1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Ramuan Herbal Untuk Penderita Gagal Ginjal

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Mar 13, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    345
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +6 / -0
    Penyakit gagal ginjal sendiri bukanlah penyakit yang asing dan baru dikenal di kalangan masyarakat. Penyakit yang satu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi ancaman serius bagi penderitannya. Kondisi seperti ini membuat organ ginjal tidak mampu berfungsi lagi sebagaiman mestinya, yakni sebagai penyaring sisa-sisa metabolisem tubuh dan racun serta mengeluarkannya bersama urine.

    Beragam tanaman herbal yang bisa digunakan dalam pengobatan penyakit gagal ginjal secara alami tanpa efek samping. Berikut kami akan menyampaikan informasi mengenai ramuan herbal yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit gagal ginjal diantaranya :

    1. Daun Binahong

    Tanaman yang satu ini ternyata mampu digunakan atau dimanfaatkan sebagai obat gagal ginjal alami. Bagian daun binahong yang terbukti ampuh serta mempunyai khasiat dalam meluruhkan batu ginjal yang ada dalam tubuh. Daun binahong ini tidak hanya dimanfaatkan untuk pengobatan gagal ginjal saja, melainkan banyak dimanfaatkan sebagai vitamin dan bahan baku kecantikan.

    Di dalam pemanfaatannya, tanaman binahong yang dapat digunakannya adalah bagian daun, batang, dan umbi yang menempel pada ketiak daun. Untuk cara pembuatannya dan pengolahannya pun tergolong sangat mudah dan dapat dilakukan oleh anda di rumah.

    Cara Pembuatan :

    • Pertama, siapkan 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja untuk direbus. Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.
    • Kemudian, rebus air dengan daun binahong hingga sampai mendidih.
    • Setelah itu, dinginkan terlebih dahulu kemudian lakukan penyaringan.
    • Lakukan hal ini secara rutin dan teratur sebanyak 2-3 kali sehari sebelum makan.
    2. Keji Beling

    Mungkin banyak orang mengenal keji beling ini dengan sebutan pecah beling. Tanaman keji beling merupakan tanaman yang biasa hidup di tempat bebas atau tidak ditanam di pekarangan rumah. Banyaknya kandungan yang mampu menjaga fungsi ginjal, menjadikan daun keji beling ini menjadi salah satu solusi obat herbal terbaik yang bisa dikonsumsi oleh penderita gagal ginjal.

    3. Mahkota Dewa

    Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman herbal karena kandungan khasiat yang dimilikinya. Tanaman ini berasal dari Papua sehingga tidak heran jika masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat dari mahkota dewa tersebut. Bagi anda yang menderita penyakit gagal ginjal, Anda bisa menggunakan mahkota dewa ini sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit gagal ginjal yang anda derita.

    Kandungan Saponin, Alkaloid, Tanin, Sterol, Fenol, Lignan, Falvonoid dan Minyak Atrisi yang terdapat dalam mahkota dewa ini berfungi sebagai zat yang bisa menyembuhkan semua masalah yang terjadi pada ginjal. Selain itu, ekstrak yang dihasilkan mahkota dewa juga mampu untuk melindungi ginjal dari kerusakan.

    4. Kumis Kucing

    Banyak kalangan menjadikan kumis kucing ini sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk dan warna yang cukup menarik. Selain memiliki bentuk dan warna yang menarik untuk dipandang, kumis kucing ini memiliki banyak manfaat yang tersembunyi. Salah satunya yaitu bisa menjadi obat herbal untuk mengobati penyakit gagal ginjal.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. anakolot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8 / -6
    daunya kayak gimana tuh sis, bagus kalo ada gambarnya biar nggak kesasar euy
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,568 / -0
    bermanfaat sekali infonya gan, semoga bisa membantu para penderita gagal ginjal
     
  5. KiranaAyudia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 5, 2019
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Tapi tapi kalau udah kena gagal ginjal kayanya beresiko bgt deh kalau cuma pake obat herbal. Mening segera cek up ke rumah sakit atau kalau ragu coba aja dulu konsultasi ke Halodoc, setauku itu gampang tinggal chat lewat hp gitu loh dan dokternya juga ramah2 pasti ngebimbing gimana2nya..
     
  6. cahjo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2012
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Thanks infonya gan, makin tahu dengan sinus ane jadinya
     
  7. cahjo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2012
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Thanks infonya gan, makin tahu dengan penyakit ini jadinya
     
  8. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    345
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +6 / -0
    Oke baik sama sama gan :)
     
  9. penulisentri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 16, 2015
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Sepakat.
    Ngeri-ngeri gimana gitu klo pake herbal pas ginjalnya udah ketauan bermasalah.
    Katanya herbal itu sendiri bakal ngebebanin ginjal soalnya.
     
  10. faizardi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    mungkin kalo dikonsumsi secara rutin bisa sebagai pencegahan ya gan, kalo udah sampe kena penyakitnya, ditanganin ama medis dulu, baru dirawat dengan herbal ini, makasih info nya ya gan
     
  11. pitaxceper Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    kok kayak nya di daerah gw ga pernah dengar herbal2 seperti info di atas ya. wkkwkwkw, ntar gw cari tau lagi deh
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.