1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kisah Sopir Pengantar Mayat

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by bustin, Mar 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bustin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    456
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +26,726 / -0
    Menolong Korban Celaka Malah Ditangkap Polisi

    Bogor - Menjadi sopir mobil jenazah adalah tugas kemanusiaan yang berat. Nyawa seseorang yang sedang kritis berada di tangan mereka. Namun sayang, tugas mereka kurang dihargai pihak lain.

    Endang, sopir mobil jenazah RS PMI Bogor, berbagi pengalamannya. Menurut Endang, sopir ambulans sangat bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Mereka sadar betul tugas kemanusiaan yang diembannya. Dalam bekerja mereka tidak pandang bulu. Siapapun harus mereka tolong. Bahkan di saat mereka sedang bebas tugas.

    "Kalau kita tidak membantu, kita malu dengan logo palang merah di mobil kita. Kalau kita sedang pulang sehabis mengantar jenazah, lalu ada kecelakaan dengan korban luka atau tewas di tempat, kami langsung turun tangan," ujar Endang dalam perbincangan di RS PMI, Bogor, Kamis (25/3/2010).

    Sayangnya, beberapa kali mereka tidak mendapat pengalaman mengenakkan. Ibarat peribahasa, air susu dibalas air tuba. Niat menolong malah berbuah masalah untuk mereka.

    Endang dan temannya Oman Abdurrahman mengisahkan, mereka pernah pulang dari mengantar jenazah ke Yogyakarta pada Agustus 2002. Di Bumiayu, Jawa Tengah, mereka berpapasan dengan truk semen yang oleng karena rem blong. Endang banting setir dan bisa menghindar. Ambulans hanya terserempet, sementara truk semen melaju terus ke arah kerumunan warga di pinggir jalan. Kecelakaan pun tidak terhindarkan. Truk menabrak warga lalu terguling di sebuah kebun.

    "Saya melihat paling tidak ada 3 orang yang terseret di kolong mobil. Sementara sopir dan keneknya juga luka-luka parah," tutur Endang.

    Endang dan Oman langsung terpanggil menolong mereka. Ambulans yang rusak tidak mereka pikirkan lagi. Yang penting, para korban harus selamat. Tiga korban luka langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di Purwokerto. Namun saat hendak meninggalkan rumah sakit, mereka malah ditahan polisi. Mereka disangka bersalah dalam kecelakaan itu.

    "Saya lupa mereka dari polisi mana. Yang saya ingat mereka adalah petugas Polsek setempat," ujar Oman sambil berusaha mengingat-ingat kejadian naas itu.

    Oman dan Endang berusaha menjelaskan panjang lebar. Untung para saksi membela mereka. Oman dan Endang boleh pulang, namun ambulans mereka ditahan dengan alasan keperluan penyelidikan. Mereka pun pulang ke Bogor dengan kereta api dan ongkos sendiri.

    Tiga hari kemudian, berbekal surat dari RS PMI Bogor, mereka ke Bumiayu untuk mengambil ambulans. Namun, masih ada masalah. Oknum polisi meminta uang pelicin dengan dalih biaya penitipan. "Mereka bahkan meledek, uang dari kami kurang banyak," ungkap Endang.
    Pengalaman pahit juga dialami Ujang, juga sopir mobil jenazah RS PMI Bogor. Dia pada 1996, mengantar korban tewas karena kecelakaan kerja dalam proyek di pabrik Semen Cibinong. Korban diantar ke pelosok Sleman, Yogyakarta. Mobil jenazah tiba di rumah duka pukul 04.00 WIB dini hari. Keluarga korban langsung kaget dan histeris.

    Namun apa yang terjadi? Mereka menyalahkan Ujang dan rekannya. Mereka tidak percaya korban tewas dalam kecelakaan kerja. Repotnya lagi, saat itu belum ada ponsel. Bahkan rumah korban pun belum dipasang telepon rumah. Surat dari RS PMI Bogor yang dibawa Ujang tidak digubris oleh keluarga korban. Ujang ditahan, tidak boleh pulang.

