1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inspiration Makna Rp 10.000

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by pegasus_idws, May 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pegasus_idws M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    2,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +152,867 / -0
    [​IMG]

    Sepuluh ribu rupiah. Kira-kira kalau kamu memegang duit dengan sejumlah itu atau sisa yang ada Cuma segitu, apa yang ada dalam pikiran kamu..? besaran duit Rp 10, 000 itu kategori besar atau kecil ?

    Nah dewasa ini, kebanyakan dari orang-orang terutama yang telah bekerja disebuah perusahaan besar atau mempunyai usaha yang besar, tentunya duit Rp 10,000 ini adalah duit yang sangat kecil dibandingkan pendapatan dari kerjanya juga usahanya.

    Umumnya Rp 10,000 ini digunakan untuk pembelian apa saja sih..?
    rokok sebungkus, warnet 4 jam, ngemil eskrim, atau beli DVD

    Tahukah kamu, bagi masyarakat kalangan sederhana atau kecil, duit Rp 10,000 ini mereka memperoleh dengan susah payah?

    Tahukah kamu, banyak masyarakat kecil yang untuk memperoleh Rp 10,000 mesti dulu menunggu sampai beberapa hari..?

    Mudah-mudahan gambar dibawah ini, bisa memberi pencerahan tentang perolehan Rp 10,000 tadi

    Penambang Belerang
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    Mereka hanya mendapat uang Rp.300/Kg dari belerang yang mereka angkut dengan jarak yang ditempuh mengangkat beban kiloan meter. Untuk mendapat upah Rp 10.000 mereka harus mengangkat belerang 33kg belerang. Bayangkan, apabila kamu menjadi penambang berelang ini? Sanggup?

    Buruh Pemecah Batu
    [​IMG]
    Buruh pemecah batu kali yang digunakan tersebut mendapat upah Rp 1.250 perkeranjang batu, dalam satu hari bisa mendapatkan upah Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu dengan menggunakan tenaga yang tidak sedikit. Bayangkan kamu jika menjadi pemecah batu ini? Sanggup?

    Pengangkut Pasir
    [​IMG]
    Dalam sehari bisa mengumpulkan sebanyak satu truk pasir berukuran sedang dan dihargai 50 ribu rupiah. Hasil penjualan ini, kemudian dibagi berempat setelah dikurangi jatah untuk juragan pasir. Setidaknya masing-masing penambang bisa mengantongi upah 10 ribu rupiah. Namun saat musim kemarau, seakan menjadi ujian berat bagi para penambang. Untuk memenuhi pesanan pasir sebanyak satu truk berukuran sedang saja, mereka dapat memenuhinya dalam waktu semingggu. Disaat-saat seperti inilah, mereka harus pandai menyiasati hidup, mengatur pengeluaran sebijak mungkin. Bayangkan kamu jika menjadi pengakut pasir sudah cukup bijak kah untuk mengatur pengeluaran dari hasil Rp 10,000? Sanggup?

    Pemetik Daun Teh
    [​IMG]
    Mereka harus mengumpulkan 20 hingga 50 kg pucuk teh. Setiap kilonya dihargai oleh pihak perkebunan Rp 325.
    Tentunya bisa dibayang bukan, harus mengumpulkan 50 kg daun teh?​

    Nah, gambar-gambar tadi adalah hanya sebagian kecil jumlah penduduk di negeri tercinta kita ini yang berpenghasilan dibawah rata-rata

    Apa yang mereka makan? sementara mereka harus memikirkan biaya sekolah anak mereka, pakaian, susu juga uang jajannya

    Masihkah diantara kita yang slalu menghamburkan harta dengan percuma yang di miliki?
    Masihkah harus ada kesenjangan sosial diantara kita?
    Masihkah kita berpikir dua kali untuk membantu saudara kita?
    Masihkan tegakah kita melihat mereka menderita?

    Nah Mukjizat memberi dari Tuhan itu ada loh.
    Yuk saling memberi satu sama lain, rejeki yang dikeluarkan untuk memberi, percayalah Tuhan akan memberi berlipat ganda bahkan hingga berlimpah rejeki untuk kamu yang memberi.
     
    • Thanks Thanks x 9
    • Like Like x 1
    Last edited: Sep 17, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. wirangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +28 / -0
    wah ....
    ane pertamax rupanya gan....

    kalo 10.000 uang jajan ane gan buat satu haru ntar ada sisanya kira2 2.000 ampe 4000 aja gan...
    masih bisa buat masa depan...
    tapi kalo bapak yang disini koq sedih banget ...
    tapi itulah INDONESIA yang selalu dibanggakan oleh pejabat kita untuk KKN...
    Sorry sara gan...
     
