1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

News Media China Gunakan Video Pegunungan Alpen di Swiss Untuk Mempromosikan Keindahan China

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 24, 2021.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +106 / -0
    Portal berita milik pemerintah China tertangkap basah mempromosikan China menggunakan cuplikan video dari Pegunungan Alpen di Swiss.

    Akun Twitter resmi dari China Daily, portal berita milik pemerintah China, mengunggah sebuah video singkat yang mempromosikan China pada 10 Mei 2021. Video itu menampakkan seekor anjing putih berjalan ke arah pemukiman pedesaan dengan latar belakang pegunungan dan sebuah danau.

    Postingan yang dilengkapi tagar #GlamorChina itu memiliki caption "Apakah kamu ingin mengunjungi gerbang menuju kedamaian ini dan menikmati waktu bermain dengan anjingmu di sebuah kota kecil di kaki gunung?"


    [​IMG]
    (Twitter/@ChinaDaily)

    Namun kemudian beberapa pengguna Twitter menyadari bahwa video tersebut sangat mirip dengan video yang dibuat oleh Sylvia Michel, seorang wanita yang tinggal di Brienz, Swiss.



    "Ini lucu...China Daily (media yang dikendalikan pemerintah China) pada dasarnya mencuri video yang dibuat seorang wanita yang tinggal di Brienz, Swiss — termasuk anjingnya yang terkenal di sosial media, dan mencoba memamerkannya sebagai suatu tempat di China," tulis akun @rowan007.


    [​IMG]
    (Twitter/@cryptobasel)

    China Daily disinyalir meng-crop watermak asli dari video dari Sylvia Michel, membubuhkan watermark mereka sendiri di bagian bawah kanan, lalu membalik video itu secara horizontal. Video itu telah dihapus oleh China Daily, namun orang-orang lebih dulu memberitahukan pencipta aslinya, Sylvia Michel, yang kemudian meminta China Daily menghapus tweet tersebut.



    Video yang dicuri China Daily itu berasal dari video yang diunggah YouTuber sekaligus fotografer bernama Sylvia Michel yang tinggal di Brienz, bagian utara dari Swiss. Ia rutin memfilmkan keindahan panorama di sekitar rumahnya dengan resolusi 4K.






    Sumber: Portal IDWS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.