1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Maling, Copet, Rampok & Koruptor

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by zacktheripperz, Jul 2, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zacktheripperz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,146 / -0
    Nemu di mbah google niyh. . .
    Ane share aja langsung ya. . .

    Cekidot. . .
    Sorry klo ane repsol gan. . .:piss:

    Pada suatu hari, disebuah kampung (sebutlah kampung X), terlihat sebuah keributan yang cukup menarik perhatian saya. Setelah saya dekati ternyata seorang laki-laki berumur sekitar 40-an tahun tengah menjadi bulan-bulanan masyarakat kampung. Oleh pemuda-pemuda kampung, laki-laki tua tadi dikeroyok, dipukul, ditendang, bahkan tak jarang ibu-ibupun terlihat mengayunkan sebatang bambu ke tubuhnya. Dari keterangan salah seorang warga yang pada saat itu ikut menonton atraksi pukul-memukul tersebut, laki-laki tadi ternyata kepergok mencuri seekor ayam.

    Dilain hari, secara tidak sengaja saya membaca sebuah berita di koran tentang tewasnya seorang pencopet yang dihakimi massa setelah melakukan aksinya di sebuah terminal bus. Ada lagi yang memberitakan tentang pembakaran hidup-hidup seorang perampok oleh warga.
    Saat ini banyak sekali kita melihat ataupun mendengar seorang pejabat negara ataupun wakil rakyat “yang seharusnya terhormat” melakukan aksi-aksi penggelapan uang negara yang oleh berbagai media sering di istilahkan dengan sebutan koruptor. Namun ironisnya jarang sekali kita mendengar seorang koruptor tewas dibakar hidup-hidup, dipukuli massa ataupun ditembak mati oleh polisi. Padahal sudah menjadi rahasia umum kalau seorang penjabat negara ataupun wakil rakyat “yang seharusnya terhormat” melakukan aksi penggelapan uang negara selalu dalam jumlah besar, tetapi kenapa justru yang melakukan pencurian kecil-kecilanlah yang sering ditemukan tewas sebelum diajukan ke pengadilan.


    Disini bukannya saya membela ataupun berusaha membenarkan orang yang melakukan pencurian kecil-kecilan. Yang namanya mengambil barang yang bukan miliknya, baik itu dalam jumlah kecil atupun besar, tetap saja namanya maling, dan itu tidak dibenarkan oleh hukum dan agama.
    Lalu apa sih bedanya antara maling/copet/rampok/apapun istilahnya dengan koruptor? Kenapa orang-orang yang menggelapkan uang negara dalam jumlah besar harus disebut koruptor? Padahal mereka tetap saja sama dengan maling/copet/rampok!:hot:


    Disinilah yang sering membuat saya bingung. Kenapa orang-orang yang justru lebih jahat (karena membuat rakyat sangat sengsara) harus diberikan sebuah sebutan yang lebih “halus” dimata masyarakat? Saya merasa, masyakarat kita telah termakan oleh kamuflase peristilahan media. Yang membuat saya lebih heran lagi, sepertinya gelar seorang koruptor menjadi sebuah gelar kehormatan sehingga orang berlomba-lomba untuk menjadi koruptor, maling uang rakyat.
    Banyak usaha yang telah dilakukan untuk membuat jera para koruptor (maling/copet/rampok) ini, tetapi mereka tetap saja ndableg. Masih saja banyak yang tetap melakukannya. Ya karena itu tadi, istilah koruptor sepertinya merupakan sebuah trend masa kini.
    Oke, sekarang mari kita mencoba bertanya kepada diri kita masing-masing. Jika seandainya disuruh dan wajib harus memilih, sebutan/gelar mana yang sekiranya akan kita pilih untuk diri kita sendiri?
    :awas:MALING / COPET / RAMPOK / KORUPTOR
    Saya yakin akan lebih banyak memilih sebutan koruptor. Karena kalau dibandingkan dengan tiga gelar lainnya, gelar koruptor terdengar lebih halus. Berbeda dengan sebutan/gelar maling, copet dan rampok, ini terasa lebih kasar dan jahat. Padahal keempat sebutan diatas adalah sama!
    KORUPTOR = MALING
    KORUPTOR = COPET
    KORUPTOR = RAMPOK
    KORUPTOR = …?:???:
    Jadi, agar mereka-mereka itu jera dan malu, mari kita ganti istilah koruptor menjadi maling, copet atau rampok! Mari kita panggil mereka-mereka itu dengan sebutan MALING, COPET atau RAMPOK!