  4. BoA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    744
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +727 / -0
    Bener2 thread yang sangat bermutu ni kk.. Trit ini semakin nyadarin gw kalo ternyata gw ini orang yang terlalu boros dan menghambur-hamburkan uang. Ini bisa gw jadiin sebuah pembelajaran untuk menggunakan uang dengan lebih bijak.. :top: :matabelo:
     
  5. neoroby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    1,140
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,014 / -0
    :top: saling memberi atau beramal ga akan bikin kita miskin, justru makin kaya..
     
  6. reweleyD M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +61 / -0
    temen gw lebih gampang buang 10 ribu buat beli rokok,ketimbang buat makan..
     
  7. asvaldr Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +137 / -0
    ini gua banget haha
    kalo kalo ngeliat orang orang diatas jadi ngerasa gaenak gua yang dengan gampangnya buang buang uang
     
  8. reweleyD M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +61 / -0
    haa.. ga papa juga kok,, walaupun gitu tapi rejeki harus tetep disukuri kalo ada..
    ngapain juga harus ikut hidup melarat cuman gara2 liat orang hisup susah,,

    anyway,, satu bungkus rokok mu bisa sama ama 33 KG belerang yg diangkut mereka..
    :iii:
     
  9. pdg_501 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +168 / -0
  10. nascar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    1,437
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,688 / -0
    bagi gw thread ini bikin motivasi kita supaya kita berusaha ga males/ga kayak mereka no offense

    di sisi lain thread ini bikin kita bersyukur karena masih ada yang lebih parah dari kita

    :peace:
     
  11. abank2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    645
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +193 / -0
    kebayang pejabat2 kita yang korupsi milyaran tanpa keluar keringet sedikitpun
     
  12. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    lebih baek jgn dibayangin, deh, kk.. :unyil:
    bikin kta, org2 rendah g sreg makan aja... marah mulu, sih.. :sigh:
    itu org2 pada blm ngerasain gman itu miskin, kgak punya duit, tiap hari hemat, malah perut keroncongan sehari dua hari.. :onfire:
    mari kita berdoa sama2 biar nasib itu org2 jungkir balik 180 derajat.
    :doa:
     
  13. shini234 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    1,347
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,721 / -0
    gwe uang sepuluh ribu pasti abis dalam sehari atau malah lebih dari sepuluh ribu. bersyukur gwe bisa menikmati harta lebih. semoga mereka di beri kemudahan.
     
  14. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    menurut ak, itu boros, kk..
    tolong sebagiannya disumbangin sama org yang bener2 butuh.. :hmm:

    btw, makasih atas doanya..
    :top:
     
  15. zedsterthegr8 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +1,060 / -0
    iyayah.... uang 10rb itu paling gw langsung habisin buat jajan....

    gak nyangka gw sudah bekerja keras begitu hny dapat 10rb doang, padahal uang 10rb itu dengan gampangnya gw habisin!!!
     
  16. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    itulah hidup, kk.. :sedih1
    realita Indonesia itu lebih sedih dari pada diliat dari angkasa. padahal, dari atas, kan, negara kita tuh ijo banget. yang kepikir duluan pasti: makmur.
    nyatanya??
    :yareyare:
     
  17. prysalist M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    377
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +68 / -0
    kalo buat gw 10ribu itu biaya sekali makan

    tapi kalo buat orang kecil, 10ribu itu penghasilan sehari dan biaya makan sehari buat sekeluarga :terharu:
     
  18. 4NDr3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    528
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +2,768 / -0
    kalo buat gw berarti banget gan duit 10 rebu...iya sih di jaman skrg duit segitu emang kecil bagi sebagian orang...
    tp bwt gw duit segitu udah berarti banget...pa lagi jaman sekrg sulitnya minta ampun cari duit....
     
  19. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    ga mau menyia-nyiakan uang 10rb rupiah...

    keren bgd artikelnya...

    :nangis:
     
  20. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    Uang 10 rbu dmulai dari 100 rupiah. :unyil:
    IMO, orang2 yg penghasilannya segitu lebih baek hdup d tempat yang masih berlaku harga 100. Lo dtmpat ak tinggal, 100 itu bisa dblang sebagai brang termurah dan terlangka. :sigh:
    harga nasi bungkus yang isinya segenggam aja dah 10 rbu. Kue, harganya 1 rb. Mw murah? :unyil: Nawar2 dulu euy, mpe mampus.. bru dapat. :onfire:
     
  21. venomrx168 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2011
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +66 / -0
    Miris saya liat thread ini.. bikin prihatinn..
    mereka susah payah buat cari uang 10 rb.
    padahal hidup jaman sekarang 10 rb buat makan 2x tuh.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.