1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Yuk cek keseruan dan bantu vote chain terbaik EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Klaim Bisa Panggil Malaikat Hingga Nabi, Ningsih Tinampi Curi Perhatian Polisi

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jan 20, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,170
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +37 / -0
    Sepertinya di tahun 2020 ini makin banyak hal-hal yang notabene 'nyeleneh' terjadi di Indonesia. Ada yang menanggapinya sebagai bahan bercandaan, namun tak sedikit pula yang mengapggap hal-hal tersebut meresahkan masyarakat dan berpotensi menimbulkan efek negatif.

    Seperti misalnya kehebohan beberapa kerajaan yang tak jelas dari mana datangnya, tapi klaimnya luar biasa dahsyat. Kini ada lagi hal nyeleneh lainnya, kali ini lebih ke soal mistis dan keagamaan.

    Seorang wanita bernama Ningsih Tinampi mengundang kritik dan kontroversi. Pasalnya dalam video-video yang diunggah pada kanal YouTube-nya, wanita itu mengaku bisa mendatangkan malaikat dan nabi.

    Pernyataan Ningsih yang kontroversial serta menyinggung topik sensitif itu pun mengundang perhatian pihak kepolisian.

    Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut jika hal ini meresahkan masyarakat, dia meminta Kapolres Pasuruan menggelar langkah persuasif. Misalnya melakukan mediasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    "Kalau itu suatu hal yang membuat resah, nanti akan dilakukan langkah persuasif, imbauan dari kepolisian," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (18/1/2020).

    Truno menyebut tugas polisi di sini penting sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Dia ingin seluruh masyarakat Jatim merasakan situasi yang kondusif.

    "Nanti tentunya kapolres akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, stakeholder dan tokoh agama. Ini ranahnya peran stakeholder, jadi nanti peran kapolres untuk membicarakan misalnya seperti apa kata-kata itu, nanti ya buktikan bagaimana faktanya," imbuh Truno.

    Sementara MUI Kabupaten Pasuruan angkat bicara soal Ningsih Tinampi yang mengklaim bisa memanggil malaikat dan nabi. Menurut MUI, yang demikian itu sesat.

    "Niku lek'e pancene ngaku ketok barang gaib, ketok malaikat, iku sesat (Itu kalau benar mengaku melihat hal gaib, melihat malaikat, itu sesat)," kata Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda saat dihubungi.

    Gus Huda berharap segera ada pembinaan pada Ningsih agar tak kebablasan. "Jadi kalau bisa ya dibina saja. Jangan sampai begitu. Mengobati ya mengobati, mengobati dengan cara agama. Bacakan ayat-ayat Al-Quran. Nggak usah sampai begitu," lanjutnya.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.