1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lets Enjoy Jakarta,Kampung Toegoe,Kampung Bersejarah Berusia Ratusan Tahun

Discussion in 'Lifestyle' started by enjoyjakartaap, Dec 22, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. enjoyjakartaap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    Wisata Budaya di Kampung Toegoe Jakarta


    [​IMG]
    November 2nd, 2013. Jakarta, Wisata Budaya di Kampung Toegoe Jakarta.

    Kota jakarta mempunyai banyak sekali tempat untuuk berwisata bersama dengan keluarga. Selain itu juga mempunyai keragaman budaya yang telah berkembang dari dulu. Berbagai keragaman budaya tersebut berasal dari penjajah maupun warga negara asing yang dulunya berdagang di indonesia seperti dari Cina, Portugis, Belanda, dan Inggris.

    Terdapat satu perkampungan yang sudah berusia ratusan tahun yang ada di Jakarta. Warisan budaya yang tetap terjaga keasliannya menjadikan kampung ini semakin unik. Untuk menjaga kelestariannya tersebut maka setia tahun di Kampung Toegoe ini mengadakan festival yang memperlihatkan keunikan dari perpaduan antara Budaya Betawi dengan Budaya Portugis. Selain itu juga bangunan kuno yang masih terjaga keasliannya menjadikan kita dapat mengenang masa penjajahan dulu.

    Kampung Toegoe ini terletak di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Kampung Toegoe merupakan kompleks perkampungan dengan kebanyakan warga keturunan Portugis. Kampung Toegoe ini dibangun oleh Mardijkers warga asli Portugis yang menjadi tawanan perang VOC. Sekarang ini Kampung Toegoe tetap dijaga keasliannya dan telah menjadi salah satu tujuan wisata budaya di Jakarta.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Salah satu yang menarik dari Kampung Toegoe ini adalah tempat ini menjadi cikal bakal lahirnya budaya Keroncong Toegoe yang merupakan budaya asli masyarakat Kampung Toegoe dulu. Keroncong Toegoe ini hanya dimainkan pada saat-saat tertentu saja seperti ketika menyambut tahun baru. Beberapa budaya Kampung Toegoe yang masih ada sampai sekarang yaitu Pagelaran Keroncong Toegoe, Tarian khas Masyarakat Kampung Toegoe, Bazzar Kuliner khas Kampung Toegoe, Pagelaran Seni Asli Betawi dan budaya lokal, Pameran foto-foto tempo dulu, Komunitas sepeda ontel, dan Komunitas Jadul, dan Atraksi Budaya.

    Diambil dari : http://kotawisataindonesia.com/wisata-budaya-di-kampung-toegoe-jakarta/

    Itulah sebagian wisata budaya yang ada di Jakarta,dan kami punya kabar baik lho untuk agan semua,karena nanti akan segera launching aplikasi bernama Enjoy Jakarta yang akan bisa di download di gadget android dan IOS agan-agan sekalian.
    Hanya dengan satu sentuhan agan bisa mengakses informasi all about destinasi wisata,spot-spot menarik,event-event seru serta happening things yang ada di Jakarta kita tercinta.
    Stay tuned ya guys:cendols
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.