1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makanan Khas yang Mematikan

Discussion in 'Lifestyle' started by lian8819, Aug 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lian8819 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +70 / -0
    Banyak di antara kita tidak terlalu memperhatikan apa yang kita makan, yang penting sehat dan tidak mengganggu pencernaan. Tapi dari sekian banyak orang, tentunya banyak di antara kita yang mengejar sensasi dari makan makanan khas yang terkadang sulit dicari atau hanya tersedia di tempat tertentu pada waktu tertentu.

    Yang lebih menarik, ternyata makanan yang seperti ini ternyata tidak hanya menarik karena langka, tapi juga karena ternyata sangat berbahaya dan sering kali mengancam nyawa para konsumen. Kita lihat mana aja yang bahaya ya?

    1. Singkong!

    [​IMG]

    Di antara sekian banyak tanaman, ternyata singkong ini tumbuh subur di

    Afrika dan Amerika Selatan, karena kondisi tanah yang kurang subur, dan seringnya kekeringan, maka tanaman ini akan menjadi tanaman yang memberikan karbohidrat bagi suku-suku di daerah ini.

    Singkong ini, ternyata bukan singkong biasa, tapi adalah singkong karet yang sangat beracun! Singkong karet ini mengandung cyanogenik glycoside yang akan diubah menjadi asam sianida oleh enzym yang disebut linamarase. Hal ini terjadi ketika dinding sel tanaman ini rusak, terutama pada saat dimakan. Oleh karena itulah singkong karet ini jika di makan secara tidak hati-hati akan membawa banyak masalah. Menangani singkong ini harus hati-hati dan akan mematikan jika di konsumsi mentah!

    2. Ackee!

    [​IMG]

    Buah ackee ini adalah buah khas dan menjadi salah satu ciri khas Jamaika, walaupun ternyata tanaman ini tidak berasal dari kepulauan ini. Pada 1780, tanaman ini diimpor dari Afrika Barat. Buah ini kaya akan asam lemak, vitamin A, seng dan protein nabati. Ackee ini adalah bahan penting bagi banyak masakan khas Karibia

    Tapi bukan berarti anda bebas makan buah ini! Buah yang belum matang mengandung racun yang akan menyebabkan muntah, kejang dan bahkan kekurangan zat gula yang sering berakibat fatal. Bahkan setelah matang, hanya bagian yang berwarna kuning dan lembut saja yang bisa dimakan. Kulit luar yang berwarna kemerahan dan biji buah ini akan menyebabkan kematian jika tidak sengaja terkonsumsi

    3. Apel!

    [​IMG]

    APEL? Ternyata buah ini berbahaya, tapi untungnya hanya bagian biji saja. Buah yang merah merona dan segar manis ini ternyata menyimpan banyak bahaya dalam biji kecil yang ada di tengah tadi!

    Para Ilmuwan berhasil menemukan bahwa biji apel tadi mengandung cyanogenic glycoside, atau sianida. Jika Anda tidak sengaja mengkonsumsi bijinya, bersiaplah untuk segera ke dokter. Memang belum pasti berapa banyak biji yang harus Anda telan untuk dapat mematikan, tapi setidaknya, begitu makan apel dan Anda merasakan sakit perut, atau muntah-muntah, keringat berlebihan, segera ke dokter dan minta pertolongan atas keracunan sianida, sianida sudah terkenal mematikan!

    4. Ular!

    [​IMG]

    Sup ular panas memang sangat mengundang selera, dan seperti kalajengking, tarantula atau laba-laba lain, racun dari beberapa hewan berbahaya ini dengan mudah menjadi netral jika daging dari hewan ini dimasak matang. Jadi selama tidak Anda makan mentah, Anda selamat! Tapi di negara kita, minum darah ular mentah, yang dicampur dengan empedu mungkin adalah bukti kejantanan tertentu bukan?

    Banyak orang percaya bahwa darah ular akan membawa kekuatan, jadi jika anda termasuk penggemar darah ular, atau makan bagian dari ular yang dikonsumsi mentah, hati-hati ya!

