1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

People Manusia Tertua Di Dunia Berumur 256 Tahun (Terunik)

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ich4n, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ich4n M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,707
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +816 / -0
    wew..ternyata orang yang paling tua di dunia berasal dari timur. itu artinya orang timur lebih sehat dari orang barat. jadi bangga sebagai orang timur..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. wocker Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    dari umur 10 taon uda ngumpulin obat, mungkin dia nemuin obat panjang umur kali yah
     
  4. skydragon M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    6,838
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,030 / -0
    Klo saia malah malez liat masa depan kk...
    Masa depan biasa banyak membawa keburukan, katanya orang tua sih...

    karena itu para orang tua lebih membanggakan masa lalu daripada masa sekarang...Qta juga ntr klo dah pada tua2 jg ky gt...:piss:

    Btw, tuh orang makan n olahraga sehari brp jam ya...
    haha...Kynya sehat bnr...:lol:

    Mati aja bs nentuin sendiri...:haha:
     
  5. andisandra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +40 / -0
    Itulah kalimat nasehat yang diberikan oleh Li Chung Yun ketika seorang kepala suku bernama Wu Pu Fei mengundangnya ke rumah dan menanyakan rahasia umur panjang. Li Chung Yun meninggal pada tanggal 6 Mei 1933. Saat itu usianya 256 tahun.

    [​IMG]

    Mr Li tinggal di propinsi Sichuan di Cina dimana umur panjang melambangkan kebesaran seseorang. Pada saat usianya 10 tahun, ia sudah berkelana ke Kansu, Shansi, Tibet, Annam, Siam dan Manchuria untuk mengumpulkan tanaman obat. Ia terus mengumpulkan tanaman obat hingga berumur 100 tahun.

    Beberapa sumber mengatakan bahwa Mr.Li telah menguburkan 23 Istri dan pada saat meninggalnya ia hidup bersama istri ke 24. Dari ke-24 istrinya, Li memiliki anak cucu hingga 11 generasi dan berjumlah sekitar 200 orang. Ia memiliki kuku yang panjang sekitar 6 inci. Walapun usianya sudah 200 tahun lebih, namun dalam pandangan orang-orang ia kelihatan seperti seseorang yang berusia 60 tahun-an.

    Menurut Mr. Li, ia lahir tahun 1736. Namun pada tahun 1930, seorang profesor dari departemen pendidikan universitas Chengdu yang bernama Wu Chung Chieh menemukan sebuah catatan dari kerajaan Cina yang memberikan ucapan selamat kepada Li Ching Yun atas ulang tahunnya yang ke-150 tahun. Ucapan selamat itu diberikan pada tahun 1827. Apabila pada tahun 1827 ia berulang tahun ke-150, maka itu berarti catatan kerajaan menunjukkan bahwa Mr. Li lahir pada tahun 1677 dan saat meninggal di tahun 1933, ia berumur 256 tahun.

    Pada saat kematiannya, ucapan dukacita untuk Mr.Li dipublikasikan oleh media-media ternama dunia, termasuk The New York Times dan Times Magazine.

    Apakah Li lahir tahun 1677 atau 1736 seperti pengakuannya ? Apabila ia lahir tahun 1736 sesuai pengakuannya, berarti ia meninggal pada usia 197 tahun, jauh lebih lama dibandingkan dengan orang tertua yang pernah tercatat yaitu Jeanne Louise Calment dari Perancis yang meninggal pada tahun 1997 di usia 122 tahun 164 hari. Sebelumnya, di Cina juga pernah tercatat adanya seorang yang bernama Chen Jun yang dipercaya meninggal pada usia 443 tahun.

    Selama hidupnya, Mr Li dikenal sebagai seorang Herbalis dan ahli kungfu. Pada tahun 1749 ketika ia berumur 71 tahun, ia pindah ke kota Kai Xian untuk bergabung dengan pasukan Cina sebagai pelatih kungfu dan penasehat militer.

