1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Kisruh Pembayaran Antara Mandalika Racing Team dengan Dimas Ekky dan Team Stylobike

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 7, 2022.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,819
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +93 / -0
    Permasalahan antara Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) diketahui memiliki masalah dengan Dimas Ekky Pratama dan Team StyoBike, terkait pembayaran musim 2021.

    Untuk diketahui, MRTI berkolaborasi dengan Team StyloBike dan bersaing di FIM CEV Moto2 2021 dengan nama Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team. Kejuaraan tersebut sekarang berubah nama menjadi Moto2 JuniorGP World Championship.

    Dalam kejuaraan tersebut, Dimas Ekky menjadi salah satu pembalapnya. Namun, di tengah jalannya musim, ternyata Dimas Ekky tidak mendapatkan hak-haknya. Begitu pula dengan Team StyloBike yang belum mendapat pembayaran dari musim 2021.

    Belum lama ini, Dimas Ekky dikabarkan sudah mendapatkan hak-haknya yang seharusnya dia terima di musim 2021. Tapi, urusan dengan Team StyloBike masih belum selesai.

    Melansir pemberitaan Kompas.com pada Sabtu (7/5/2022), Presiden MRTI Rapsel Ali, menjelaskan mengapa pihaknya tidak memperpanjang kontrak Dimas Ekky. Tapi, dia enggan menjawab soal pembayaran pada Team StyloBike.

    [​IMG]
    Mandalika RacingTeam Indonesia diduga menunggak pada Team Stylobike. (Instagram @teamstylobike)

    "Awalnya yang bawa Stylo adalah SAG, bahwa ada tim balap mau nebeng nama tim. Saya persyaratkan bahwa wajib ada pembalap indonesia, maka masuklah Dimas," ujar Rapsel kepada Kompas.com, Senin (2/5/2022).

    "Tapi, Dimas tidak top 5 tahun kemarin, sehingga Dimas belum bisa ikut Moto2 GP. Sehingga, saya putuskan ke SAG untuk tidak lanjut ke 2022. Jadi, jika diperlukan informasi, silakan hubungi langsung SAG," jelasnya.

    Tidak ada keterangan resmi dari pihak MRTI terkait masalah tersebut. Bahkan, dari pihak Team StyloBike menyebutkan tidak ada respons dari MRTI.


    [​IMG]
    Dimas Ekky. (Kompas.com/Rafa Marrodan RME)

    Melihat kisruhnya masalah tersebut, Pertamina yang menjadi sponsor utama, mengatakan, sangat keberatan atas pemberitaan yang muncul sehubungan dengan kewajiban PT Mandalika Motorbalap Indonesia kepada salah satu pembalap.

    "Adapun PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara nasional maupun global," ujar Corporate Security Pertamina (Persero) Brahmantya S. Poerwadi, dalam keterangan resminya, dikutip dari Kompas.com.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nazarrudin Members

    Online

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    2021 hanya penjajakan awal sambil belajar bikin team moto2.
    Tahun 2022 full namanya Pertamina-MRT.

    Kalo mau ngikutin Malaysia bisa BUMN atau swasta atau jalan dua2nya, nanti kita liat aja mana yg bertahan.
    Sponsor Malaysia jg sekarang jalan dengan Petronas (BUMN) dan ONEXOX (swasta) di 2 tim yg berbeda.
     
  4. IndoAnchovy Gatotkaca

    Offline

    ドラえもん

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    6,856
    Trophy Points:
    243
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,766 / -0
    Bukan berita yang mengejutkan koq. Sudah tahu sama tahu :yareyare:
     
  5. nazarrudin Members

    Online

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Infonya "Pertamina sendiri telah membayarkan dana sponsor yang disoalkan kepada pihak PT. Mandalika Motorbalap Indonesia atau MRTI, untuk kemudian dipercayakan kepada pihak team untuk dikelola sesuai dengan porsinya. Ya pasti untuk kegiatan operasional balap, termasuk juga membayar pembalap dan pemenuhan hak-hak para crew team yang bekerja beserta semua partner yang bekerja pada MRTI sesuai apa yang tertuang dalam kontrak."

    Berarti tinggal management pengelolaan dari Pihak Teamnya saja ? :ogbingung:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.