1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Membaca Sinyal Kesehatan dari Tubuh

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Aug 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    VIVAnews - Tubuh merupakan komunikator yang sangat baik, dan sering memberikan pesan yang sangat jelas. Kulit yang memerah berarti tubuh terkena terlalu banyak sinar matahari, perut keroncongan berarti tubuh kehabisan suplai bahan bakar.

    Tetapi, banyak sinyal bahaya lain dari tubuh yang jarang kita ketahui. Kenali beberapa diantaranya agar dapat melakukan deteksi dini dan memeriksakan diri, seperti dikutip dari Shine.

    Alis memendek
    Untuk mengetahuinya, tahan pensil tegak lurus ke sudut luar mata Anda, jika alis pendek dan tak menyentuh pensil, menunjukkan tiroid yang kurang aktif.

    Hormon tiroid memiliki banyak fungsi, salah satunya mengatur seberapa cepat sel-sel memperbaiki diri. Saat kadar hormon tiroid rusak, efeknya dapat dilihat di hampir setiap sel dalam tubuh Anda. Kekurangan tiroid menyebabkan rambut lebih tipis, penambahan berat badan, kelelahan, dan sembelit.

    Lakukan tes darah untuk mengetahui level hormon. Bila rendah, Anda memerlukan obat-obatan agar mengembalikan hormon ke tingkat normal.

    Jari manis panjang
    Pemilik jari manis lebih panjang memiliki risiko lebih tinggi menderita osteoarthritis. Sebuah studi 2008 dalam jurnal Arthritis & Rheumatism, menyebut, wanita dengan jari manis lebih panjang dari telunjuk dua kali lebih mungkin untuk menderita osteoarthritis.

    Meskipun tidak diketahui pasti, ilmuwan menyebut hal ini kemungkinan akibat paparan testosteron dalam kandungan yang lebih tinggi.
    Menurut riset Universitas North Carolina di Chapel Hill pada 2009, mengurangi kelebihan berat badan 5 persen dari berat tubuh dapat membantu mengurangi risiko osteoarthritis lutut, jenis yang paling sering dijumpai.

    Kuku menguning
    Warna kuku yang berubah bukan hanya dapat menunjukkan infeksi, tetapi juga sering buang air dan kehausan terus menerus. Kondisi diabetes dapat menyebabkan glukosa untuk meneruskan protein kolagen di kuku dari merah muda menjadi kuning.

    Untuk itu, lakukan tes diabetes. Jika hasilnya positif, lakukan perubahan gaya hidup dan minum obat yang dapat mengontrol penyakit ini.

    Rambut tebal di bagian wajah dan tubuh
    Rambut yang tumbuh berupa tebal di dagu, pipi, dada, perut dan punggung bisa menjadi penanda sindroma ovarium polikistik (PCOS). Hal ini akibat ketidakseimbangan hormon dimana tubuh memproduksi hormon pria, yaitu androgen, lebih banyak.

    Kemungkinan besar, pengidap PCOC juga mengalami menstruasi yang tidak teratur, jerawat parah serta kesulitan menjaga berat badan yang sehat.

    Bila hal ini Anda alami, konsultasi ke dokter dan lakukan tes darah untuk memeriksa kadar hormon Anda. PCOS meningkatkan risiko diabetes dan infertilitas. Tetapi, perubahan gaya hidup (seperti berhenti merokok dan menurunkan berat badan) serta obat pengatur hormon dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah komplikasi.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/242258-membaca-sinyal-kesehatan-dari-tubuh
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,090
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,251 / -0
    Anak2 juga bisa mengalami penebalan rambut di bagian wajah dan tubuh sich :iii:
    Kalo ada gejala sindrom adrenogenital :iii: --> keaktifan produksi hormon s*ks pria pada adrenal anak perempuan :iii:
     
  4. xibi08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    1,876
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +4,646 / -0
    Kalo saya sih, karena udah tahu dan biasa kalo leher dah mulai berasa nggak enak pasti langsung minum obat buat tenggorokan sebelom jadi batuk beneran, terus juga kalo udah merasa pusing pasti langsung tidur jadinya nggak sampe jadi penyakit yang akhirnya mesti ke dokter, intinya nggak hanya yang dibilang sama TS, tetapia da juga sinyal - sinyal sederhana dari tubuh yang mengindikasikan kondisi kita sedang tidak fit oleh karena itu kita harus tanggap sehingga sakitnya tidak parah, nah karena kesibukan sehari - hari banyak orang yang tidak sadar sehingga akhirnya mereka jadi sakit, padahal kalo mereka lebih peka mereka bisa menghindari sakit yang parah
     
  5. josher M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,498
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,346 / -0
    contohnya cewek yg punya kumis tipis ya?
    sering liat tuh cewek ada kumisnya :iii:
    kayak si lourdes, anaknya madonna
    [​IMG]
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,090
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,251 / -0
    bukan :swt:
    maksudnya dia mengalami perubahan juga di genitalianya, bukan cuma kumis kek gitu :swt:
    klo cewek berkumis doang tanpa gejala lain, biasanya masih normal :iii:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.