segala
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    ooh triptonic n Paddle Shift tuh jd kayak sistem gigi otomatis gitu yah?

    Klo di nissan bisa test drive dulu gak sih? Soalnya saya nanya ke temen2, klo livina disuruhnya beli maticnya soalnya yg versi manual karakter mesin dan koplingnya agak aneh katanya..

    Ane jg gatau letak anehnya dmana :hahai:
     
  4. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0
    yup livina yang manual koplingnya gak enak keras2 gitu n jaraknya jg dalem banget...


    paddle shift n triptonic tuh mobil matic dijadiin manual gan gitu....
    jd pas posisi D di giginya ada Arah belokan di tuas transmisinya buat arahin ke atas bawah / kiri kanan

    itu namanya triptonic

    kalo ke atas / kanan = gigi nambah 1
    kalo ke kiri / bawah = gigi turun 1

    [​IMG]

    kebanyakan atas bawah

    yang kiri kanan tuh Mercedes Benz C class



    kalo paddle shift pengatur gigi manualnya di setir gan


    kalo tarik tuas kiri = gigi turun 1
    kalo tarik tuas kanan = gigi nambah 1

    [​IMG]



    Nissan bisa kok Test drive
    tp di Nissan Livina ak ada triptonic maupun paddle shift ya :peace:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    Koplingnya keras dan dalem? Yah, gak upgrade dari kijang G ane dong.. :onion-10:

    Klo yg tanpa triptonic kayak di livina, berarti dia kayak mio gitu dong yah gas rem doang?
    Terus di gambar artinya gigi P, R, N, D, S tuh gmana? Klo R sepertinya mundur, klo P keknya buat parkir, N netral kayaknya, klo D sama S apah? Sorry uda nubitol matic sotoy lagi..

    di nisan orangnya baek-baek kan? entar ane test drive terus disuruh beli ato klo gak jd beli dicemberutin repot jg :iii:
     
  6. PulZe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 19, 2009
    Messages:
    774
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +72 / -0
    Kalo segi bentuk dan sporty pilih livina.....tp segi fungsi lebih pilih avanza (bisa mudik di jalan jelek....hehehe).
     
  7. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0
    ya gas n rem doang tp sensasinya beda la jgn disamain kayak motor dong :swt:


    D itu untuk jalan la

    S itu untuk jalan tp cuma gigi 1 - 3


    kalo D sampe 5



    kalo org showroom mah baek2 semua gan... nmanya ngeladenin customer pasti baek... walaupun dlm ati cemberut wkaka
     
  8. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    hmmm..
    liat2 di mbah gogel, livina kan giginya P-R-N-D-2-1, nah terus katanya dia lagi, kalo lg jalan kan pake D, terus klo nanjak berat, pindahin ke 2, klo nanjak superberat pindahin ke 1.. Klo mau engine brake jg katanya masukin aja ke dr D ke 2, klo msh kkurang ke 1..

    Nah, klo motor bebek pas pindah-pindah begitunya biar gak kasar dan ngelonjak harus ngurangi/ lepas gas pas ngoper ke gigi tinggi, Klo nurunin gigi kan agak dimaenin di gas sama giginya diinjek setengah (ngopling) biar gak kasar turunnya..

    Klo mobil matic, tinggal geser aja gitu, terus si mobil otomatis deselerasi/akselerasi secara halus kayak buka kopling dikit-dikit? Ato masa pas dari D masuk ke 2 mobilnya ngelonjak kayak motor bebek nurunin gigi tp gak dimaenin gas dan koplingnya? :D

    hehehe
    Sorry nih ane nubie katro
     
  9. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0

    kalo mbil matic sebelum ngoper gigi (pas posisi jalan)
    contoh dari D - S
    D - 1
    D - 2

    lepasin aja gasnya terus geser tuh gigi

    ati2 gan kalo lagi kenceng enakan sambil ngerem dl (biar ngelambat) baru oper gigi....

