1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

News Kapolres Parepare Amankan 6 Penumpang yang Kedapatan Membawa Kartu Vaksin COVID-19 Palsu

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 9, 2021.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +106 / -0
    Enam penumpang asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, membeli kartu vaksin palsu seharga Rp 350.000 per lembar.

    Mereka diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

    "Kami menangkap enam penumpang dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang hendak naik kapal di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare. Saat diperiksa oleh petugas, ia menunjukkan surat keterangan vaksin yang diduga palsu,“ jelas Kapolres Parepare Sulawesi Selatan AKBP Welly Abdillah di Mapolsek KPN Kota Parepare, Senin (9/8/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

    Sementara itu, Amas, seorang penumpang asal Kabupaten Wajo, mengaku membeli surat keterangan vaksin palsu karena ia dan temannya buru-buru hendak ke Kalimantan melalui Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.


    [​IMG]
    Kartu vaksin COVID-19. (detikcom/istimewa)

    “Kita mau vaksin di Wajo, vaksinasi kurang dilakukan. Akhirnya tiba kami hendak berangkat, kami memesan surat keterangan vaksin palsu dengan bayaran Rp 350.000 per orang," aku Amas.

    Amas mengungkapkan, sejumlah oknum yang mengaku tenaga kesehatan di Kabupaten Wajo kerap menawarkan kartu vaksin palsu kepada calon penumpang kapal yang ada di sana.

    “Kami telah mengorek keterangan keenam penumpang asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang kendak ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Kasus ini masih kita dalami, termasuk kita akan mencari keberadaan oknum pemalsu suket vaksin di Kabupaten Wajo," ungkap Welly.



    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.