1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Makan Mie + Coklat Bahaya!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by dilandiarka, Nov 2, 2016.

  1. dilandiarka Members

    Offline

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Benarkah makan coklat setelah makan mie berbahaya bagi tubuh? Karena ketidak tahuan kita atau mungkin gaya hidup dan kebiasaan buruk yang dilakukan secara terus-menerus. Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang. Coklat memiliki citarasa yang manis, gurih dan tetap nikmat ketika dibuat sebagai campuran roti atau minuman susu. Makanan coklat dapat dinikmati diberbagai kesempatan dan cocok dimakan oleh segala usia.

    [​IMG]

    Mengapa makan coklat setelah makan mie itu berbahaya? Alasanya karena dari kedua makanan tersebut memiliki senyawa. Dan, senyawa coklat dan senyawa mie tidak cocok.

    Makan cokelat setelah makan mie merupakan kebiasaan buruk yang berbahaya. Kebiasaan buruk itu terbukti dapat mengganggu kesehatan jika dilakukan setiap hari dalam jangka panjang. Kandungan pada cokelat dan mie tidak bisa bergabung menjadi reaksi kimia yang baik didalam tubuh karena kedua bahan makanan tersebut sangat bertolak belakang dan menyebabkan semacam penolakan jaringan tubuh terhadap reaksi kimia antara cokelat dan mie yang akhirnya ketika dua bahan makanan itu bercampur didalam lambung maka akan bersifat racun.

    Kebiasaaan mengkonsumsi cokelat setelah makan mie yang dilakukan dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan terhadap beberapa organ tubuh manusia, Ini berlaku untuk semua usia dan dinegara manapun serta tidak mengenal ruang dan waktu, Hal ini disebabkan kandungan yang ada pada dua makanan ini memang tidak akan pernah cocok untuk disantap dalam waktu yang hampir bersamaan. Sebenarnya bahaya makan mie instan sangat mematikan jika dimakan terlalu berlebihan dan akan menggandakan efek bahayanya jika seseat setelahnya anda mengkonsumsi cokelat.

    Cokelat mengandung :

    • Mengandung vitamin E
    • Senyawa Teobromin
    • Senyawa Anandamide
    • Trioxide arsenic
    • Zat fenetilamin
    • Kolesterol
    • Zat Alkaloid
    • Kalsium
    • Zat antioksidan
    • Protein dan lemak
    Mie mengandung :