    "Akhirnya jam 09.00 WIB pagi, datang telegram dan juga pihak kontraktor. Baru deh mereka percaya. Saya baru boleh pulang ke Bogor," kata Ujang.

    Pengalaman pahit ini ternyata dianggap hal yang lumrah oleh para sopir mobil jenazah. Belum lagi pengalaman mistis yang kadang mereka alami saat mengantar jenazah. Mereka sadar, menjadi petugas pelayanan masyarakat terkadang tidak selalu berbuah manis. Namun ada tanggung jawab kemanusiaan yang tinggi di balik itu. Niat mulia itulah yang mereka genggam dalam menjalankan tugas keseharian mereka, mengantar orang luka sampai orang meninggal.
    (ddg/fay)

    sumber Detik
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    hebat ya walopun begitu mereka masi tetep kukuh buat lanjutin pekerjaan itu

    tuh polisi ga takut apa ya minta uang pelicin malemnya digentayangin pocong :lol:
     
  4. H1p000 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,742
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,273 / -0
    itu lah orang yang patut dicontoh keja kerasnya & selalu siap menolong orang lain yang membutuhkan bantuan:onion-86:
     
  5. elq M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    392
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +52 / -0
    yang pertama apes karena oknum...

    yang kedua apes karena emosi keluarga..


    parah juga ya..

    tapi ge lebih tertarik k pengalaman mistisnya..
    kali aja ngopi bareng ma setan...
     
  6. baboe041 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    bravo ma sopir pengantar mayat
     
  7. axrar96 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    1,397
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,605 / -0
    polisi indo bukannya bantuin, malah minta uang pelicin... apa jadinya hukum di negara kita ini... :sigh:
     
  8. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    Jadi inget pas naek ambulan dlu, tau2 macet ditengah jalan
     
  9. LoE_Seifer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    TS ngga cerita pengalaman mistis nya T__T
     
  10. Red_Tomato M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +328 / -0
    bner2 pekerjaan yg mulai :sembah:
     
  11. jh_link Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    so touching :terharu:
    beda ama polisi nya tuh ga tau malu :ngeselin
     
  12. diti M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    1,068
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    gila.. saya tampa sadar mengumpat pas baca ini.. :swt:

    bener bener dah.. apakah Polisi Indonesia sudah menjadi seburuk itu?? :hulk:

    btw penasaran nih, sama pengalaman mistis nya.. bleh di ceritakan disini.. :blink:
     
  13. shwibowo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    oknum polisi kaya gitu tuh yang mentalnya sama aja kaya pencuri!
    kebanyakan makan duit haram jadi kelakuannya sama aja kaya binatang!
     
  14. kame M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    333
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +19 / -0
    gila haha polisinya mati aja. apaan tuh UANG PELICIN haha
    tp hebat tuh sopirnya, gitu gitu masih tetep stia ama pekerjaan :DD
     
  15. gentoo M V U

    Offline

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +13 / -0
    hahaha,, ini baru sedikit kasus mengenai 'kenakalan' spoli'i..

    :piss::piss::piss:
     
  16. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    karena sudah merupakan pekerjaannya, apapun akan dilakukan untuk melaksanakannya..
    walapun tentunya akan menemui hal-hal tsb diatas. salut buat mas-mas yang masih mau megang amanah pekerjaannya [​IMG]
     
  17. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,255 / -0
    melatih kesabaran dan iman :nikmat:
     
  18. nununu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 24, 2010
    Messages:
    2,088
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +198 / -0
    satu lagi 'oknum' polisi yg mesti diberantas.
     
  19. rivaldy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    524
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +1,433 / -0
    Jadi terharu denger cerita mereka, masih ada rupanya orang-orang yang berdedikasi seperti mereka :terharu:
     
  20. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,981 / -0
    ini kejadian nyata pa ngambil dari artikel berita???
     
  21. doraemonix M V U

    Offline

    TEMP\DUNYA\....

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    1,274
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +33,340 / -2
    terharu saya mndengarnya :terharu:
    pak ujang yang kuat dan sabar yah :terharu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.