1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Info Ktm 125 duke

Discussion in 'Otomotif' started by oraDonk, Jan 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    KTM 125 DUKE
    Peringatan,thread ini mengandung foto berukuran besar,mohon perhatikan bandwidth anda*

    [​IMG]
    [​IMG]

    Akhirnya...motor konsep impianku,KTM Duke 125 ma$uk produksi juga...ok,kita mulai dengan tujuan diproduksinya motor (keren) ini.*

    Seperti kita tahu, Peraturan di Eropa mengadopsi sistem lisensi/SIM untuk pemula dengan peraturan : maksimal cc untuk motor pengendara baru ialah 125cc kebawah.

    Maka KTM memproduksi Duke "junior" ini untuk meraup pasar Sport 125cc yang didominasi oleh Aprilia RS125, Cagiva Mito, & Honda CBR125.

    KTM Duke 125 mempergunakan enjin single cylinder berpendingin air, dengan empat-katup yang digerakkan oleh DOHC. Untuk exhaust-nya,muffler yang (sangat) pendek diletakan diantara mesin & swingarm, untuk para pemerhati motor, pasti tahu ini meniru model motor apa...yes...Buell

    Untuk sistem bahan bakar,KTM mempercayakannya pada sistem injeksi elektronik Bosch dengan maksimum daya kuda sekitar 15hp pada 10.500 rpm dengan torsi 8,9 lb-ft pada 8000 rpm. Lalu, transmisi enam kecepatan meneruskannya pada roda dengan sistem rantai

    Untuk sasisnya, KTM merancang sebuah sasis trellis dengan subframe baja Chromoly. lalu pada sektor suspensi, Anak perusahaan KTM, WP/White Power yang sudah terpercaya, memasang suspensi Upside-down 43mm, dengan kedua unit-nya berjarak sekitar 6,3 inci.

    Rem? tentu meski hanya memasang target kepada para pengendara pemula,namun KTM tidak main-main, Brembo Single-disc depan belakang adalah jawabannya.

    Styling agresif Duke.jr ini secara tidak langsung,terinspirasi akan saudara-saudaranya,KTM Duke & Super Duke. Dengan berat sekitar 282 pon (sekaligus tangki berkapasitas 2.9-galon yang terisi penuh) motor ini pasti menjanjikan kesenangan* :P .Oh iya,jika ada yang penasaran, tinggi jok-nya sekitar 31.9 inci.

    Yang jadi masalahnya...apakah para remaja Eropa sanggup menunggu motor ini launching pada tahun 2011?*


    [​IMG]
    (Cermati footpeg belakangnya,IMHO lebih "seksi" kalau mengadopsi model tubular ala Aprilia RS125)

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    (Nah,coba lihat headlampnya,terutama dari samping...teringat sesuatu? betul...Suzuki Satria F-150 1st gen!)

    [​IMG]
    (Mantap...cukup dengan mengganti headlamp & memasang handguard ala SE,dan mencabut footpeg belakangnya,sudah cukup membuat motor ini menjadi jagoan freestyle)

    CMIIW

    *BTW,alasan mengapa saya post tentang motor ini,karena KEMUNGKINAN BESAR MOTOR INI AKAN DIJUAL DI ASIA TENGGARA (terutama Indonesia)

    Kenapa? seperti yang saudara-saudari ketahui,mayoritas saham KTM sudah dibeli oleh Bajaj India, dan dikarenakan pasar motor Indonesia yang sangat menjanjikan, mungkin saja motor ini akan dijual (atau bahkan diproduksi? who knows?) di Indonesia...entah memakai brand KTM atau Bajaj* :panda:
     
    Last edited by a moderator: Jan 17, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,680
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,384 / -0
    ada beritanya kan, di Indonesia kubikasinya ga jadi 125cc

    tp jadi 250cc, gpp lha dibkin oleh Bajaj, tp tetep dgn nama KTM pasti laku keras, (tergantung harga sih) :ngacir:
     
  4. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Lebih baik menggunakan brand Bajaj dibanding KTM Austria

    Soalnya kalau pakai brand KTM, banyak orang awam akan mengira motor ini sama dengan :

    [​IMG]
     
  5. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,680
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,384 / -0
    walah klo KTM nya inul sih no komen :lol:

    btw tp klo orang yg emg hobby moge pasti tw KTM kok :top:

    apalagi yg RC8 :matabelo:

    [​IMG]
     
  6. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Bajaj Indonesia mesti banyak berterimakasih ke TRABAS & Komunitas Trail lainnya karena sudah memperkenalkan KTM Austria, terutama dari kelas SX

    *RC-8 ngeri betotannya...lebih dahsyat dari 1098...kalau disuruh milih sih aku pilih......X-Bow :panda:
    The real trackday toy

    [​IMG]
    *enjin caplok TT aja biar bisa diservis ke bengkel Audi terdekat
     
  7. dham_baylisstic M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    2,215
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,156 / -1
    wow, motor 125 cc kok keliatan gak kayak motor 125 cc ya? terlihat besar gitu.. :???: bannya juga ukurannya gede.. :XD:

    btw, lambang KTMnya si Inul sama yang asli Austria kan beda jauh.. jadi orang awampun kayaknya bisa ngebedain..
    [​IMG]

    lagian kalo KTMnya Inul mah desain motornya identik ngejiplak motor yang udah terkenal kayak Honda.. :swt:

    kalo ini kan beda jauh desainnya, mantap abis.. :top:

