1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

KPU Kota Bandung Akan Gelar Pemungutan Surat Suara Ulang

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 2, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co – Surat suara Pemilhan Legislatif di kota Bandung banyak yang tertukar antar dapil, dan baru di sadari anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) setelah proses pencoblosan usai. “Ada 3 TPS di Cicendo serta 4 TPS di Cibenying Kidul yang tertukar surat suaranya.Misalnya untuk di kecamatan Cicendo yg seharusnya menerima surat suara dapil 1, namun menerima surat suara dari dapil 6,” ujar Rifqi Ali Mubarak, selaku ketua KPU kota Bandung, saat di temui di ruang kerjanya (10/04/14).

    Surat suara yang tertukar di 7 TPS kota Bandung ini hanya tingkat DPRD kota saja dan jumlah nya sekitar 750 surat suara. Untuk DPR RI dan provinsi semuanya aman dan langsung di proses perhitungan suara.

    Rifqi pun menambahkan pada Kamis (10/04/14) semua KPU kota dan kabupaten se Jawa Barat di kumpulkan oleh KPU Jabar untuk koordinasi dan konsolidasi berkaitan dengan tertukarnya surat suara yang telah diterima.

    Dengan kejadian ini, KPU kota Bandung akan menggelar pemungutan suara ulang. “Untuk menyelesaikan surat suara yang salah dan sudah tercoblos, kita akan melakukan penggantian surat suara dan pemungutan suara ulang. Prosesnya KPPS akan mengajukan ke KPU melalui PPK. Waktunya akan diupayakan Sabtu 12 April untuk mempersiapkan pemungutan surat suara ulang”, pungkas Rifki.(ariyanto)



    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.