1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

People Kisah Yang Akan Membuatmu Semakin Menghargai Sekolah

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by XquisiterS, May 1, 2018.

  1. XquisiterS Members

    Offline

    Joined:
    Mar 10, 2018
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Siapa diantara kalian semua yang belum pernah sekolah? Woh, pasti udah pernah sekolah semua ya? Kalau nggak, anda pasti nggak bisa baca tulisan saya (*ngacir). Nah bagi anda yang masih tengah berkecimpung di dunia pendidikan sekarang ini sebaiknya pikir 2x saat akan berkeluh kesah tentang sekolah anda, karena ada diantara kawan-kawan kita yang harus bertaruh nyawa saat akan pergi ke sekolah. Penasaran? Yuk simak kelanjutannya!.

    [​IMG]
    Sumber gambar : XinFCZD

    1. Kisah di Sumatra, meniti seling baja untuk kesekolah

    Ew, seling baja? Yup, anak-anak di Sumatra harus berjalan di atas seutas seling baja untuk pergi ke sekolah! Seling baja ini sepanjang 30 meter di atas sungai yang mengalir! Wow, bayangkan jika keseimbangan mereka goyah, lalu..... Uh benar-benar tidak bisa dibayangkan! Belum lagi itu cuma sebagian kecil dari rute yang harus mereka lalui. Mereka masih harus berjalan sejauh 20 kilometer! hanya dengan berjalan kaki, karena kendaraan takkan bisa lewat di jalan separah itu. Sekitar 20 murid dari Desa Batu Busuak harus menjalani perjalanan menantang maut ini setiap harinya.

    2. Murid di Pili, merayap dinding tebing pegunungan yang curam

    Di Zhong Guo (Hokkian : Tiong Kok, 汉子:中国), bagi para guru yang masih baru bertugas, mereka akan ditempatkan di daerah yang sangat terpencil yaitu di daerah Xinjiang. Di sana hidup sekitar 80 anak-anak usia sekolah yang haru berjalan merayapi tepian gunung yang curam! Yang benar saja, masih diperparah dengan kondisi lereng gunung yang tidak bersahabat dimana lebar lereng hanya cukup untuk menapakkan kaki! Artinya, sedikit saja anda meleng, habislah nyawa anda. Bukan hanya itu, mereka masih harus berjalan sekitar 125 kilometer yang diantaranya terdapat 4 sungai beku, jembatan rantai sepanjang 400 meter, dan jembatan papan tunggal yang menyeramkan. Bagaimana? Masih mau mengeluh tentang jarak rumah anda ke sekolah? Malu dong sama mereka!

    3. Kisah di Cilangkap, menaiki rakit rapuh untuk bersekolah

    Tahun 2013, jembatan yang melintasi sungai Ciherang ambruk karena terhempas oleh banjir. Sejak ambruknya jembatan itu, para siswa harus menggunakan rakit darurat (Yang hanya terbuat dari sebuah papan kayu) untuk menyeberangi sungai. Jangan dibayangkan rakit ini kokoh dan luas, rakit ini hanya cukup untuk maksimum 3 atau 4 orang, dimana lebarnya yang juga sangat sempit yang berakibat rakit ini sulit untuk stabil. Masih diperparah dengan kondisi sungai yang berarus deras (Sampai bisa dibuat wisata Arung Jeram!). Bisa dibayangkan, jika rakit tidak kuat menahan kecepatan arus, dan massa siswa yang ada diatasnya bisa dipastikan rakit akan hancur dan membunuh semua penumpangnya. Mengerikan!Bagaimana? Sekarang anda masih mau mengeluh? Bagaimana jika anda berada di posisi mereka?

    Mereka saja tidak mengeluh masa kita yang notabene sudah memiliki segala fasilitas yang bisa dibilang sangat memadai masih mau berkeluh kesah? Malu dong. Semoga ini bisa jadi motivasi bagi kita semua. Salam!

    Sumber : Beberapa Kisah Yang Membuatmu Semakin Menghargai Sekolah
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. hiroyaki90 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2010
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Kisah nomor satu ini bikin terenyuh banget ya. Ternyata banyak ya di Indonesia yg kek gini.

    Sent from my SM-P355 using Tapatalk
     
  4. XquisiterS Members

    Offline

    Joined:
    Mar 10, 2018
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Yup. Terutama di daerah yang pembangunannya masih tertinggal

    Sent from my Lenovo P1a42 using Tapatalk
     
  5. selalusaja Members

    Offline

    Joined:
    May 8, 2018
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Kisahnya sangat menyentuh dan mengingatkan kita semua untuk selalu menghargai hal terkecil di dalam hidup
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.