1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ketahuilah Kumpulan Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Mar 8, 2019.

  1. aisusisursilah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Stroke ringan merupakan kondisi dimana terjadinya gejala stroke dalam waktu singkat akibat dari terhambatnya pembuluh darah menuju ke otak. Gejala stroke ringan tersbut berupa : sulit memahami apa yang dikatakan orang lain, kesulitan memahami tulisan yang dibacanya hingga terjadinya kelumpuhan. Pada salah satu sisi tubuh baik kiri atau kanan mulai dari wajah tangan hingga kaki. Tersumbatnya pembuluh darah ke otak secara umum dapat disebabkan oleh pembuluh darah yang mengeras, atau karena adanya penumpukan lemak yang ada di pembuluh darah, penyakit stroke ini identik dengan para orang tua, akan tetapi pada saat ini penyakit stroke ringan juga bisa mneyerang pada orang dengan usia muda dan produktif.

    Berikut ini ada beberapa Kumpulan Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Ringan diantaranya :

    • Oatmeal
    Oatmeal merupakan makanan olahan yang berasal dari biji gandum, karena makanan oatmeal ini memiliki banyak sekali nutrisi seperti protein dan lemak. Kandungan nutrisi yang terkandung didalam oatmeal ini bermanfaat untuk memenuhi pasokan energi yang akan diperlukan oleh tubuh, menjaga persendian cairan tubuh, membantu penyerapan vitamin serta mampu memperbaiki jaringan sel tubuh. Selain itu oatmela juga memiliki kandungan serat yang dapat memabnatu proses penyerapan kolesterol dalam darah, dan menjaga kadar gula dalam darah agar tetap dalam kondisi yang baik. Sehingag oatmeal ini dapat mengurangi resiko terkenan penyakit stroke ringan.
    • Makanan Tinggi Serat
    Bagi Anda yang sekarang ini menderita stroke ringan maka Anda sangat dianjurkan sekali untuk banyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi. Karena makanan tersebut dapat dipercaya mampu mencegah dan mengatasi penyakit stroke. Contoh makanan yang mengandung serat tinggi yaitu : apel, pisang, buah pir, kentang, alpukat dan yang lainnya.
    • Roti Gandum
    Roti gandum ini mungkin menjadi makanan yang tidak terkenal. Namun, pada dasarnya roti gandum ini memiliki rasa yang lezat seperti roti yang terbuat dari tepung. Roti gandum ini dapat memebuhi kebutuhan nutrisi yang sangat penting bagi yang menderita stroke ringan, karena roti gandum ini mempunyai kandungan serat, karbohidrat, protein, vitamin E, asam folat dan omega 3, kandungan omega 3 yang terdapat dalam roti gandum ini memiliki fungsi yang penting untuk tubuh yaitu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu kandungan omega 3 juga berperan untuk meningkatkan regenerasi sel-sel pada otak.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.