    Code:
    http://opik.unitiga.com/2009/01/14/maling-copet-rampok-koruptor/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,938 / -1
    koruptor korupsinya banyak, bisa dibagi2 ama penegak hukum, jadi smua senang semua aman
    kenapa hukuman koruptor indonesia ringan?, mudah aja karena pada awalnya para pejabat niat mau korupsi semua :yareyare:
     
  4. summonedskull M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,981
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,796 / -0
    itu yang namanya white collar crime, untouchable bro [​IMG]
     
  5. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,518
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +154,666 / -3
    Hukum di Indonesia itu masih lemah utk menjerat para Koruptor, tidak sperti di China yg menggunkan hukuman mati bagi para Koruptor :yareyare:
    Mkanya Hukum di Indonesia itu hrs dipertegas lagi buat para koruptor biar para jera..
     
  6. kucinglistrik M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,194
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,594 / -0
    semakin banyak uang tutup mulut untuk polisi, hakim, jaksa n pengacara....
    maka para MALING, RAMPOK, n COPET uang rakyat itu akan semakin ringan hukumannya....

    klo saia sih --untuk urusan hukuman koruptor-- lebih suka menerapkan hukuman Negri Cina.
    koruptor hukum mati tanpa ampun dengan jarak eksekusi tidak samapai satu jam setelah vonis dibacakan... :fufufu:

    tapi klo di sini kan yg diterapkan hukuman maksimal dengan pengurangan ini itu....
    klo di amerika diterapkan hukuman minimal....
     
  7. joefrizz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,476
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +79,344 / -1
    saya dukung hukuman mati bwt koruptor


    bantai koruptor :onfire:
     
    • Like Like x 1
  8. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    kalo di sini susah diterapkan tuh, ada banyak alasan buat jadi tameng seperti azas praduga tak bersalah dan HAM:yareyare:

    Di Indonesia korupsi sulit dibasmi karena dilakukan oleh banyak orang (korupsi berjamaah), termasuk oleh para penegak hukum
    selain itu di Indonesia uang yang berbicara
    contoh paling nyata ada juragan lumpur (tahu sendiri kan?) yang terjerat kasus pengemplangan pajak, tetap saja masih bisa menang (dinyatakan tidak bersalah) di pengadilan
     
    • Like Like x 1
  9. shinminho Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,166
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,813 / -0
    setuju gw emg hukum sering melempem terhadap koruptor karena fulus bermain ,mesti presidennya yang berani & tegas biar bisa memberantas koruptor apalagi DPR jg sarang koruptor mesti menjalankan pemerintahan tangan besi klo buat membasmi koruptor.klo hukumannya enteng2 mah koruptor mana ad yg takut korupsinya milyaran di hukum bbrp tahun penjara udah keluar.
     
  10. Meramera M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    963
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,264 / -0
    koruptor itu sama2 tukang rampas duit n sama2 ngga mw ketauan kaya maling copet dsb.... :sigh:
     
  11. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Yaa gini akibatnya kalo semua orang udah mata duitan, apa2 serba duit, ada duit segalanya beres, gak peduli bener ato salah :sigh:
     
  12. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,273 / -0
    kalau dilihat indonesia saat ini kayanya bakal susah untuk bikin kapok para koruptor coz hukum diindonesia emang belum kuat:sigh:
     
  13. nHnR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,102
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,355 / -0
    Mungkin gw test jadi orang bijak sebentar :cerutu:

    gini lho bro...
    Kenapa maling, copet, rampok itu malah sering mendapatkan perlakuan LUAR BIASA kasar ?! Dalam arti : mereka di hakimi massa di tmpt, atao di bakar hidup2 ?!
    Itu karena orang-orang yang menghakimi mereka adala rakyat2 ga berpendidikan. Tindakan menghakimi warga seperti ini jelas ABNORMAL, atau bisa di blg, diluar batas kemanusiaan.
    Main Hakim sendiri jelas adalah tindakan SALAH :hatihati:

    Lalu kita melihat Koruptor itu adalah sebuah TITLE yang halus ?!
    Wah, kurang setuju gw. Secara yang namanya Keluarga Koruptor itu malunya setengah mati bro.
    Sama halnya dengan keluarga Copet, Maling, Rampok. Mereka juga malu nya setengah mati, namun karena anggota keluarga yang melakukan itu, biar bagaimanapun adalah keluarga satu darah. Jadi tetap diakui.