    Kisah hidupnya kemudian mengalir seperti sebuah kisah dari film-film silat yang kita tonton. Salah seorang murid Mr. Li, yaitu Master Tai Chi bernama Da Liu menceritakan kisah ini. Pada saat Mr. Li berusia 130 tahun, ia berjumpa dengan seorang pertapa di sebuah gunung yang kemudian mengajarinya Jiulong Baguazhang (sembilan naga delapan diagram telapak tangan) dan Qigong(tenaga dalam) dengan instruksi pernapasan khusus, pergerakan dan cara mengkordinasikannya dengan suara spesifik serta rekomendasi makanan. Da Liu mengatakan bahwa Mr.Li dapat memiliki umur panjang karena ia secara teratur melakukan latihan-latihan tersebut setiap hari, secara teratur, dengan benar dan dengan tulus selama 120 tahun. Sampai saat ini, para praktisi Jiulong Baguazhang modern mengakui bahwa pengetahuan yang mereka peroleh berasal langsung dari Mr. Li.

    Pada tahun 1933, ia meninggal dunia. Mr li pernah berkata kepada seorang sahabat,"Aku telah menyelesaikan semua hal yang harus diselesaikan di dunia ini, sekarang aku akan pulang." Li Chung Yun meninggal tidak lama setelah itu. Dan sejak itu muncullah Legenda Li Chung Yun, Manusia yang berumur 256 tahun.

    say thanks :piss:

    sorry klo :fd_7:
     
  6. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    256 tahun
    2 abad setengah lebih ??
    busetttt
    istri ampe 24
    matinya karna udah bosen idup kali ya ??
     
  7. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,961
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,492 / -0
    waduh...
    gak bosen hidup itu orang
    serasa highlander aja neh, gak bisa mati :nongol:
     
  8. Mrz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    671
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,124 / -0
    Ternyata orang yang berumur panjang dari sejarah cina adal para ahli kung-fu yah:kaget:
     
  9. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    wajar aja bro,
    mungkin dlu blom ada penyakit" yg gaul kya sekarang...
    jd ya kesehatan klo dijaga bsa awet bgnt...
     
  10. darkpsycho M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    1,405
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,429 / -0
    bener2 ga nyangka:kaget:
    pasti makanan dan gaya hidupnya sehat bgt tuh, mungkin ya bisa hidup selama itu?
    kl dari penjelasan medis ttg hidup segitu lama ada ga ya?
     
  11. conic M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +16,419 / -0
    di liat dari kata2nya keknya dah puas hidup selama itu
    pengen jg nih hidup lama kek githu biar bsa liat masa depan kek gmn :hahai:
     
  12. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    bosen mungkin...dah idup kelamaan, bnyk tmn nya yg ud tewas tp dy msh idup..:???:

    keren sih...:top:
     
  13. cross1987 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 23, 2009
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    selama hidupnya orang itu ngapain aja yah?? ga bosen gitu?? :hahai::hahai:
     
  14. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    wew ahli kungfu lho :haha:
    hidup 2 stgh abad.. :swt:
     
  15. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,784 / -0
    wah2... kayaknya resep andalannya sehat jasmani dan rohani tuh...:hahai:
    istrinya aja banyal...:hahai:
     
  16. rudy_zanetti Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0
    wah coba dy idup jaman orba... trus dy jadi presiden, bisa2 dua setengah abad indonesia ga pernah ganti presiden. dari kita kecil ampe punya cicit presidennya ga berubah2:hot:
     
  17. zielc99 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +175 / -0
    hidup selama 256 tahun? sehat bener ni orang... apa g bosen y tuh idup segitu lamanya... :swt:
     
  18. yekey M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +10 / -0
    pa ga kebosenan umur ya ampe segitu lamanya.
     
  19. rezabakti Members

    Offline

    Joined:
    Oct 31, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    waduuuh klo wa punya umur sepanjang itu pusing mo ngapain aja selama hidup,,
    :hahai:
     
  20. ophelia17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +227 / -0
    org cina tuh timur bukan sih?
    mereke juga awet2 ah
     
  21. ruychii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    woa...kaget-sekagetnya gw...hebat bener bisa sampai umur 256 tahun...rahasianya di ilmu pernafasan yah...keren...
    selama ini gw kira umur yang paling tua hanya 150 tahun...ga nyangka gw ada yang umurnya 256 tahun...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.