1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Kalau Ada Pengemudi Ugal-Ugalan, Lapornya Bagaimana?

Discussion in 'Otomotif' started by PelatChat, Oct 7, 2023.

  1. PelatChat Members

    Offline

    Joined:
    Oct 7, 2023
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Melaporkan pengemudi yang bersikap arogan, seperti mengemudi ugal-ugalan atau berperilaku berbahaya di jalan raya, adalah langkah penting untuk menjaga keselamatan Anda dan orang lain di jalan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara melaporkan pengemudi yang bersikap arogan

    1. Jaga Keselamatan Anda Sendiri Terlebih Dahulu
      Pastikan Anda tetap aman selama proses pelaporan. Jangan mencoba untuk mengejar atau menghadang pengemudi yang bersikap arogan, karena tindakan ini dapat memicu konflik dan meningkatkan risiko kecelakaan.
    2. Kumpulkan Bukti
      Mengumpulkan bukti dalam bentuk rekaman dari ponsel atau dashcam adalah langkah yang sangat baik untuk mendokumentasikan perilaku pengemudi yang bersikap arogan. Rekaman video atau foto dapat sangat membantu dalam membuktikan kasus Anda.
    3. Catat Informasi
      Usahakan untuk mencatat sebanyak mungkin informasi tentang pengemudi dan kendaraannya. Ini dapat mencakup nomor plat kendaraan, warna dan jenis kendaraan, waktu dan tempat kejadian, serta deskripsi pengemudi. Semakin banyak informasi yang Anda catat, semakin baik.
    4. Laporkan kepada Pihak Berwenang
      Jika Anda mengalami kerugian akibat perilaku pengemudi yang bersikap arogan, seperti kecelakaan, segera hubungi pihak berwenang seperti polisi atau patroli jalan raya. Gunakan nomor darurat jika situasinya sangat berbahaya. Laporkan dengan detail apa yang Anda saksikan dan informasi yang telah Anda catat. Ketika berbicara dengan pihak berwenang, berikan laporan yang jujur dan akurat tentang apa yang telah Anda saksikan. Hindari membuat asumsi atau memberikan informasi palsu.
    5. Laporkan Secara Online
      Jika Anda tidak mengalami kerugian fisik atau materiil langsung, tetapi hanya merasa terganggu atau kesal, pertama-tama tahan emosi Anda. Setelah itu, pertimbangkan untuk melaporkan insiden tersebut secara online. Jika kendaraan yang bersangkutan adalah kendaraan perusahaan, Anda dapat melaporkannya ke perusahaan tersebut. Sebagai contoh, jika pengemudi adalah supir taksi, Anda dapat melaporkannya ke perusahaan taksi tersebut. Jika itu adalah kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti PelatChat.com, yang memungkinkan Anda memberikan komentar tentang kendaraan berdasarkan nomor platnya. Anda dapat memberikan ulasan baik atau mengungkapkan kekhawatiran Anda jika pengemudi tersebut bersikap arogan.
    Ingatlah selalu untuk menjaga ketenangan dan keselamatan saat melaporkan pengemudi yang bersikap arogan. Tujuan utamanya adalah memastikan keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. nyanpowa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 8, 2019
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    oke makasi infonya om
     
  4. bocaheror Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    cuma kalo yang sumbu pendek bakalan ga mempan tips kayak gini..bawaannya mo hantam aja tuh orang
     
  5. Agnes Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    baru tau kalau ada aplikasi macam pelatchat.com :oghoho: memang lapor isilop bukanlah solusi utama
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.