    soalnya kalo dari D jalan 60an misalnya (biasanya si transmisi menyesuaikan ke gigi 4)

    lsg di oper ke 2
    bisa turun jadi 30an secara cepat.... (kayak mobil manual la jalan 60an trs oper ke gigi 2 lsg... pasti jadi 30an juga)


    yang ada ditabrak mobil belakang ntar....
    sebaikanya rem dulu biar keliatan lampu rem + mobil melambat

    jd mobil blkg kagak kaget....



    btw, livina tuh transmisinya gak ada triptonicnya ya :peace:
    cuma ada slot 1 ama 2 aja


    triptonic udah ane jelasin kan
     
  10. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    oooh jg turunnya langsung cepat jleg gitu lah..
    Klo manual kan ada kopling turun langsung ke gigi kecil asal maenin kopling sih gak akan nganjlok mobilnya, ane klo di atas tanjakan gigi 4 jg engine brake nya langsung gigi 2 (klo di gigi 3 krg kuat)..
    Kirain yg matic kayak buka kopling pelan2 gitu, deselerasinya dikit-dikit sampe akhirnya dr gigi 4 di 60 nyampe ke 30, gak langsung nganjlok gitu..

    wah sepertinya harus menyesuaikan dulu nih. hahaha


    entar siang ane mau ke nissan, doain gak dicemberutin :D
     
  11. rudypui Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    [Tanya] Bagusan pilih APV Arena GX atau Avanza Veloz??

    Selamat Sore semuanya,

    Mohon bantuan sodara sodara semuanya ya..
    Saya mau beli mobil keluarga dibawah 200juta, pilihan saya jatuh antara APV Arena GX dan Avanza Veloz
    Menurut teman teman sekalian, bagusan beli yang mana ya?

    Terima Kasih
     
  12. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0
    keluarganya keluarga besar ato keluarga kecil ?

    kalo kluarga kecil cuma suami istri + 2 anak

    mendingan jgn beli diantara 2 mobil itu



    saran saya agan beli mobil bekas aja
     
  13. gobedh Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 31, 2010
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +107 / -0
    Akhirnya sempet jg ke nissan nyoba GL, meski cuman diijinin keliling lokasi doang gak boleh ke jalan raya (takut gak dibalikin kali yah)..

    Nyoba yg matic..
    Sentuhan pertama nyoba matic mobil ngeloyor hampir ke taman rumput-rumput gara-gara ane tahan gas tp gatau kenapa RPM naek terus pas gas lepas rada neloyor. Kata om dealernya sih klo matic jgn langsung nginjek gas gede bgt meski awalnya kayak mobilnya ngeden gak keluar tenaganya, soalnya klo nginjek gede katanya entar masuk ke gigi atas n selanjutnya bakal kenceng.. Gak ngerti dah ane :lol:
    Sentuhan kedua baru enak, 2 lap gak nyasar lagi.. Enak bgt kek naek mobil maenan, muter-muter setir sama ngerem doang.. Klo macet bisa sambil ngerokok+gorengan laa

    Nyoba yg manual,,
    Klo ane bilang sih kopling biasa aja gak dalem dan keras, mungkin kijang G ane jauh lebih parah kali yah.. Maklum ini mobil "modern" pertama ane :lol:
    Karakter mesin torsi bawah ngempos dah, harus rajin nahan kopling maen di 3000an klo mau torsi langsung ngelonjak.. Tp tenaganya gede, mirip bgt karakternya sama pulsar 180 yg ane pake skrg.. Gak kesulitan menyesuaikan sih..


