1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Humor Kemkominfo Kembali Gandeng Karakter Anime Dalam Kampanye Nonton Streaming Secara Legal

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 5, 2021.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +106 / -0
    Seiring dengan semakin mudahnya akses akan koneksi internet terjangkau di Indonesia, para penggemar anime pun mulai berpaling ke jalur legal menonton tayangan kesayangan mereka setelah sekian lama menikmati versi gratisan alias bajakan.

    Hal ini ternyata diperhatikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang kemudian turut berkampanye menonton anime atau film lainnya lewat tayangan streaming legal. Kampanye itu mereka lakukan lewat platform TikTok dengan akun @kemkominfo.

    Ini bukan pertama kalinya Kominfo membawa kampanye terkait dengan anime. Sebelumnya mereka menggunakan karakter anime Sayu Ogiwara untuk kampanye mengajak generasi muda ikut vaksinasi COVID-19.

    Untuk kampanye streaming legal, Kominfo kali ini mendapuk Noa Himesaka dari anime Wataten (Watashi ni Tenshi ga Maiorita!) sebagai bintang utamanya.

    Kali ini Ahmad-kun yang sebelumnya diajak Sayu Ogiwara ikut vaksinasi COVID-19, tiba-tiba masuk ke dunia anime yang tengah ditontonnya. Ia lalu berjumpa dengan Noa Himesaka yang memanggilnya "Oni-chan" dan memarahinya karena menonton anime bajakan alias ilegal. Noa lalu menunjukkan berbagai jalur streaming legal untuk menonton anime kepada Ahmad-kun.

    Penasaran dengan videonya? Saksikan langsung di sini.



    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.