1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Kirim Logistik Pemilu Gunakan Kelotok

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Feb 2, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya-co. Tidak ada akses jalan darat dan hanya bisa dilalui dengan melintasi Sungai Barito, membuat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan mengirim logistik Pemilu 2014 mempergunakan kelotok, Selasa (8/4) siang.

    Dengan mempergunakan 2 buah kelotok, pihak PPS Kelurahan Mantuil mengirim logistik Pemilu berupa surat suara, bilik dan papan pengumuman lainnya kepada 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni di daerah Tanjung Pandan sebanyak 2 TPS. Sementara untuk 2 TPS lainnya berada di daerah Ujung Banteng atau Mantuil Muara.

    “Kami mempergunakan kelotok karena jalur pengiriman 4 TPS tersebut tidak bisa dilalui dengan alan darat, sehingga harus melalui Sungai Barito,” ujar Matjidi, anggota PPS Kelurahan Mantuil saat ditemui di Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan.

    Dari 4 TPS ini, jelas Matjidi ada sekirat 1.986 pemilih yang Rabu (9/4) besok diharapkan akan mempergunakan hak pilihnya.

    “Dari data yang ada sekitar 1.986 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap di 4 TPS yang kami antar mmepergunakan kelotok ini,” jelas Matjidi.

    Hampir 30 menit perjalanan melalui Sungai mulai kantor Kelurahan Mantuil yang harus dilalui menuju 2 TPS yang pertama kali disambangi yakni daerah Ujung Pandan. Kemudian 30 menit kembali harus dilalui saat akan menuju daerah Ujung Banteng atau Mantuil Muara dari tempat pertama sehingga total waktu yang harus dibutuhkan hampir satu jam perjalanan.

    “Inilah suka dan duka kami sebagai petugas untuk mensukseskan Pemilu 2014, kami ikhlas sepenuh hati demi Negara Republik Indonesia,” papar Matjidi.

    Sementara itu selain diantar oleh pihak PPS Kelurahan Mantuil, distribusi pengiriman logistik Pemilu ke 4 TPS yang harus melalui jalur Sungai Barito membuat pihak Satuan Kepolisian Air (Sat Pol Air) Polresta Banjarmasin harus turun tangan dengan melakukan pengawalan ekstra ketat. Hal ini dilakukan dari unsur Kepolisian untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

    “Ini sudah tugas kami dari Kepolisian yang selalu memback up bagi kepentingan masyarakat apalagi mensukseskan Pemilu sehingga harus dikawal dengan ketat supaya menghindari kejadian yang tidak diingin kan,” ujar AKP Untung Widodo, Kepala Sat Pol Air Polresta Banjarmasin. (achmadjuhri)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/1123/kirim-logistik-pemilu-gunakan-kelotok.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.