1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Lagi Pada WFH Kan? Yuk Turunkan Berat Badan dengan Tips Ini

Discussion in 'Lifestyle' started by janartocahya, Sep 9, 2021.

  1. janartocahya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2020
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Karena pandemi Covid-19 kembali menggila, banyak perusahaan menerapkan sistem Work from Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk karyawannya.

    Nah, buat kamu yang saat ini sedang WFH, jangan lewatkan kesempatan untuk merampingkan kembali tubuhmu yang mungkin saja sudah memelar selama ini.

    Cara ampuhnya bagaimana? Dokter Spesialis Olahraga Michael Triangto membagikan tips agar berat badan bisa turun selama WFH.

    Ia menyebut, tak perlu ribet untuk menurunkan berat badan, cukup dengan cara-cara sederhana menggunakan perabotan yang ada di rumah.

    "Saran untuk yang WFH olahraganya treadmill atau simpelnya bisa pakai kursi, misalnya angkat lutut untuk olahraga perut karena temanya menurunkan berat badan dan harus rutin," kata Michael, dalam acara 'Mau Turun BB, Haruskah Olahraga?'.

    Michael menyarankan agar terus mengecek berat badan yang ideal, yakni massa lemak wajib 50-70 dari denyut nadi.

    "Intensitas untuk menurunkan masa lemak untuk menurunkan berat badan 50 persen sampai 70 persen dari denyut nadi. Cara menghitungnya, rumusnya 220 dikurangi usia saat ini," ujar dia.

    Selain itu, cara sederhana selanjutnya adalah jalan kaki. Ini mudah dilakukan, tanpa merasa berat dan tidak perlu menggunakan alat khusus.

    Menurut penelitian Harvard Health, seseorang dengan berat badan 70 Kg dapat membakar sekitar 167 kalori dengan berjalan selama 30 menit.


    Sumber: REQNews
     
  2. zeroxample M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27 / -0
    terima kasih untuk infonya kk
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.