1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Kerusuhan Usah Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Menpora Malaysia Akan Lapor ke FIFA

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 6, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +27 / -0
    FAM sebagai asosiasi sepakbola Malaysia resmi mengeluhkan kelakuan suporter Indonesia usai Malaysia menekuk Indonesia 3-2 pada Kamis (5/9/2019) malam kepada badan sepakbola dunia FIFA.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang sempat tertahan di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK) kemarin malam di saat aparat berusaha mengamankan kerusuhan di luar stadion. Syed menuturkan lewat Instagram bahwa suporter Malaysia diserang oleh suporter Indonesia.


    "Beberapa pendukung Indonesia juga berusaha menerobos ke barisan penonton Malaysia," katanya dalam bahasa Melayu, dikutip dari BBC News Indonesia. Ia juga mengaku bahwa suporter Malaysia "dilempari obyek besi, botol, dan suar (flare)".

    Tuan rumah Indonesia ditekuk Malaysia dengan skor 3-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Usai laga, terjadi kerusuhan antar suporter, membuat para pendukung timnas Malaysia terpaksa dikawal ketat oleh polisi hingga ke bandara.


    [​IMG]
    Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman juga menjadi salah satu suporter Malaysia yang tak bisa meninggalkan Stadion GBK karena kerusuhan di luar stadion. (ANTARAFOTO)

    Sebelum laga usai, tanda-tanda kerusuhan sebenarnya telah terlihat. Sejumlah suporter sempat turun mendekati lapangan, bahkan membuat pertandingan dihentikan sementara. Menurut kantor berita Malaysia Bernama, timnas Malaysia yang berjulukan 'Harimau Malaya' pun terpaksa dibawa keluar Stadion GBK naik kendaraan lapis baja Barracuda.

    Kelima Barracuda itu disebut membawa 24 pemain dan ofisial timnas sepakbola Malaysia ke hotel, sedangkan sebuah bus digunakan sebagai umpan untuk mengalihkan perhatian massa perusuh.

    Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Albert Teddy Benhard Sianipar, mengatakan kepada Kompas.com, bahwa polisi telah menangkap seorang suporter yang diduga terlibat dalam kerusuhan tersebut karena melempar sesuatu.

    Menurut Albert, kerusuhan terjadi karena suporter tidak terima kekalahan tim nasional Indonesia. Ia menambahkan aparat keamanan gabungan dari TNI-Polri berhasil meredam kerusuhan.

    "Tadi kami coba tenangkan mereka dan kita diamkan akhirnya berangsur-angsur pulang," ujarnya, seperti dikutip Kompas.com.



    Pertandingan sempat dihentikan

    Laga Indonesia kontra Malaysia kemarin malam juga sempat dihentikan saat skor masih imbang 2-2. Indonesia mencetak gol lewat Alberto Gonçalves Da Costa, sedangkan Malaysia membalas melalui gol-gol pemain naturalisasi, Mohamadou Sumareh dan Syafiq Ahmad.


    [​IMG]
    Seorang suporter Indonesia diamankan petugas karena berusaha menyerang suporter Malaysia. (ANTARAFOTO)

    Menit 89, pemain Indonesia Ricky Fajrin mengalami cedera dan digantikan Ruben Sanadi. Tepat setelah Ricky ditandu ke luar lapangan, sejumlah suporter di tribun selatan turun ke lintasan atletik di sisi luar lapangan sepakbola.

    Stratis Times melaporkan bahwa sebelum laga berlangsung, suporter Indonesia telah meneriakkah yel-yel menghina timnas sepakbola Malaysia.

    Syed Saddiq mengatakan, selain menyampaikan keluhan resmi kepada FIFA, pihaknya akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia.

    "Gangsterism tidak akan ditoleransi dengan cara apapun. Keselamatan pemain dan pendukung Malaysia adalah keutamaan saya," kata Syed dalam kiriman Instagram.

    "Kejadian ini amat menyedihkan bagi industri sepak bola yang seharusnya menjadi pemersatu. Saya berjanji akan menuntut keadilan bagi rakyat Malaysia."



    Sumber: Portal IDWS via BBC News Indonesia
     
  2. burung_hantuu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 10, 2019
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    klasik ini mah, gara2 supporter lagi... jgn harap maju kl otaknya gitu2 aja
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.