1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Makna Dibalik Iklan Djarum 76 [Kuda Poni]

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Cyclone_Joker, Jun 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Cyclone_Joker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    662
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,108 / -0
    [​IMG]

    [video=youtube;lxMvKfBuN3I]http://www.youtube.com/watch?v=lxMvKfBuN3I&feature=player_embedded[/video]

    Pastinya udh tau semua kan? Nah TS bukan bermaksud promosi, ane bukan perokok gan . Jadi tolong dibaca baik2 treadnya

    Apakah agan2 sudah tau apa makna dari iklan tersebut?
    Jika belum, maka TS akan mengungkapkan pendapat TS terhadap makna iklan tersebut
    Di iklan tersebut, diceritakan ada seorang jin, yg mau mengabulkan 1 permintaan kepada orang yg dia temui... Malangnya dia muncul di tempat berkumpulnya para preman. Tapi si jin pun tetap berkata, akan mengabulkan 1 permintaan dari para preman2 tersebut.

    Lalu sang pemimpin preman berkata "Kuda poni". Lantas si Jin pun mengabulkan permintan si preman. Tapi si preman justru mengeluh "Kok pucet (alasannya masih bagus), kok cebol (kudo poni pasti cebollah ), kok poni" (nah loh yg minta kuda poni siapa? ) . Dan dihajarlah si jin oleh para preman itu . Dan si jin pun berkata "Iki salah iku salah, opo karepe?" (Artinya : Ini salah, itu salah, apa maunya? _.

    Tapi sebenarnya ada makna dibalik iklan itu,
    Maknanya adalah "rasa tidak bersyukur" . Di iklan tersebut ditunjukan bahwa si preman tidak bersyukur dan terus mengeluh, padahal dia sudah mendapatkan yg dia inginkan.

    Hal ini juga merupakan sindiran. Ada orang2 yg sudah mendapatkan apa yg diinginkannya tapi dia tidak mau bersyukur terhadap apa yg telah dicapai, justru malah mengeluh, karena merasa belum puas atas apa yg telah didapat.

    Tahukah kita bahwa "Sifat manusia itu memang tidak pernah puas" oleh karenanya kita patut bersyukur terhadap apa yg kita dapat, karena orang lain belum tentu bisa mendapatkannya.


    Jadi menurut TS, iklan tersebut dibuat agar membuat kita semua meng-introspeksi diri, agar lebih mau bersyukur, tidak seperti si preman.

    Tidak cepat puas mungkin bisa dibuat jadi motivasi, tapi kalau berlebihan bisa menyebabkan keserakahan.
     
    • Thanks Thanks x 5
    Last edited: Jun 24, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mwahaha M V U

    Offline

    Raidou Kuzunoha XVII

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    1,149
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,728 / -0
    Oh... gitu yah gan....:???:
    Gw juga gak mudeng dengan iklannya gan, kok minta kuda poni malah dihajar:hehe:
    Nice Info:top:
     
  4. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,032 / -0
    oalah, gitu toh maksudnya... pantesan saya bingung dengan tu iklan dibanding iklan2 sebelumnya :keringat:
     
  5. DragonCaesar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 11, 2010
    Messages:
    1,314
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,951 / -0
    wah ternyata ini maknanya, dari kemarin ane :bingung:
     
  6. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,450
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,431 / -0
    ini tayangnya mulai kapan :???:
    kok gw blom pernah liat ni iklan yah :iii:
     
  7. Cyclone_Joker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    662
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,108 / -0
    kira2 4-5 hari yang lewat :iii:
     
  8. DragonCaesar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 11, 2010
    Messages:
    1,314
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,951 / -0
    ketinggalan jaman !!!

    udah 2 mingguan koq
     
  9. blackKen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    1,004
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +294 / -0
    hoalah.. jdi gtu artinya
    skrg ane ngerti d
    dlo'nya ane selalu nanya temen ane
    "itu iklan apaan ? ga ada makna sama sekali"
    eh ternyata itu toh maknanya
    thx bro :top:
     
  10. GinoAnjar Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 7, 2009
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +9 / -0
    hhmmm.. klo dipikir2 sih ada benernya juga..

    harusnya bersyukur banget klo ada jin yg bisa ngabulun permohonan kita, kapan lagi???
     
  11. ded2000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    wah ts nya pinter meng analisis iklan nih :P
    :peace:
     
  12. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,138
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,194 / -2
    oh gitu:swt:
    pantes gw ga nyambung2:swt:
    duah dikasih poni masih nanya:panda:
     
  13. kasuga M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    319
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +45 / -0
    ow gtu toh maksud nya
    waktu nonton pertama x sempat bingung
    haha
     
  14. fierzyad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    1,341
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,884 / -0
    pertama ngeliat juga gag mudeng apa maksudte iklanne...
    ternyata menyimpan makna yang dalam...
     
  15. afc Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 26, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    owh... ternyata gt toh maksudnya...
    ga mudeng ane pertama kali liatnya.
     
  16. ey3sa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 31, 2010
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +225 / -0
    hehehe ternyata pesannya gitu toh ya...
    dari kmrn2 sempet kepikiran ini iklan apa maksudnya..?

    tp emang iklannya Djarum keren2 :top:
     
  17. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    ealaaaa maksudnya begitu toh!!!!
    tapi orang yang disindir ngerasa ga ya :???:
     
  18. tukangketik Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 15, 2011
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    yah, belum pernah liat nih yang versi ini. tapi si jinnie ini emang kocak dari iklan2nya..hahahaha
     
  19. Cyclone_Joker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2011
    Messages:
    662
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +5,108 / -0
    :yaeyare: mungkin gan :yareyare:
     
  20. kouga320 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    2,788
    Trophy Points:
    186
    Ratings:
    +1,669 / -1
    tiap iklan rokok biasanya emang ga nunjukin rokoknya. tapi ngasih pesan tersembunyi.
    masalahnya, ga semua orang bisa ngerti.
    aku sendiri baru ngeh setelah 3-4 kali nonton iklan ini. sadarnya dibagian "iki salah, iku salah. karepe opo toh.."
    dimana orang udah dapat apa yg dia minta tapi masih aja ngeluh.
    ato mungkin juga si preman cuma kepingin sesuatu tapi dia sendiri ga pernah tau apa yg dia pengen?
    hell yea.
     
  21. 1c4ru5 Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 9, 2010
    Messages:
    6,665
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +5,887 / -1
    lah djarum emg top sbnrnya sih prshaanny gk cm cri untung
    tp djarum 76 ini klo iklan menyindir org2 yg kacau yg sdg memerintah negara ini :ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.