    5. Ikan Buntal!

    [​IMG]

    Penampilannya memang lucu, tapi bukan berarti ikan ini boleh diremehkan begitu saja. Ikan ini mengandung tetrodotoksin, racun kuat yang akan melumpuhkan otot dan akhirnya korban akan mati karena kehabisan nafas. Racun ini banyak terkandung di hati dan indung telur ikan ini. Sehingga hanya chef dengan izin khusus yang berhak menyajikan ikan ini.

    Di Jepang, ikan ini disebut fugu, dan keracunan fugu hanya bisa ditangani oleh dokter dengan berusaha mempertahankan sistem pernapasan dan peredaran darah sampai efek racun ini menghilang dengan sendirinya, dan terus berdua supaya nyawa Anda selamat!


    source: Kapanlagi.com

    Maaf Klo repost..! :smiley_beer:
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. 10pocong M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +248 / -0
    nice inpo ...:top::top:

    baru tau ...
    di indo mah pinter" kale om
    mana mungkin singkong karet di makan:haha::haha::haha::haha:
     
  4. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    :onion-103: segitu,. kekurangan pangan nya kah di afrika,. sampai2 singkong karet di jual di swalayan,.

    nice post bro :top:
     
  5. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    mantab gan nice infooo.. singkong karet sangat berbahaya jika dikonsumsi mentah
     
  6. iseng90 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +33 / -0
    nice info
     
  7. bibibi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,404
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,128 / -0
    yg ikan fugu dah mahal resikonya tinggi lagi... heran org jepang demen banget ama ni makanan :onion-84:
     
    • Like Like x 1
  8. satsui Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    nice info gan :top:

    buah ackee ? ga pernah tau klo ada buah yg beginian....:onion-56:
     
  9. ian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +448 / -0
    mendadak gak jadi makan apel gw....
    takut...
    :onion-94:
     
  10. moqil M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2008
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,153 / -0
    kalau lapar apa puan di makan, urusan sakit nantinlah..! lagian kalau punya duit mendingan makan di resto mahal, yang jadi korban pasti orang miskin..! alamak..!
     
  11. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,567 / -0
    Ikan fugu kan ga bisa sembarangan dimasak.. kek nya harus punya sertifikat baru bisa buka restoran ikan fugu..

    Tapi koq orang sana doyan makan yah.. :swt:
     
    • Like Like x 1
  12. ClinTEastwooD Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,679 / -0
    eh....biji apel bahaya?

    saya kadang nelen bijinya juga.

    ===
    nice info gan.
     
  13. Arnez M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +87 / -0
    aduh gw sering makan apel langsung gigit aja tuh baru tau kalo bijinya bisa berbahaya gitu ngeri dah :onion-103:
     
  14. alfonsusbayuadi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wahhh.. makasih inpo nyo bos..
     
  15. ginji M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    266
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +34 / -0
    masa sih apel beracun padahal gw sering lo makan bijinya tapi gapapa tuh
    buktinya gw masih hidup:onion-103:
     
  16. Cang_2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    1,159
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +68,434 / -0
    oke thx infonya brooo.... sep!
     
  17. a1d12s88 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,311 / -0
    wah kalo gitu harus hati -hati makan buah apel dong
     
  18. baottosai M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +360 / -0
    waooww...ternyata biji buah apel ada zat sianida yah...serem
    yg buah ackee,dr penampilannya aja ud aga aneh....emg kayak nyimpen racun gt
     
  19. DarkVamps Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    aduuuuh,,:onion-102::onion-102::onion-04:
    dah berapa banyak biji apel yang gw telen ya???
    kayanya dari kecil gw sering makanin ituh biji

    makasi inponya...g lagi2 deh...
    tau diri,,sekarang juga dah gede:onion-55::onion-55:
     
  20. yanno Members

    Offline

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wahhh...thx bgt infony bro!!!...
     
  21. onosus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +20 / -0
    Waduw... bisa buat ngracunin orang neh.....:hihi:
    kapan2 gk beli jus apel wezz......:onion-66:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.