1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Lima Masjid Di Kota Birmingham, Inggris, Dirusak Orang Tak Dikenal Hari Kamis Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 22, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,074
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Kepolisian West Midlands awalnya menerima laporan akan seorang pria tak dikenal yang merusak sebuah masjid di utara Kota Birmingham pada pukul 02:32 dini hari. Ketika petugas tiba di lokasi kejadian, mereka baru menyadari bahwa perusakan telah terjadi beberapa saat lalu.


    [​IMG]
    Kaca-kaca jendela yang dirusak di Witton Islamic Centre di Kota Birmingham, Inggris. (Sumber: @Clirmajid / Twitter)

    Kurang dari satu jam kemudian, polisi menerima beberapa laporan akan serangan serupa di masjid lain yang berlokasi tak jauh dari lokasi pertama. Para petugas pun kemudian mulai berpatroli di dua masjid lain di mana mereka juga menemukan adanya perusakan.


    Kemudian pada pukul 10:03 pagi, petugas kembali mendapat laporan adanya sebuah masjid lain yang jendela-jendelanya dirusak. Dengan begitu total ada lima masjid di Kota Birmingham yang dirusak pada hari itu.

    Kepolisian West Midlands mengumumkan bahwa mereka menganggap pengrusakan terhadap lima masjid ini merupakan kasus yang berkaitan, namun menekankan bahwa motif pelaku belum diketahui. Petugas forensik saat ini masih memeriksa bukti-bukti beserta rekaman CCTV.

    Penasihat Majid Mahmood menyebut serangan-serangan tersebut "sangat mengkhawatirkan dan menyedihkan."

    "Saya perjelas lagi -- perilaku kebencian sepenuhnya tak memiliki tempat di masyarakat kita dan tidak akan pernah diterima," tulisnya di Twitter.


    Pengrusakan lima masjid di Kota Birmingham ini terjadi kurang dari seminggu sejak tragedi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru yang menewaskan 50 orang. Kepala Kepolisian West Midlands Dave Thompson mengungkapkan keterkejutannya terhadap serangan tersebut dan menegaskan bahwa anak buahnya tengah bekerja sama dengan para pemimpin agama di Inggris.

    "Semenjak kejadian tragis di Christchurch, Selandia Baru, para petugas dan satff Kepolisian West Midlands telah bekerja sama dengan rekan-rekan terpercaya dari berbagai agama untuk memberi kepastian serta dukungan terhadap masjid-masjid, gereja serta tempat-tempat ibadah lainnya," kata Thompson dilansir dari CNN.

    Thompson menambahkan bahwa pada masa-masa sulit seperti ini, amat sangat penting bagi semua orang untuk bersatu melawan mereka yang ingin menciptakan perpecahan, ketakutan, serta ketidak pastian dalam masyarakat.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.