1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Kelompok ISIS Bom Masjid di Yaman, 137 Orang Tewas

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Mar 22, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,561
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]

    Dilakukan saat umat salat Jumat. "Darah mengalir seperti sungai."

    Kelompok radikal ISIS cabang Yaman mengklaim bertanggung jawab terhadap serangan bom bunuh diri di dua masjid di Ibu Kota Yaman, Sanna, yang menewaskan sedikitnya 137 orang pada Jumat 20 Maret 2015. Sedikitnya 300 terluka dalam serangan itu.

    Seperti dilansir BBC, Sabtu 21 Maret 2015, kedua masjid yang dibom itu diketahui digunakan oleh para pendukung gerakan pemberontak Zaidi dari kelompok Syiah Houthi yang menguasai Sanaa.

    Empat pelaku bom bunuh diri menyerang masjid Badr di selatan Sanna dan masjid al-Hashoosh di utara ibu kota. Aksi penyerangan dilakukan di saat umat Syiah sedang menunaikan ibadah salat Jumat.

    Di masjid Badr, salah satu bomber memasuki gedung dan meledakkannya. Sementara, bomber kedua tertangkap di dekat pintu gerbang utama. Ulama Houthi yang juga imam masjid Badr, Al-Murtada bin Zaid al-Mahatwari menjadi salah satu yang tewas dalam serangan itu.

    Dua bomber lagi menyerang masjid al-Hashoosh. Satu meledakkan bom di dekat pintu masuk. Satu bomber lainnya berlari ke dalam masjid dan meledakkan diri.

    Ini adalah serangan brutal pertama ISIS cabang Yaman sejak didirikan November 2014 lalu. "Darah mengalir seperti sungai," ujar Mohammed al-Ansi, saksi mata yang selama dari serangan.

    Yaman telah mengalami instabilitas politik selama bertahun-tahun akibat pemberontakan kelompok Houthi yang diketahui sudah mengontrol 21 provinsi di negara itu.

    Pemerintah yang diakui internasional, Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi dilaporkan melarikan diri ke kota pelabuhan selatan Aden.

    Stasiun TV al-Masirah yang dikuasai pemberontak Houthi menampilkan gambar dari masjid al-Hashoosh. Gambar menunjukkan relawan mengangkut korban dengan menggunakan selimut yang sudah berlumuran darah. Jenazah-jenazah juga dibaringkan di dalam masjid.

    Sebuah pernyataan kelompok ISIS melalui Twitter berjanji akan terus melancarkan serangan terhadap kelompok Syiah Houthi di Yaman.

    "Biarkan Houthi musyrik mengetahui bahwa tentara dari Negara Islam tidak akan beristirahat sampai kami mencabut nyawa mereka," dalam pernyataan tersebut.

    Sementara itu, Gedung Putih mengutuk serangan brutal yang menewaskan ratusan orang itu. Meski begitu, pihak Gedung Putih belum bisa memastikan serangan itu dilancarkan oleh kelompok ISIS.

    "Bahwa jenis-jenis klaim sering dibuat sebagai upaya untuk menguntungkan propaganda mereka," ujar juru bicara Gedung Putih.


    sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Palsuabis M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 16, 2010
    Messages:
    1,020
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,304 / -1
    Bunuh-membunuh menjadi hal biasa yaa :suram:
     
  4. SPIRITOFCOROLASO M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 1, 2013
    Messages:
    4,090
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,059 / -0
    Turut berduka cita sedalam2nya kepada korban dan semoga ISIS cepet dimunaskan di muka bumi nih..

    karena kelakuannya itu udah melebihi binatang :sigh:
     
  5. ngawur101 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 31, 2012
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    Aduh, mau sampai kapan kekejaman ISIS ini terjadi...........
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.