1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Masalah di sekolah

Discussion in 'CurHat' started by c1b1rf4nb0y, Nov 26, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    perkenalkan :ehem:saya baru pertama kali membuka thread di sini.Saya akan menceritakan masalah tentang sahabat saya .:onion-86:
    Nama saya berinisial A. saya mempunyai teman yang berinisial M , J, dan R. tapi yang R tidak berperan penting. si M dan J dulu adalah teman baik sudah sekitar 2 tahun lebih. saya baru berteman dengan si M dan J 1 tahun lebih. Tahun ini ada sebuah konflik yang membuat si M dan si J bertengkar. Konflik ini adalah hal yang sepele, tetapi si J menganggapnya dengan serius:hulk:. Akibat konflik ini mereka sudah tidak berbicara lagi selama berbulan-bulan. Saya dan mereka masih berteman tetapi si M dan J tidak ingin saling bertemu. Sifat si M setelah kejadian ini ok-ok saja, tetapi si J sifatnya berubah total. Pertama si J bersifat pendiam, lalu sekarang ia menjadi orang yang agak aneh. Ia sering caper di depan guru ato siswa lain. dan sekarang ia menjadi orang yang iseng. sering kali si J membuat saya kesal , tetapi si J tetap iseng.
    Demikian curhat saya, maaf kalo ada hal-hal yang tidak berkenan:bye:
    Ada yang punya saran?:piss:
    thx:hero:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. tresnadi Banned User

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    6,155
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +113,293 / -0
    kalian sekarang kelas berapa :???:

    klo umur2 remaja emang secara emosi itu masih labil, mungkin M dan kamu bersifat biasa..
    tapi beda dengan J, siapa tau dirumah dia emang punya masalah juga sama keluarganya..
    karena faktor yg paling utama dalam pertumbuhan emosi remaja kan lingkungan, khususnya lingkungan rumah juga..

    klo saran gw ya terus dilakukan pendekatan, n kamu sebagai pihak yg netral harus bisa lagi bikin M sama J bersahabat lagi..

    caranya ya ajak aktif dalam kegiatan2 aja, misalnya minta diatur supaya kalian satu team futsal, atau satu jadwal piket, atau satu kelompok tugas.. pertemuan n komunikasi yg intensif pasti bisa bikin persepsi kalian sama lagi.. n konflik sebesar apapun gw yakin bisa dicari solusinya..
     
  4. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    ^
    ^
    saya masih kelas 3 smp bro.Masalahnya si M dan si J kurang aktif dalam kegiatan. jadi susah bikin pendekatannya
     
  5. tresnadi Banned User

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    6,155
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +113,293 / -0
    wah udah kelas 3 pula.. palingan tinggal bebrapa bulan lagi mpe kalian ntar pisah sma.. :swt:

    yah mudah2an klo udah sma nanti si J jadi nemuin kehidupan barunya, dengan teman2 barunya.. tapi jangan dijauhin.. klo sering ngisengin ya diemin/cuekin aja, ntar juga diem sendiri.. saat dia udah bosen, nah bales gantian lu yang isengin dia hehehe..
     
  6. j0k3r Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bisa dijelasin secara spesifik lagi nggak masalah antara M dan J, trus profil M sama J tuh gimana?

    Setuju juga sama pernyataan bro tresnadi, emang kalo seumuran kalian tuh tingkat emosional masih tinggi n gag stabil. So harus hati2 ambil sikap n jaga baik2 hubungan. Jangan sampe kebawa-bawa n keterusan.
    Gag lucu kan dah lama sahabatan, trus bubar cuman gara2 masalah yang sepele....
    Mungkin yg paling enak yah bicara lah dari hati ke hati ma mereka, biar tahu alesannya apa? Tokh nggak ada sama sekali lah manfaatnya kalo musuhan gt....

    And thumb up's buat kmu yg dah mo mikirin sahabat2 kmu...

    ^_^
     
  7. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0

    eh gw penting kali...
    kan dah gw buat threadnya ngapain lu buat lg?
    :???: :???: :???:

    btw, si J kg isenk kali...
    cuma ngebelai" paha lu doank...
    sma sering sorry"
    :hahai: :hahai: :hahai:



    masalahnya cuma gara" cepren bro...


    ini thread isinya sma kaya thread gw...
    swt dah...
     
  8. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    punya gw lebih spesifik bro. si J tu iseng tau sering ganggu gw .:piss:
     
  9. loonylovegood Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Si M, ok ok saja kan ????
    kalau gitu kenapa tidak nyuruh si M untuk ngomong ke si J untuk baikan kembali...
     
  10. j0k3r Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Klo kek gt mah, tinggal liat aja lah...

    Sapa yg bs brsikap dewasa, sapa yg emang chilldist....

    Yg pntg dah kmu usahain semampunya, sisanya biar mereka sndr yg nentuin
     
  11. teddi_leo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +60 / -0
    lebih detail lagi dong kenapa masalahnya dan gimana cara si j dan m ini berantemnya apakah ada gimana gitu..
     
  12. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    si M bikin lelucon tentang si J jadi si J marah.:piss:
     
  13. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    masa?
    perasaan dia cuma suka sma lu...
    terima aja bro...
    toh si J emank setia sma lu...
     
  14. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    gw si orangnya normal, dia rada" gitu deh. tapi gw mau si J jadi kaya dulu lagi. yg sekarang orangnya bikin kesel.
     
  15. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    hahaha...
    paha lu kali yg bkin dia *****
     
  16. cakrafirm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    coba obrolin pelan2.. dari hati ke hati deh :D biar ada pengertian
     
  17. dw_x_j Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 2, 2007
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    dijauhin aja TS keduanya,baik m atau j ga usah ketemu,juga ga usah diketemuin
    biasanya kalo orang tsb dijauhin makin sadar perbuatannya salah
    dan begitu diketemuin lsg baik,seperti gada masalah
     
  18. Wolfkid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    "btw, si J kg isenk kali...
    cuma ngebelai" paha lu doank...
    sma sering sorry"

    Swt banget, belai paha, kalo gw yg dibelai gitu bakalan gw tonjok tuh orang. Saran gw kurangi bergaul dgn dia. Baru SMP aja uda gitu apalagi dewasa, madesu mah temanan sama orang kayak gitu.
     
  19. haseogodz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    Si J kayak anak kecil, digituin aja marah
     
  20. c1b1rf4nb0y M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +63 / -0
    gw setuju si bro, tapi mau gimana lagi. :piss:
    Jd ada saran supaya dia sifatnya jadi dewasa gak? ato tunggu waktu aj.:piss:
     
  21. ajijayanti M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,465 / -0
    lo bilang deh ke J jangan kaya anak kecil dasar Jack**s. dn Plis, M bukannya gak berperan penting tapi dia gak berparan sama sekali.. tolong M lebih dijelaskan detilnya karna saya cukup tertarik dengan si M. dan sepertinya M lebih pendiam dari pada J yang usil itu .
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.