    • Mengandung MSG atau penyedap rasa yang sangat tinggi
    • Mengandung natrium
    • Mengandung benzoic acid
    • Hidroxy methyl benzoate
    • Karbohidrat tinggi
    • Lemak jenuh ganda
    • Arsenic pentocide
    • Rendah serat dan protein
    • Kandungan garam yang tinggi
    • Kandungan gula yang tinggi
    Bahaya makan coklat setelah makan mie yang dilakukan setiap hari, secara berlebihan atau dalam jangka panjang :
    • Menyebabkan pembuluh darah pecah – Bahan pengawet yang ada pada mie jika bergabung didalam tubuh dengan lemak dan kolesterol yang ada pada cokelat maka dapat melekat dan menumpuk pada dinding pembuluh darah yang lama kelamaan menyebabkan reaksi kimia berupa pecahnya pembuluh darah.
    • Menyebabkan keracunan – Nutrisi yang ada pada cokelat tidak cocok jika harus bergabung dengan bahan pengawet dan MSG yang ada pada mie karena dapat menjadi racun dan mengiritasi organ tubuh yang mnenyebabkan seseorang keracunan. Gejala awal keracunan bisa berupa mual, Muntah muntah, Sakit kepala dan sakit perut.
    • Menyebabkan alergi pada kulit – Kandungan MSG yang ada pada produk mie dapat memicu alergi pada permukaan kulit dan dalam tubuh jika tergabung dengan kandungan senyawa yang ada pada cokelat. MSG bersifat mengikat dan memperlambat tubuh dalam urusan penyerapan nutrisi sehingga seseorang dapat terserang alergi berupa ruam ruam merah dikulit yang kemudian diikuti sakit pada dada dan terserang sakit kepala berulang.
    • Menyebabkan kerusakan jaringan usus – Makan cokelat setelah makan mie dapat membuat usus teriritasi karena kandungan pada cokelat dan mie dapat menimbulkan reaksi kimia yang panasdan melukai dinding usus. Kinerja usus bisa terganggu dan menyebabkan seseorang menjadi terkena masalah kesulitan buang air besar.
    • Menyebabkan kerusakan ginjal – Jaringan ginjal akan dipaksa kerja keras dan tertekan untuk menyerap cairan yang mengandung bahan bahan makanan ynag tidak bisa saling bergabung karena dapat memicu reaksi kimia racun daalam tubuh. Ginjal yang kelelahan dapat menyebabkan kinerja giunjal makin menurun dan menyebabkan ginjal kehilangan kemampuan untuk menetralisir zat zat makanan dalam cairan tubuh yang telah terkontiminasi dengan kandungan cokelat dan mie yang telah berubah menjadi racun.
    • Menyebabkan gangguan fungsi hati – Kandungan MSG yang tinggi pada mie yang bergabung dengan senyawa flavonoid pada cokelat dapat berubah menjadi racun berbahaya dan menyebabkan iritasi pada jaringan hati sehingga fungsi hati kehilangan kemampuannya dalam Menetralisir racun dan mengalami hambatan untuk segera mengeluarkan racun melalui air seni atau keringat. Kondisi ini dapat masuk kategori sebagai penyakit gangguan fungsi hati.
    • Menyebabkan penyakit jantung – Kandungan MSG pada mie dapat mengalami penumpukan dan pengendapan seperti kristal dijaringan jantung dan menyumbat pembuluh arteri dan membuat pembuluh darah semakin melebar, Kondisi ini dapat menyebabkan arteri jantung jadi terganggu dan menimbulkan nyeri dada dan sesak nafas. Kandungan MSG yang berlebihan dalam tubuh dapat meracuni pembuluh arteri jantung yang nantinya dapat memicu munculnya gagal jantung atau penyakit jantung jenis ainnya. Kurangi kandungan MSG yang berlebihan agar manfaat nutrisi yang ada pada mie tidak sia sia.
    • Menyebabkan tekanan darah naik – Kandungan MSG, kolesterol dan lemak jenuh pada mie jika terus menerus masuk pada tubuh dalam jumlah yang berlebihan dan jangka panjang maka lama kelamaan mampu menyumbat perdaran darah dan memperlambat aliran darah serta mencederai saraf saraf disekitar saraf kepala, Kondisi dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit darah tinggi.
    Mie mengandung zat kimia arsenic pentaxide yang ternyata tidak dapat bercampur dengan zat dan elemen dari makanan cokelat. Jika ada percampuran maka akan berubah menjadi reaksi kimia yang bersifat tajam dan beracun yang dapat mencederai organ tubuh bahkan menyebabkan kematian pada orang orang yang sebelumnya telah memiliki penyakit tertentu misalnya penyakit liver hati.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. toniantonio992 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Waduuuuuh, serem juga yaaa :obbingung:
     
  4. biz2nano Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 6, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    begitu ya,
    ulasan yang cermat :)
     
  5. general_riou Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Mungkin bisa disertakan sumber ilmiahnya gan
     
  6. super_spirit_opportunity Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +11 / -0
    setuju dgn gan general
    sebaiknya kalau ada bukti yg mendukung hal di atas itu tapi saya hargai tulisan gan dilandiarka juga,terima kasih
     
  7. Clark4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 25, 2017
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Ada beberapa hal buruk di hidup ini. Hidup ini tuh sesuatu yang bisa aja ngebunuh. Kehilangan sesuatu yang kamu cintai juga termasuk sesuatu yang buruk. Jadi, setiap orang harusnya nentuin apa aja yang mereka makan dan kapan kamu makan.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.