    Soal hukuman yang Koruptor dapatkan, itu karena mereka melakukan tindakan kriminal di kalangan orang-orang berdasi (berpndidikan tidak berpkiran primitif), jadi nya rata-rata hukuman untuk mereka adalah standart.
    Ingatlha satu hal, mereka yang melakukan pencurian walaupun jumlahnya besar / kecil, tetap disebut sebagai Maling. copet. rampok or Koruptor :cerutu:
     
  14. hirodonoz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    121
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    betul..

    seharusnya ga usah ad nama"koruptor" langsung aj maling.. supaya ga ad TITLE.. dan supaya rakyat yg menghakimi..
     
  15. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    maling dan copet: nyuri duit dan hartanya orang2 secara acak dan mencari yang kaya.

    Koruptor : Nyuri harta orang secara sistematis, terorganisir dan tidak pandang bulu, termasuk didalamnya nyuri hartanya orang miskin, termasuk juga nyuri hartanya maling sama rampok:p
     
  16. f4rdiyan Regional Leader

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 9, 2010
    Messages:
    1,988
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,344 / -1
    dimana-mana maling, koruptor, korupsi, copet, dan sejenisnya...
    klo salah ngak pernah mau ngaku.. :lol:
    dasar nya emang kayak gitu kan.. :sigh:
     
  17. rushdie Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    sebener'a si kalo mw disamain sama maling si bisa aja kita gebukin rame2.....
    cuma kalo koruptor tuh punya banyak bodyguard gitu jd ane mikir2 dulu deh..........
     
  18. zacktheripperz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,146 / -0
    Yah gan, tp emang klo menurut ane sih jelas koruptor merupakan sebutan yg agak halus buat sebutan maling berdasi yg kata agan berpendidikan yg tk berpikir primitif. . .

    Jelas aja yg namanya maling ya tetap maling, sekarang aja kan yg namanya "bondon" klo di sunda atau wanita tuna susila, sekarang diganti kan namanya menjadi "Pekerja s*ks komersial"??

    Apa ada Pekerja s*ks gratisan??:hahai:
    Klo wanita "ublag" ya tetep aja "Ublag"!!
    Maaf klo ane keluar dari bahasan. . .:ehem:

    Ane cuman berpenadapat aja dan semua orang juga tau klo maling ya tetap maling, mau maling yg berdasi, mau kgk juga, ya sebut aja maling. . .yg merugikan banyak orang, khusunya buat yg disebut "koruptor"
    Klo bisa sih sebutan yg lebih kejam lg misalkan. . .:panda:{Pejabat Maling}

    Dan hukumnya juga gak boleh lelet gini kyk indonesia, contohin lah China. . .
    Salut dah. . .

    Thanks gan, atas komentarnya. . .
    Thanks juga buat semuanya yg dah komentar di Thread ini. . .:sembah:

    Wkwkwkwkwk, ada2 si agan ini. . .::haha:
     
  19. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    kk
    sebe;umnya minta penjelasan lebih mendalam lagi
    yang mana di katakn tindakan korupsi dan mana yang pencurian biasa . . .
    karna tarafnya macem macem
    bisa saja hanya karna kesalahan kecil seseorang telah di anggap koruptor hasil dari konspirasi orang lain untuk menjebaknya . . . .
    jadi karna itu tolong di beri detail lebih mendalamnya ^^
     
    • Like Like x 2
  20. intelcore M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    567
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +39 / -0
    vote hukuman mati buat para koruptor biar kapok
     
  21. misakimaki Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Nggada bedanya ... sama2 dosa, eling2 eui :doa:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.