1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Lebaran Kali ini Batik

Discussion in 'Lifestyle' started by annisasafanta1, Aug 16, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. annisasafanta1 Veteran

    Online

    Senpai

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    8,484
    Trophy Points:
    277
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +30,846 / -0
    SIFAT*batik yang universal dan fleksibel membuat kain etnik menjadi pilihan banyak orang dalam berbagai kesempatan, tak terkecuali momen Lebaran.*
    Apa busana Anda saat Lebaran nanti? Jika masih bingung dengan tampilan Anda, mengenakan batik menjadi pilihan yang dapat dilirik.
    *
    Dengan tawaran model yang kian variatif, batik memang sangat pas dikenakan dalam berbagai suasana. Dan momen Lebaran bisa menjadi salah satu*event*yang pas untuk mengenakan batik.
    *
    Rumah Batik Danar Hadi, misalnya. Untuk Lebaran kali ini mengeluarkan koleksinya yang sangat segar. Lewat tema “Enchanting Ramadhan”, label batik senior Tanah Air ini pun mengeluarkan rancangan yang dipamerkan di Rumah Batik Danar Hadi, Melawai, Jakarta, Selasa (16/8/2011).
    *
    Dalam pergelaran busana tersebut, berbagai koleksi modern ditawarkan rumah mode batik asal Solo tersebut. Para desainer “in house” Danar Hadi mengolah batik menjadi rancangan yang sangat kekinian. Model kebaya hingga kaftan berbahan dasar batik disuguhkan kepada para*customer*untuk memberikan variasi berbusana.
    *
    Terbagi dalam lima sekuel, rancangan Rumah Mode Danar Hadi memberikan keleluasaan berbusana bagi pemakainya. Selain model kebaya modern yang dipadu dengan kain sutra sebagai selendang, berbagai model busana tunik, blus panjang, busana muslim batik dengan sentuhan modern pun ditampilkan. Tak ketinggalan, model kaftan yang menjadi jawara di Ramadan ini juga turut dipamerkan.
    *
    Untuk koleksinya kali ini, Rumah Mode Danar Hadi menggunakan banyak kain ringan untuk memberikan kesanflowy. Tak heran, pemakaian bahan sutra, katun dan sutra sifon mendominasi koleksinya tersebut.
    *
    Yang menarik, guna memberikan kesan modern pada pemakainya, permainan*layer*pada busana yang* memperindah rancangan terasa sangat kental terlihat. Aksen tersebut dimainkan para perancang “in house” Rumah Mode Danar Hadi pada bagian dada, lengan hingga bawah. Karenanya, dengan tawaran ornamentasi tersebut batik yang dipamerkannya pun sangat pas dikenakan untuk jamuan formal hingga nonformal.

    Sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.