    3rd row masih dingin, gatau ACnya datang darimana tapi ada angin dingin ke idung. Kayaknya AC dasbrot depan yg ditengah ngemprotnya keatas langit-langit jd dibelakang mantul turun lagi :lol:

    Jok-jok enak gak keras dan gak ngebentuk liku pantat kayak mobil ane <- maklum orang kampung

    ane sih uda fix pengennya ini, tp bokap katanya pengen nyoba honda pret dulu.. jd gak jd langsung dibawa pulang deh..


    jdnya beli apa dong :bloon:
     
  14. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0


    wkaka enak kan Livina matic

    kalo jalan luas pengen lsg tancap gas bisa kok... injek gas abis setelah mobil mulai ngeloncat / narik kurangin gasnya....
    dijamin lsg ngebut tuh....
    kick in / kick down istilahnya gan...



    yup jgn pernah beli apv / avanza kalo kt ane

    coz 2 mobil itu not worth for money


    emang sich avanza / apv muat byk
    tp kalo cuma keluarga kecil kyk ane blg

    beli livina aja


    but kalo keluarga ente besar....

    saran ane beli mobkas aja... takutnya Livina gak muat / sempit2an yg ada gak nyaman :lol:
    tp ada baeknya dicoba dl Livina di showroom muat gak / nyaman gak rame2 wkaka

    kalo gak muat yah leave it
     
  15. venno Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2012
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    dari smua yang diatas mending grand livina deh, lebih nyaman om
    apalagi bandingin avania
     
  16. 0pique Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 30, 2011
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -2
    ane pilih veloz gan,,, so pasti karna bengkel resminya yang bertebaran dimanamana, titik
     
  17. adisuhadi2002 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    maaf tidak menyimak dari awal,, tapi klo usul ane :
    1. livina xv, kurangnya cuma di AC belakang ada yang seiprit :D,,, tapi dengan livina facelift 2012 ini,, agan dapet desain yang up-to-date (meskipun cuma skirt, bemper, dll)..
    2. suzuki ertiga.. kurangnya cuma belum ada yang double blower.. dengan penggerak roda depan,, secara itung2an dan logik, lebih irit dibanding yang lain.. (mungkin ertiga bisa dijadikan salah satu opsi melengkapi avanza, livina dan APV..
     
  18. hnech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 11, 2010
    Messages:
    833
    Trophy Points:
    81
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +172 / -0
    Klo gw demen livina.. modelnya bagus dan ga ngampar dijalanan...
    Ertiga katanya sih bagus tapi eksteriornya dah ketinggalan sama avan n xeni...
     
  19. satesabtu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    kelebihan livina ultimate yang ane rasakan setelah 1 tahun menggunakannya dibanding sama avanza (bukan veloz) dengan 1 tahun pemakaian juga (sama2 automatic):

    1. door lock supir bisa langsung dibuka walaupun kondisi semua pintu terkunci
    2. setelah mesin dimatkani dan kunci dicabut semua kaca2 masih bisa dinaek turunkan asal pintu belum ada yang dibuka
    3. bantingan jauh lebih nyaman dibanding avanza (pembelian hanya selisih 3 bulan)
    4. speaker oem lebih bagus dan suara lebih nendang
    5. stir kemudi sudah eps lebih ringan di kecepatan bawah dan mulai memberat diatas 120kpj
    6. bodi mobil lebih panjang sehingga bagasi masih cukup lega walaupun baris ke-3 dipakai
    7. ada konfigurasi angin ac untuk nembak ke kaki biar kaki lebih adem

    kelebihan avanza
    1. mobil tinggi sehingga enak untuk naek jalur busway
    2. central lock langsung aktif dan non aktif mengikuti idup / mati mesin
    3. doble blower
    4. setir sudah lebih modern (bukan model palang T)
    5. ada console box untuk isi perlengkapan
    6. di sisi pintu depan bisa isi 2 botol aqua
    7. pengerak belakang sehingga enak sekali untuk mendaki

    saran saya, kalo duit TS masih bisa ditambah lebih baik ambil Freed secara Honda memiliki teknologi yang lebih tinggi dibanding nissan dan toyota, harga jual kembali juga dapat diperhitungkan
     
  20. PercivaL SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    2,402
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +2,115 / -0
    kalo daripada freed bukannya enakan jazz aja bro ? :bloon:


    jazz RS A/T : 220 jt
    Freed A/T : 260 jt
     
  21. satesabtu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    jazz cuma bisa isi 5 orang, sedangkan yang TS bandingkan semuanya 7 seater
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.