1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ketahuilah Buah Buahan Untuk Penderita Sinusitis

Discussion in 'Lifestyle' started by aisusisursilah, Feb 11, 2019.

  1. aisusisursilah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Penyakit sinusitis merupakan infeksi serta pembengkakan pada sinus akibat penyumbatan yang terjadi di dalamnya. Jika sudah parah penyakit sinusitis ini bisa terjadi dalam waktu yang lama bahkan hingga 3 bulan dan sering kambuh, ini biasanya disebut dengan sinus kronis. Namun bila gejala sinus yang terjadi secara tiba-tiba serta berlangsung dalam jangka waktu pendek, disebut juga dengan sinusitis akut. Penyakit ini sering ditandai dengan ingus atau lendir berwarna hijau atau kuning, hidung mampet, wajah terasa nyeri saat di tekan, batuk, kelelahan, sakit gigi dan lainnya. Salah satunya ialah dengan perbanyak konsumsi buah-buahan, dimana ada beberapa buah yang baik dikonsumsi dan mampu membantu mengatasi penyakit sinusitis secara alami.

    Dibawah ini ada beberapa Buah Buahan Untuk Penderita Sinusitis yang harus diketahui diantaranya :

    • Alpukat
    Alpukat banyak sangat terkenal dikalangan orang yang menjalani program diet, namun siapa sangka jika buah berwarna hijau ini mampu membantu penyembuhan sinusitis. Banyak orang mengetahui manfaat buah alpukat untuk kesehatan mata, namun masih sedikit yang tahu mengenai manfaat alpukat untuk penderita sinusitis. Dimana dalam buah ini terkandung lemak baik yang berfungsi sebagai anti-inflamasi atau peradangan. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu melawan penyakit sinusitis yang sudah mengakibatkan peradangan.
    • Jeruk
    Tidak lah heran sebab selain rasanya enak dalam jeruk ini terdapat banyak kandungan yang bermanfaat. Salah satu yang banyak diketahui adalah vitamin C, dimana kandungan ini sangat diperlukan bagi para penderita sinusitis. Dimana vitamin C ini mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi peradangan yang disebabkan oleh sinus. Tidak hanya jeruk Anda juga bisa mengkonsumsi buah kaya vitamin C lainnya seperti : Strawberry, tomat, jambu biji, kiwi pepaya dan banyak lagi yang lainnya.

    • Anggur
    Buah anggur merupakan salah satu buah yang banyak digemari karena rasanya yang manis dan enak. Lebih dari itu buah ini juga mempunyai segudang manfaat untuk tubuh, salah satunya ialah baik untuk para penderita sinusitis. Dimana dalam buah ini terkandung berbagai vitamin, kalsium, potasium, zat besi hingga anti-bakteri yang mampu meringankan penyakit radang sinus.

    • Nanas
    Buah penyembuh penyakit sinusitis yang selanjutnya yaitu nanas. Nanas ini merupakan salah satu buah yang memang memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan filek atau flu dimana seseorang yang menderita penyakit sinusitis seolah-olah akan mengalami pilek. Dimana blomelain ini mampu mengurangi lendir serta peradangan pada sinus.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.