1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Kecelakaan 2 Bus Transjakarta di Cawang, Tiga Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 25, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Online

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,276
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +99 / -0
    Kecelakaan yang melibatkan dua bus transjakarta terjadi tepat di Halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi ini.

    Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena salah satu sopir bus transjakarta mengantuk.

    "(Diduga) ngantuk (sopir) yang belakang, jadi tabrak yang depan," ujar Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setio Budi Wahono saat dikonfirmasi, Senin, seperti dikutip dari Kompas.com.

    Eko belum menjelaskan secara terperinci mengenai kronologi kecelakaan dua bus transjakarta itu. Eko berujar, sopir bus transjakarta yang menabrak bus di depannya terjepit. "Sopirnya kendaraan yang di belakang kegencet," ucap Eko.

    Sopir bus yang terjepit itu belakangan diketahui meninggal dunia. Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ada tiga korban tewas akibat kecelakaan tersebut, termasuk sopir bus yang menabrak.


    [​IMG]
    Bus Transjakarta Tabrakan Beruntun di Cawang. Antara

    "Kami masih mendata korban, informasi awal ada 30 (orang mengalami) luka dan 3 (orang) meninggal," kata Sambodo.

    Hingga saat, polisi masih menangani kecelakaan. Seluruh penumpang yang ada di dalam bus transjakarta telah dievakuasi. Sebelumnya, kecelakaan terjadi antara dua bus transjakarta terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas menuju Kampung Melayu dan Halim Perdanakusuma tersendat. Kemacetan panjang terjadi sejak Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.