1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Kafe 2D di Tokyo, Jepang Ini Menawarkan Pengalaman Nongkrong di Dunia 2 Dimensi yang Sesungguhnya!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 3, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    833
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Kafe telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat perkotaan, bahkan di kota kecil sekalipun. Demi menarik pelanggan, beragam menu hingga konsep unik ditawarkan. Namun ada satu kafe di Tokyo, Jepang, yang terbilang sangat unik dibandingkan kafe-kafe lain karena menawarkan konsep 2 dimensi alias 2D dalam esensi sesungguhnya.


    [​IMG]


    Tokyo tak pernah kekurangan kafe, terutama yang mengandalkan media 2D. Ada kafe musikalSailor Moon, atau kafe Pokemon, hinggak kafe dengan tema video game tersohor dari Square Enix.

    Namun sebuah kafe bernama 2D Cafe di area Shin Okubo, Tokyo dinamai 2D bukan karena menonjolkan berbagai karakter terkenal dari media 2 dimensi, namun karena desain visual kafe ini membuat dunia tiga dimensi kita terlihat seperti ilustrasi 2 dimensi yang rata.


    [​IMG]


    Interior dari kafe tersebut menggunakan trik cerdik untuk menipu mata, di mana seluruh dekorasinya terlihat seperti monochrome dengan perpaduan warna hitam-putih. Dari lantai hingga furnitur seperti meja kursi memiliki warna dominan putih, namun sisi-sisinya berwarna hitam seperti garis-garis sketsa yang lazim dijumpai pada ilustrasi awal suatu lukisan.

    Pada beberapa bagian, memang ada yang benar-benar 2 dimensi tanpa ilusi optik, seperti gorden dan pot bunga di bawah ini.


    [​IMG]


    Dalam hal menu, 2D Cafe memilih menu konvensional. Akan tetapi, berkat interior dengan dominan warna putih membuat setiap menu yang dipesan terlihat lebih nyata dari biasanya. Bagaimana, kreatif dan menarik bukan?


    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    Jika kalian kebetulan berada di Jepang dan ingin menikmati suasana berada di dunia 2D, bisa mengunjungi 2D Cafe di alamat berikut: Tokyo-to, Shinjuku-ku, Hyakunin-cho 1-7-5, buka dari pukul 11.00 pagi hingga 11.00 malam waktu setempat.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.