1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Kaesang Pangarep dan Erina Gundono Sah Jadi Suami-Istri

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Dec 10, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Calon pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono selesai melaksanakan ijab kabul dalam akad nikah yang diselenggarakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12/2022).

    Keduanya pun sah atau resmi memiliki ikatan suci sebagai suami dan istri. Dilansir dari Kompas TV, nampak bertindak sebagai saksi Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

    Sebelum ijab kabul, dilangsungkan pemeriksan rukun akan nikah dan tidak ada penghalang untuk dilakukan ijab kabul.

    Kemudian, dilakukan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori, Ahmad Nabil Mubaraq. Kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono selaku wali nikah membacakan maskawin.

    [​IMG]
    Akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono, Sabtu (10/12/2022). (Kompas.com/Kompas TV)

    "Ananda Kaesang Pangarep Putra Bapak haji Joko Widodo saya nikahkan Ananda dengan Erina Gudono putri bapak haji Gudono, nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat shalat, logam mulia sepuluh, dua belas, dua puluh, dua puluh dua gram, dan uang tunai sebesar Rp 300.000," kata Allen seperti dikutip dari Kompas.com.

    Kaesang menjawab, "Saya terima nikahnya Erina Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujarnya.

    Kaesang kemduian mengucap syukur "Alhamdullilah".

    Seperti di ketahui, siang ini Kaesang Pangatep dengan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah. Prosesi akad nikah digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo di kompleks Hotel Royal Ambarrukmo. Sebelumnya, upacara adat Midodareni digelar di kediaman Erina Gudono pada Jumat (10/12/2022) malam. Hadir dalam midodareni Presiden Joko Widodo beserta keluarga. Hadir pula calon pengantin putra Kaesang Pangarep.


    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.