    @apple & oraDonk
    sayangnya RC 8 baru turun balap di kelas Superstock.. belum ada di kelas WSBK..
    produksi motornya masih kurang kali ya.. :malu
     
  8. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Secara sasis sih RC8 sudah bagus... lentur, adjustable & geometrinya top-notch

    *cuman mesinnya saja sih...belum bisa menandingi pabrikan lain, dan dianggap V-Twin yang kurang bagus untuk balapan, masih jauh dari kedahsyatan 1098R (waktu itu)

    Kalau sekarang kan sudah ada RC8R 1198 Track... mapping ECU & setting suspensi-nya (yang sangat-sangat BAGUS)...White Power / WP

    Nom nom nom....
    [​IMG]
    [​IMG]
     
  9. zzii Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    196
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +630 / -0
    klo duke 125 bisa msk indo yah sukur.. klo pny duit pst gw beli. cuman tktnya mlh masuk pasar premium lagi..
    klo harga bisa di teken di bawah 30 jt mati semua dah lawannya,kyk cbr 150 vixion apalgi macan 2000. kelaut aja deh
     
  10. azchtein M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    739
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +310 / -0
    heheeh masukin sini aja, mantep aja tuh frame..! nice bike, tapi yg bikin risih KTM china..WTF merk sama.. bikin kremonggo aja

    smoga harganya klo masuk indo selevel bajaj tp motor tetep KTM austria. amin.
     
  11. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Harga (mungkin) bisa sama
    Kualitas setara KTM Austria? entahlah
     
  12. dhiss Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    sayang juga sih kalo dibawah bajaj,

    orang indo rata2 masih understimate sama brand india. brand india yang laku disini cuma bajaj aja, itupun market sharenya ga banyak.
     
    Last edited by a moderator: Apr 19, 2011
  13. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Maksudnya? Sayang kalau KTM pakai brand Bajaj karena underestimate sama Bajaj, tapi brand India yang laku di Indonesia adalah Bajaj?

    kok gak ngerti aku... :bloon:
     
  14. sri_kandi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 16, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +17 / -0
    klo beneran masuk indo,

    b'arti ni adalah produk bajaj pertama yang memakai monosok,, :top:
     
    Last edited by a moderator: Apr 2, 2011
  15. Stifler M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    433
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +565 / -0
    sekedar info, Bajaj-KTM Duke yang di India dinaikkan kubikasinya jadi 200c...woowww...
    semoga saja bisa masuk indo dengan kubikasi-nya sgitu juga... :D
     
  16. landzzo22 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +43 / -0
    semoga aja gan.
    keren banget gan.
    ini 4 stroke atau 2 stroke?
    klo 2 tak lebih nampol lagi.
     
  17. d2k_komik Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 30, 2008
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    Mirip ducati y, model street fighter yang seksi berotot

    kira2 berapaan harganya y :???:
     
  18. kouga320 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    2,789
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +1,672 / -1
    ini spek lengkapnya KTM Duke 125.

    ENGINE
    Engine type 1-cylinder, 4-stroke
    Displacement 124.7 cc
    Bore x stroke 58/47.2
    Performance (homologated ) 11.3kW @10,500 rpm
    Max. torque 12 Nm @ 8,000 rpm
    Compression ratio DOHC
    Starter /Battery Electric starter
    Transmission 6 gears
    Fuel Mixture Generation Electronic fuel injection
    Control 4 V / DOHC
    Lubrication Preassure lubrication
    Final drive 14:45
    Cooling Liquid cooled
    Clutch Multi-disc wet clutch, hydraulically operated
    Engine Management Bosch

    CHASSIS
    Frame Chromium-Molybdenum trellis frame
    Subframe Steel
    Handlebar Steel tapered DM 26/22 mm
    Front suspension WP USD Ø 43 mm
    Rear suspension WP monoshock
    Suspension travel front/rear 160/160 mm
    Front brake Disc brake Ø 280 mm
    Rear brake Disc brake Ø 230 mmr
    Rims front/rear 3,00 / 17″ x 4,00 / 17″
    Tyres front/rear 110/70 x 17“ x 150/60 x 17“
    Silencer Steel (KAT)
    Stering head angle 65°
    Trail 100 mm
    Wheel base 1,350 +/-15 mm
    Ground clearance 185 mm
    Seat height 810 mm
    Tank capacity ca. 11 l (ROZ 91)
    Weight (ready to race) ca. 128 kg

    oya. menurut sumbernya, motor ini disiapkan untuk indonesia tahun 2012-2013.
    ini sumber speknya
    ini sumber kapan rilis di indonesia.
     
  19. sixxer Members

    Offline

    Joined:
    Jun 25, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sayang kalo bajaj sampai batal memasukan ktm duke ini.
    ktm duke dari model sih keren abis, ane yakin dengan harga yg pas motor ini bisa laku dipasaran...
     
  20. imansijenius Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 17, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +6 / -0
    ko masuk ke indo range price nya berapa ya..

    bisa ngebunuh vixion btson n cbr150 tuh kayanya
     
    Last edited by a moderator: Oct 6, 2011
  21. jembizzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2011
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    semoga mesinnya gak senasib kayak minerva

    :)
     
    Last edited by a moderator: Nov 13, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.