1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Klarifikasi Gojek Terkait Bug Pada Gopay Untuk Borong Google Play Code

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Apr 5, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Baru-baru ini tengah ramai adanya cacat keamanan atau bug dalam sistem Gopay milik Gojek. Segelintir orang dilaporkan memanfaatkan celah tersebut untuk membeli saldo Google Play Code.

    Dilansir dari VIVA, pengguna hanya perlu membayarkan saldo Gopay sejumlah Rp 22 ribu untuk mendapatkan saldo Google Play sebesar Rp 500 ribu.

    [​IMG]
    Vice president Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan mengatakan perusahaannya telah mengidentifikasi masalah teknis ini. Gojek menegaskan bahwa mereka telah memperbaiki bug tersebut dalam waktu singkat.

    "Saat ini isu tersebut sudah teratasi dengan baik. Tidak ada kerugian yang dialami baik dari sisi konsumen maupun mitra kami," tutur Kristy kepada VIVA lewat pesan instan, Selasa (2/4).

    Ia menambahkan ke depannya Gojek akan memastikan sistem dan proses yang kuat agar hal tersebut tidak terulang lagi ke depannya. Selain itu Kristy juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menanggapi informasi yang beredar di publik.

    "Untuk informasi resmi terkait keluhan, pelanggan dapat menghubungi contact center Gojek di nomor 02150251110 atau e-mail via customerservice@go-jek.com."


    Kristy membantah kabar yang memberitakan Gojek menagih oknum-oknum yang memanfaatkan bug Gopay tersebut lewat pesan WhatsApp dan e-mail. Dalam pesan yang beredar itu, pelaku ditagih sebesar Rp 453.749 sebelum 30 April 2019. Jika lewat dari waktu yang ditentukan, perusahaan mengancam akan membawanya ke ranah hukum. Gojek menyatakan pesan ancaman tersebut adalah hoax atau tidak benar.



    Sumber: Portal IDWS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.